Sukses


40 Kata Ucapan Terima Kasih untuk Orang Terdekat, Penuh Pesan Mendalam

Bola.com, Jakarta - Kata ucapan terima kasih kerap kali disepelekan pada masa sekarang. Padahal, dengan berterima kasih, kamu sudah bisa membahagiakan orang lain.

Ucapan tersebut juga berfungsi untuk mengapresiasi usaha seseorang yang telah membantumu.

Ucapan terima kasih tentu tak akan lepas dari kehidupan. Setiap kali kamu berkomunikasi dan meminta pertolongan, kalimat tersebut selayaknya menjadi penutup ucapan.

Kata ucapan terima kasih penuh makna, akan pas dan berkesan jika diutarakan dengan senang hati kepada orang terdekat. Pengucapan pun akan terlihat lebih menyentuh dan romantis.

Orang yang mendapat ucapan terima kasih pun akan terasa bahagia. Mereka seperti dihargai atas bentuk pertolongan, meski kecil.

BerikutĀ ini koleksiĀ kata ucapan terima kasih untuk orang terdekat disadur dari Liputan6, Kamis (6/8/2020).

2 dari 5 halaman

Kata Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tua

1. "Ada yang selalu mendoakanmu setiap saat, sampai ia lupa mendoakan dirinya sendiri. Terima kasih."

2. "Terima kasih atas segala cinta dan kasih sayang yang telah engkau berikan. Ayah dan Ibu."

3. "Ayah. Orang yang mencintai kita dalam diam. Orang yang tak pandai menangis. Namun, ia orang yang selalu mengerti akan hati ketika yang lain tidak memahami. Terima kasih."

4. "Selama 9 bulan penderitaan yang engkau lalui saat mengandungku, tidak pernah kau ungkit sampai saat ini. Padahal, aku selalu membuatmu kecewa dan sedih. Terima kasih ibu, kan ku balas segala kebaikanmu suatu saat nanti."

5. "Berkat ayah dan ibu, kini aku telah tumbuh dewasa menjadi manusia yang lebih mengerti apa arti kehidupan. Terima kasih."

6. "Bahagianya diriku bisa terlahir dari orang tua yang hebat seperti ayah dan ibu. Tidak ada yang akan bisa menggantikan posisi ayah dan ibu sampai kapanpun. Terima kasih untuk kasih sayang tak terhingga yang telah ayah dan ibu berikan."

7. "Ayah dan ibu adalah anugerah terindah dalam hidupku. Kasih sayang yang ayah dan ibu berikan kepadaku tulus tanpa mengharapkan balas jasa dariku. Tidak ada yang bisa kuberikan selain ucapan terima kasih yang sederhana."

8. "Segala kesuksesan yang ku raih sampai saat ini adalah berkat doa-doa yang bapak dan ibu panjatkan di setiap sujud malam. Terima kasih bapak dan ibu atas semua harapan dan doa terbaik yang selalu ada hanya untukku."

9. "Engkau adalah malaikat yang diutus Tuhan untuk melindungiku. Didikan dan kasih sayang yang kau berikan membuatku bisa sampai seperti ini. Jasamu kan selalu ku ingat, terima kasih ibu."

10. "Terima kasih ayah atas peluh yang engkau keluarkan setiap hari demi memberikan sesuap nasi kepada anak-anakmu. Jasamu tidak akan pernah terbayarkan oleh apa pun."

3 dari 5 halaman

Kata Ucapan Terima Kasih untuk Saudara

1. "Terima kasih sudah menjadi adik sekaligus teman yang bisa kujadikan tempat berbagi. Aku berjanji akan menjadi kakak yang lebih baik lagi untukmu."

2. "Meski kita sering bertengkar, kaulah orang pertama yang akan disalahkan. Maafkan semua kesalahanku Kak, aku tahu bahwa kau sebenarnya sangat menyayangiku. Terima kasih, Kakak."

3. "Sejak kecil kita selalu bertengkar bahkan kau sering membuatku menangis karena omelan darimu. Kini aku sadar mengapa kau melakukan hal itu kepadaku. Terima kasih, Kak, karena selalu menjadi pengingat segala kesalahanku setelah ayah dan ibu."

4. "Lamanya waktu yang kita lalui penuh canda tawa, mengantarkan sampai hari ini di mana dirimu akan memiliki tanggung jawab baru. Terimakasih Kak, selalu menjadi sosok yang selalu ada untuk adik-adikmu. Jangan lupakan kami yang masih akan menjadi adikmu sampai kapanpun."

5. "Terima kasih sudah bersabar menjadi adikku. Aku tidak bisa memberikan kasih sayang yang penuh untukmu. Aku tidak bisa memberikan contoh yang baik untukmu. Maafkanlah kakakmu yang penuh dengan kekurangan ini."

6. "Kakak, dirimu selalu kurindukan. Omelanmu yang dulu terasa mengganggu, sekarang sangat kubutuhkan. Karena kutahu, di balik omelanmu yang menyebalkan, ada pesan yang tersimpan di dalamnya. Terima kasih kenangan indah dan hikmah pelajaran yang kau berikan di masa-masa itu."

