Sukses


28 Kata-kata Thierry Henry, Terobsesi Membuat Sejarah

Bola.com, Jakarta - Thierry Henry baru merayakan hari ulang tahun yang ke-43 pada Senin (17/8/2020). Dia adalah satu di antara striker terbaik yang ada di jagat sepak bola.

Thierry Henry pensiun sebagai pemain aktif pada 16 Desember 2014. Pria asal Prancis ini punya rekam jejak mentereng bersama klub-klub yang pernah diperkuatnya.

Beberapa klub yang pernah mendapat servis striker satu ini, termasuk Monaco, Juventus, Arsenal, dan Barcelona. Klub terakhirnya adalah New York Red Bulls.

Bersama Arsenal, Thierry Henry menjelma menjadi striker terbaik. Ia memberi bukti pantas masuk deretan striker terbaik di dunia.

Berbagai prestasi sensasional ia torehkan bersama the Gunners. MulaiĀ top scorer sepanjang sejarah klub, pencetak gol paling banyak di liga, sejauh ini merupakan pencetak hattrick terbanyak di era Premier League, hingga pemain tercepat yang mengoleksi 50 gol di Premier League.

Ia membantu Meriam London memenangkanĀ gelar Premier League edisi 2001-2002 dan 2003-2004, Piala FA musim 2001-2002 dan 2002-2003.

Saat membela Barcelona, dia juga turut andil dalam gelar La Liga 2008-2009 dan 2009-2010, Liga Champions 2008-2009, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada 2009.

Sementara di level timnas, dia jadi bagian penting saat Timnas Prancis memenangi Piala Eropa edisi 2000.

Setelah pensiun, Thierry Henry coba profesi baru, tak jauh-jauh dari sepak bola, yakni dengan menjadi pelatih. Dia memulainya dengan melatih tim usia muda Arsenal, menjadi asisten pelatih Timnas Belgia, serta melatih bekas klubnya, Monaco.

Sebagai satu di antara pesepak bola terbaik, kata-kata yang diucapkan Thierry Henry kerap menyita perhatian.

Berikut ini koleksi kata-kata Thierry Henry yang mungkin bisa menginspirasimu untuk menggapai cita-citamu, dinukil dari Brainyquote dan AZ Quotes, Selasa (18/8/2020)

2 dari 4 halaman

Kata-kata Thierry Henry

1. "Terkadang dalam sepak bola Anda harus mencetak gol."

2. "Anda belajar dari kesalahan Anda."

3. "Ketika saya masih muda, saya mencoba melakukan apa yang ingin saya lakukan, bukan apa yang permainan ingin saya lakukan."

4. "Begitulah cara saya dididik: Saya selalu memikirkan tentang apa yang saya lewatkan dan hal-hal yang Anda lakukan, Anda melakukannya, jadi Anda tidak perlu memikirkannya lagi."

5. "Dalam sepak bola, Anda selalu dinilai pada pertandingan terakhir Anda. Siapapun Anda atau betapa menakjubkannya Anda, adalah pertandingan terakhir yang dilihat semua orang."

6. "Saya selalu berpikir tentang apa kekurangan saya dan saya pikir itulah kekuatan pendorong saya - jangan pernah puas dengan apa yang telah saya lakukan."

7. "Jadi, ketika saya pulang, kadang-kadang, bahkan ketika saya memiliki permainan yang luar biasa, saya selalu memikirkan apa kekurangan saya."

8. "Saat saya memiliki bola di kaki saya, saya senang."

9. "Saya hanya berurusan dengan apa yang nyata. Sejujurnya, saya tidak pernah memikirkan tentang apa yang bisa saya dapatkan dari sepak bola atau ke mana itu akan membawa saya. Saya hanya ingin bermain."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Thierry Henry

Ā 

10. "Ayah saya selalu mengajari saya untuk tidak pernah puas, menginginkan lebih, dan mengetahui bahwa apa yang telah dilakukan sudah selesai."

11. "Saya tidak suka merencanakan apa pun."

12. "Saya terobsesi dengan gagasan membuat jejak saya dalam sejarah. Dan Arsenal adalah surga saya."

13. "Begitu sedikit orang yang mengenali saya, saya bisa melakukan apa yang orang lain lakukan."

14. "Orang-orang selalu melihat gol, dan bagi saya, striker bukan hanya tentang mencetak gol."

15. "Apa yang membuat perbedaan antara pemain hebat dan pemain biasa adalah dedikasi, kerja keras, komitmen."

16. "Ada banyak hal yang saya inginkan dan satu-satunya cara saya mendapatkannya adalah dengan menundukkan kepala, mendengarkan masukan orang yang tepat, dan bekerja keras."

17. "Saya makan sepak bola, saya tidur sepak bola. Saya tidak gila, saya hanya bergairah."

18. "Saya tidak bisa tinggal di dalam kotak penalti dan menunggu bola. Saya tidak bisa - saya akan mati."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Thierry Henry

Ā 

19. "Anda tidak akan pernah memiliki cukup piala. Jika ada sepuluh yang bisa dimenangi dalam setahun, saya ingin memenangkan semuanya! Itu tidak serakah, itu hal yang wajar."

20. "Banyak ras dan kebangsaan yang berbeda, bermain sepak bola. Jadi, ini cara yang baik untuk mencoba dan menghentikan rasisme."

21. "Tidak ada yang saya takuti dalam sepak bola."

22. "Saya harap Anda menikmati menontonnya, seperti saya menikmati ambil bagian di dalamnya."

23. "Kadang-kadang menjadi muda dan percaya diri lebih baik daripada menjadi tua dengan pengalaman ... ketika saya masih muda saya tidak takut tentang apa pun."

24. "Ini bukan tentang saya, ini tentang bagaimana saya dapat membantu tim saya untuk mencapai lebih banyak hal. Dan saya melakukannya dengan mencetak gol."

25. "Ketika Anda melihat olahraga lain, seperti golf, para pemain mendapatkan lebih banyak uang tanpa berlarian."

26. "Dikenal sebagai striker terbaik di Eropa tidak memacu saya - itu membantu tim saya untuk sukses. Itulah satu-satunya tujuan saya. Saya bukan mesin."

27. "Saya mungkin orang Prancis, tapi saya bermain untuk Arsenal."

28. "Saya bukan penipu dan tidak pernah.

Ā 

Sumber: Brainyqoute, AZ Quotes

Ā 

Ingin dapat inspirasi dan motivasi dari atlet-atlet idolamu? Yuk, baca kata-kata mereka dengan mengeklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer