Sukses


10 Arti Mimpi Berciuman, Pertanda Baik atau Buruk?

Bola.com, Jakarta - Apakah kamu pernah bermimpi mencium seseorang? Berciuman merupakan tema mimpi yang cukup umum dialami seseorang.

Mimpi berciuman dengan seseorang tentunya akan membuat kamu menjadi penasaran, bingung dan memiliki perasaan yang bercampur aduk karena bisa mendapatkan mimpi tersebut.

Menurut Primbon Jawa, jika berciuman dalam mimpi ternyata memiliki tafsiran mimpi tersendiri bagi yang mengalaminya.

Secara umum, mimpi berciuman artinya kamu menginginkan adanya sebuah kesepakatan. Mimpi ini tentu bisa menghasilkan perasaan yang berbeda-beda tergantung siapakah orang yang kamu cium dalam mimpi tersebut.

Misalnya, ketika kita mimpi berciuman dengan pasangan orang lain itu itu tidak berarti kita menyimpan perasaan padanya. Begitu juga ketika kita memimpikan diri kita berciuman dengan pasangan kita sendiri.

Mimpi berciuman ini kerap kali dikaitkan dengan pertanda baik bagi mereka yang memimpikannya. Meski begitu, mimpi ini juga memiliki makna yang buruk.

Dalam kehidupan nyata, ciuman telah lama disimbolkan sebagai gairah, cinta, dan persahabatan. Daripada penasaran, simak di bawah ini beberapa arti mimpi berciuman.

Berikut kumpulan penjelasan tentang mimpi berciuman dirangkum dari Si Opung, Dream Moods, dan kisahkamu.info, Sabtu (11/7/2020).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Berciuman

1. Berciuman dengan orang yang kita cintai pasti akan sangat membahagiakan hati, bukan? Makna paling umum, mimpi ini muncul karena kamu memikirkan pacarmu di malam sebelum kamu tidur.

Mimpi ini bisa menjadi pesan kuatnya hubungan asmara cinta yang dijalin secara emosional dengan sang pacar. Selain itu, mimpi ini juga melambangkan hubungan asmara yang dijalani bakal awet dan akan dipenuhi dengan kebahagiaan

2. Berbanding terbalik dengan tafsiran sebelumnya, jika kamu pernah mengalami mimpi berciuman dengan sang mantan akan membuatmu gelisah. Ternyata mimpi ini akan memberikan pesan bahwa hubungan dengan pasangan kamu saat ini sedang tidak bagus.

Mungkin kamu menganggap bahwa hubungan asmaramu kini dianggap kurang dibandingkan dengan hubunganmu sebelumnya.

3. Berbahagialah jika kamu pernah mengalami mimpi berciuman dengan pasanganmu baik istri atau suami. Menurut Primbon Jawa, mimpi ini memberikan pesan baik bagi sang pemimpi.

Hubungan rumah tanggamu dengan pasangan akan berjalan harmonis dan penuh kebahagiaan. Untuk itu, jangan lupa besyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas itu.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Berciuman

4. Bermimpi berciuman dengan orang yang tidak disukai akan membuatmu gelisah dan tidak senang. Mimpi ini memberikan pesan kamu harus berhati-hati

Mimpi ini melambangkan bahwa kamu dipaksa untuk melakukan sesuatu yang tidak kamu sukai. Selain itu, mimpi ini juga memberitahu bahwa ada seseorang yang akan mengkhianatimu.

5. Jika seseorang dalam mimpi berusaha menciummu, tapi kamu menghentikannya, artinya seseorang berusaha membuat kamu menerima hal yang tidak kamu inginkan. Ini juga berarti kamu menolak menerima suatu hal yang sedang berlangsung dalam kehidupanmu.

6. Mungkin akan merasa aneh jika kamu mengalami mimpi berciuman dengan teman atau sahabatmu sendiri. Namun, mimpi ini menyimbolkan dirimu mengangumi bahkan menghormati sosok tersebut.

Berciuman merupakan ekspresi bahwa ikatan yang kamu jalani dengan begitu kuat. Hal ini juga bisa berarti bahwa kamu sedang menginginkan sesuatu darinya. Selain itu, mimpi ini juga menjadi pesan bahwa akan ada sesuatu yang hilang darimu, terutama hubungan asmara dengan pasangan.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Berciuman

7. Bermimpi berciuman dengan artis yang kita idolakan akan membuat dirimu merasa bahagia. Berciuman dengan idola tentu memberikan kesenangan tersendiri.

Mimpi ini memiliki arti yang bagus. Mimpi berciuman menandakan bahwa kamu sangat ingin menjadi sukses di masa depan.

8. Jika kamu memimpikan mencium kedua orang tua maka bersyukurlah. Mimpi ini memiliki arti yang baik bagi sang pemimpi.

Mimpi melambangkan bahwa kamu sedang dinanti kesuksesan dalam karier pekerjaan dan bisnis serta hubunganmu dengan orang-orang terdekat semakin harmonis dan dicintai.

9. Bagaimana kamu bermimpi mencium saudara kandungmu sendiri? Mungkin akan merasa aneh dan terhera-heran.

Mimpi ini juga memiliki makna yang baik bagi sang pemimpi. Kamu akan mendapatkan kebahagiaan dalam hubungan keluarga dan persahabatan yang dijalani.

10. Mungkin di dunia nyata mencium pasangan orang lain agak mustahil dilakukan. Tetapi bagaimana hal tersebut terjadi di mimpi?

Jika kamu pernah mengalami mimpi mencium pasangan orang lain adalah tanda bahwa kamu sedang iri dengan keberhasilan atau apa yang dimiliki orang lain. Jika dalam mimpi itu kamu yang dicium oleh pasangan orang lain, kamu juga harus berhati-hati.

Mimpi ini menandakan bahwa ada seseorang yang ingin menggodamu dan menjerumuskan pada jurang kehancuran.

 

Sumber: Si Opung, Dream Moods, kisahkamu.info

Video Populer

Foto Populer