7. "Kak, terima kasih atas semua kebaikanmu. Dahulu engkau selalu ada dan membelaku di saat aku diganggu oleh beberapa temanku. Engkau bahkan membelikanku es krim agar aku mau berhenti menangis. Kasih sayangmu akan selalu membekas dalam hidupku."

8. "Terima kasih sudah menjadi sosok terhebat di hidupku, Kak. Engkau bahkan bisa melindungiku dari sebagai macam bahaya yang menghampiri."

9. "Adik, aku adalah kakak yang tidak sempurna dan bisa membuatmu kesal, marah dan sedih. Maafkan segala kesalahan kakakmu ini, dan terimakasih sudah menjadi adik yang bersabar."

10. "Mohon maaf atas sikapku yang suka memerintahmu, sikapku yang suka memarahimu, dan sikapku yang terkadang acuh padamu. Terkadang aku iri dengan perhatian orang tua yang selalu memanjakanmu. Terima kasih sudah mau bersabar memiliki kakak sepertiku."

4 dari 5 halaman

Kata Ucapan Terima Kasih untuk Sahabat

1. "Kau adalah sahabat yang sanggup menempuh hujan bersamaku, bukan yang hanya mau menumpang payungku, apabila hujan hilang dia pun hilang."

2. "Terima kasih sahabatku karena engkau selalu ada di saat aku membutuhkanmu karena semua kebaikan dan kenangan yang kita jalani bersama sangat berarti untukku."

3. "Terima kasih karena dirimu sudah mempercayaiku untuk berbagai kesulitan yang kau hadapi. Dirimu sudah seperti saudara bagiku sehingga kelak jangan sungkan jika kau butuh bantuan."

4. "Nasihat-nasihat sederhana yang tidak pernah bosan kau berikan padaku, membuatku selalu terhindar dari hal yang buruk. Terima kasih untuk kepedulianmu terhadapku yang begitu besar."

5. "Kamu ga sendiri, ada aku yang selalu bersama kamu. Terima kasih sudah mau berbagi hal ini sama aku."

6. "Kamu adalah sosok sahabat yang paling baik yang pernah kukenal. Terima kasih sudah mau menjadi sahabat sejatiku tanpa memandang keburukanku dan menerima diriku yang seperti ini."

7. "Terima kasih telah menjadi sahabatku. Terima kasih telah menjadi bagian hidupku. Terima kasih telah menemaniku saat terpuruk menghiburku saat sedih dan terluka. Terima kasih sahabatku, betapa bersyukurnya aku memiliki sahabat sepertimu."

8. "Sahabat, sosokmu yang sangat penting dalam hidupku membuatmu tidak akan tergantikan oleh siapapun. Terima kasih untuk selalu setia menemani hari-hariku di kala senang dan sedih."

9. "Terima kasih telah sabar dan tabah menjadi sahabatku. Kebaikanmu, ketulusanmu, dan kesabaranmu dalam menghadapi sifatku selama ini membuatku tersadar bahwa dirimu sangat berharga."

10. "Sahabat, terima kasih sudah menjadi pelindung yang siap menghalangiku dari berbagai macam bahaya. Bahkan engkau tidak pernah mengungkit kejelekkanku di masa lalu kepada siapapun."

5 dari 5 halaman

Kata Ucapan Terima Kasih untuk Kekasih

1. "Cinta dan kasih sayang yang kau berikan kepadaku, teramat banyak dan tulus. Terima kasih karena selalu ada untukku, Sayang."

2. "Terima kasih pernah berjanji, meski akhirnya mengingkari."

3. "Dari sekian banyak orang hanya kamu yang bisa bertahan dengan segala kekuranganku. Terima kasih atas ketulusan yang engkau berikan kepadaku, Sayang."

4. "Terima kasih sudah menjadi penyemangat hingga sampai saat ini."

5. "Sayang, terima kasih atas waktu yang kau luangkan, perhatian yang kau curhahkan, dan rasa sayang yang begitu dalam hanya untukku. Semoga kau tetap bisa seperti ini sampai nanti."

6. "Terima kasih pernah ada untukku, walau hanya dengan waktu yang singkat."

7. "Terima kasih Sayang, sudah mengajarkanku arti cinta yang sesungguhnya. Di mana kesabaran dan ketulusan dan sikap menerima menjadi unsur utama dalam menjalani cinta."

8. "Terima kasih telah bersamaku, meski sesaat rasa ini begitu melekat. Bahkan setelah kau tinggalkan, segala tentangmu masih duduk manis di ingatan."

9. "Terima kasih karena engkau telah memberikan berbagai macam kebahagiaan setelah kau hadir. Jika boleh, aku ingin engkau menjadi teman hidup yang akan melengkapi dan menyempurnakan ibadahku."

10. "Terima kasih telah memilihku. Aku yakin ini bukan sekadar tentang pilihanku dan pilihanmu, namun memang kamu adalah orang yang dipilihkan Allah untukku, untuk kebahagiaanku."

Ā 

Disadur dari:Ā Liputan6.com (Reporter: Husnul Abdi, Editor: Fadila Adelin. Published: 6/11/2019)

Video Populer

Foto Populer