Sukses


30 Kata-kata Mutiara Islami, Bahan Perenungan untuk Segala Situasi

Bola.com, Jakarta - Terdapat banyak hal yang dapat kita jadikan sebagai bahan perenungan atau menjadi masukan dalam hidup ini, satu di antaranya kata-kata mutiara Islami.

Memiliki kehidupan yang berjalan baik merupakan impian semua orang. Namun, tidak dapat dimungkiri, suatu ketika masalah akan datang menghampiri.

Dengan itulah, sebagai umat beragama, kamu harus selalu menyiapkan diri agar memiliki kemampuan untuk menghadapi persoalan yang datang dengan ikhlas.

Perlu diingat, bahwa Allah SWT tidak akan pernah memberikan sebuah masalah melampaui kemampuan kaum-Nya.

Untuk memperdalam ilmu kehidupan, kata-kata mutiara Islami dapat kamu jadikan sebagai bahan renungan.

Kata mutiara ini biasanya berasal dari kutipan surat dalam Al-Qur'an, Hadis, atau tokoh-tokoh Islam terkenal yang sering mengeluarkan perkataan-perkataan bijak.

Berikut 30 kata-kata mutiara Islami, yang memiliki makna mendalam dan dapat kamu jadikan sebagai bahan perenungan, seperti dirangkum dari Mutiara Islam, Rabu (15/07/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islam

1. "Dan mintalah pertolongan melalui sabar dan salat." - QS. Al-Baqarah: 45

2. "Janganlah kamu kehilangan harapan dan jangan pula bersedih hati." - QS. Ali Imran: 139

3. " Bersabarlah, kesabaran adalah pilar iman." - Umar bin Khattab

4. "Setelah memohon kepada Allah untuk membimbingmu ke jalan yang lurus, jangan hanya berdiri di sana. Tapi, mulailah berjalan menuju petunjuk-Nya".

5. "Jangan menyerah, permulaan memang selalu yang paling sulit."

6. "Allah tahu apa yang terbaik buat kamu dan kapan waktu yang tepat untuk kamu memilikinya."

7. "Allah punya rencana untukmu. Kamu sudah tepat berada di mana Dia menginginkan kamu sekarang."

8. "Jangan putus asa dan jangan pernah putus harapan karena Allah selalu berada di sisimu."

9. "Hanya karena sesuatu tidak terjadi untukmu saat ini, bukan berarti itu tidak akan pernah terjadi."

10. "Apa yang memang ditakdirkan untukmu, pasti akan menjadi milikmu, bahkan jika itu berada di bawah dua gunung. Dan apa yang memang tidak ditakdirkan untukmu, tidak akan pernah menjadi milikmu bahkan jika itu berada tepat di antara dua bibirmu."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islam

11. "Sabar bukanlah kemampuan untuk menunggu, tetapi kemampuan untuk menjaga sikap yang baik di saat menunggu."

12. "Jangan terlalu bergantung kepada siapa pun di dunia ini karena bahkan bayanganmu sendiri meninggalkan kamu ketika kamu berada dalam kegelapan." - Ibnu Taimiyah

13. "Allah tidak akan pernah meninggalkanmu dengan tangan kosong. Dia akan mengganti semua yang telah hilang. Jika Allah memintamu untuk meletakkan sesuatu, itu karena Dia menginginkan kamu untuk memilih sesuatu yang lebih besar."

14. "Ketika kamu tidak mampu mengungkapkan doamu ke dalam kata-kata, ingat bahwa Allah mendengar hatimu."

15. "Kesuksesanku hanya bisa terjadi atas pertolongan Allah." - QS. Hud: 88

16. "Seorang yang berpikir negatif akan melihat kesulitan dalam setiap kesempatan. Tapi, seorang yang berpikir positif akan mampu melihat peluang dalam setiap kesulitan."

17. "Setiap situasi buruk akan memiliki sesuatu yang positif. Bahkan sebuah jam mati pun menunjukkan waktu yang tepat dua kali sehari. Tetap positif dalam menjalani hidup. Allah tahu apa yang terbaik untukmu."

18. "Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Mendengar (memperkenankan) doa." - QS. Ibrahim: 39

19. "Terkadang Allah membiarkan kamu merasakan kepahitan dunia ini supaya kamu dapat sepenuhnya menghargai manisnya iman." - Omar Suleiman

20. "Ini bukanlah surga. Dunia memang tidak dimaksudkan untuk menjadi sempurna." - Hena Zuberi

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islam

21. "Allah memberikan pertempuran yang paling berat kepada tentara terkuat-Nya."

22. "Aku seharusnya bersyukur atas masa-masa sulit karena Allah telah memilihku, berarti Allah menganggap aku cukup baik untuk bisa melaluinya." - Nouman Ali Khan

23. "Saat kesedihan mengisi hatimu, ketika air mata mengalir di matamu, ingat selalu 3 Hal; 1. Allah bersamamu, 2. Tetap bersamamu, dan 3. Selalu bersamamu."

24. "Jangan pernah menyerah berdoa kepada Allah. Mungkin tidak terkabul sekarang, tidak pula bulan depan, tetapi pasti itu akan terkabul ketika Allah merasa itu yang terbaik untukmu." - Dr. Bilal Philips

25. "Berbaik hatilah dan berhenti mengkhawatirkan hal-hal yang berada di luar kendali kamu. Biarkan Allah SWT yang menangani itu semua."

26. "Allah menempatkan beban yang berat kepada mereka yang memang mampu menanggung beban itu."

27. "Setiap ujian dalam hidup akan membuat kita terpuruk atau lebih baik. Setiap masalah yang datang untuk menjadikan kita kuat atau menghancurkan kita. Pilihan ada di tangan kita, apakah kita memilih menjadi korban ataukah pemenang."

28. "Suatu musibah yang membuatmu kembali kepada Allah lebih baik bagimu daripada nikmat yang membuatmu lupa dari mengingat Allah." - Ibnu Taimiyah

29. "Saat memanjatkan doa, mintalah yang terbaik kepada Allah karena di saat kita mungkin tidak tahu apa yang terbaik bagi kita, Allah pastilah tahu."

30. "Barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya." - QS. At-Thalaq: 3

 

Sumber: Mutiara Islam

Video Populer

Foto Populer