Sukses


15 Kata-kata Ucapan HUT ke-75 RI, Menyemarakkan Kemerdekaan 17 Agustus

Bola.com, Jakarta - Tahun 2020 ini, Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-75. Momen spesial tersebut diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang hingga Marauke, Miangas hingga Rote, bersuka cita memperingati momen tersebut.

Momen ini menjadi pengingat perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan bangsa, yang rela mengorbankan jiwa dan raga, demi memperjuangkan kebebasan anak cucunya dari penjajahan.

Meski sedang dilanda pandemi COVID-19, Hari Kemerdekaan Indonesia tetap wajib disambut dengan semangat nasionalisme dan patriotisme tinggi. 

Untuk mengapresiasi HUT ke-75 Republik Indonesia, kamu bisa mengungkapkan ucapan rasa syukur karena terbebas dari para penjajah. Ada banyak kata-kata ucapan yang bisa membangkitkan rasa cinta tanah air Indonesia.

Kamu bisa menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan mengunggah kata-kata tersebut atau ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia di media sosial.

Berikut kata-kata ucapan HUT ke-75 RI atau Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia, dirangkum dari Jagokata dan Blog Cakap, Kamis (13/8/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan HUT ke-75 RI

1. "Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka! Selamat HUT ke-75 RI!"

2. "Jayalah Indonesiaku, merdeka ke-75, Berkibarlah Sang Saka Merah Putih. Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah, pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, merdeka."

3. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat HUT ke-75 RI!"

4. "Belajarlah untuk sukses di usia muda supaya ketika tua nanti kau tidak payah lagi untuk mengejar kesuksesan karena kau sudah berjaya. Selamat HUT ke-75 RI!"

5. "Kalau ingin melakukan perubahan, jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin di jalan yang benar. maka lanjutkan. Selamat HUT ke-75 RI!"

3 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan HUT ke-75 RI

6. "Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tenteram. Selamat HUT ke-75 RI!"

7. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi. Selamat HUT ke-75 RI!"

8. "Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Selamat HUT ke-75 RI."

9. "Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan."

10. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras, selamat Hari Kemerdekaan ke-75 RI untuk rakyat Indonesia."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan HUT ke-75 RI

11. "No matter what your skin tone is, what language you speak, what religion you believe in, if you’re Indonesian, August 17th is your day to unite as one."

12. "18.000 islands, 34 provinces, more than 250 million citizens. Yes, it is Indonesia. Happy 75th birthday!"

13. "Thousands laid down their lives so that our country can celebrate this day. Never forget their sacrifices. Happy Independence Day!"

14. "It’s a day to celebrate and to cheer, the 17th of August is finally here! United all we stand And protect forever our nation!"

15. "Let’s celebrate a peaceful life in our nation by remembering all national heroes who gave us freedom! Have a wonderful Independence Day!"

 

Sumber: Jagokata, Blog Cakap

Video Populer

Foto Populer