Sukses


30 Kata-kata Bijak tentang Cinta, Penuh Makna dan Dapat Memberikanmu Pelajaran

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak tentang cinta dapat kamu jadikan sebagai ungkapan isi hati dan juga pelajaran untuk mengerti tentang makna cinta yang sesungguhnya.

Dalam kehidupan percintaan ada kalanya kita merasa jenuh dan tidak paham harus berbuat apa. Dengan membaca kata-kata bijak tentang cinta, akan memberimu sebuah arti lain dari cinta.

Tidak dapat dimungkiri bahwa kehidupan percintaan adalah sesuatu yang terbilang rumit, terkadang kita merasa senang karenannya terkadang juga sebaliknya.

Rasa cinta dapat muncul kapan saja dan di mana saja, tidak hanya kepada lawan jenis. Perasaan cinta juga dapat muncul kepada teman, keluarga, dan juga alam. 

Saat seseorang jatuh cinta, mereka akan cenderung melakukan segalanya untuk orang yang mereka sayangi. Namun hal tersebut bukanlah hal yang baik untuk dilakukan.

Ketika kamu sedang jatuh cinta tetaplah berpikir rasional dan jangan pernah terbuai angan yang pada akhirnya hanya akan membuatmu merasa sakit.

Kata-kata bijak tentang cinta biasanya juga dapat datang dari pengalaman-pengalaman banyak orang, yang dapat kita jadikan sebagai sebuah pelajaran.

Berikut 30 kata-kata bijak tentang cinta, yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran saat jatuh cinta, seperti dirangkum dari Jago Kata, Kamis (20/8/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Cinta

1 "Cinta itu mempunyai kesanggupan yang hebat. Dia bisa membuat binatang menjadi manusia, dan manusia menjadi binatang."

2. "Bahwasanya cinta yang bersih dan suci (murni) itu, tidaklah tumbuh dengan sendirinya."

3. "Cinta mungkin buta, tapi kadang, untuk bisa melihatnya dengan lebih jelas, kita hanya butuh kacamata yang pas."

4. "Gravitasi tidak bertanggung-jawab atas orang yang jatuh cinta."

5.  "Mencari cinta adalah baik, tapi memberi cinta lebih baik."

6. "Bagian terbaik jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri."

7. "Cahaya terlihat oleh mata, udara terserap ke paru-paru, cinta berasal dari hati, kebebasan adalah jiwa dari manusia."

8. "Bukan karena kurangnya cinta, tapi kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tidak bahagia."

9. "Siksa derita dan seribu bahagia terpendam dalam misteri cinta,banyak manusia yang dibuai dan dilanda tanpa tahu hakikinya cinta."

10. "Cinta adalah sakit jiwa yang membahayakan."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Cinta

11 "Cinta ternyata penjara dengan jeruji kasih sayang, maka kau kerap menangis tanpa merasa di bui, kekasih."

12. "Cinta tidak pernah menuntut, cinta selalu memberi. Cinta selalu menderita, tanpa pernah meratap, tanpa pernah mendendam."

13. "Umur 18 tahun mungkin terlalu cepat untuk seolah tahu soal cinta, tapi gak ada umur yang terlalu muda untuk jatuh cinta, kan?"

14. "Cinta itu bukan hanya perasaan senang ketika bersamanya. Cinta juga adalah komitmen untuk tetap bersamanya, ketika perasaan senang itu hilang."

15.  "Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya selalu melamun dengan tidak pasti, memandang waktu yang berjalan dengan cepat dan menyesali semua perbuatan yang tidak mereka lakukan dulu."

16. "Karena cinta duri menjadi mawar karena cinta cuka menjelma menjadi anggur segar."

17. "Mereka sedang jatuh cinta, biasanya sering berharap. Dan, mereka yang sering beharap, biasanya sering kecewa."

18. "Aku sempurna tertikam oleh ilusiku sendiri. Pengkhianatan oleh hatiku yang sibuk menguntai simpul pertanda cinta."

19. "Agama kurang diperkenalkan sebagai berita gembira dan janji cinta, melainkan sebagai tukang cambuk, pendera dan satpam yang otoriter."

20. "Buah keheningan adalah doa. Buah doa adalah iman. Buah iman adalah cinta. Buah cinta adalah pelayanan. Buah pelayanan adalah damai."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Cinta

21 "Cinta adalah kekuatan aktif yang bersemayam dalam diri manusia, kekuatan yang mengatasi tembok yang memisahkan manusia dengan sesamanya, kekuatan yang menyatukan manusia dengan yang lainnya."

22. "Cinta itu beda-beda tipis dengan musik yang indah. Ya, cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti."

23. "Mencintai dunia itu wajar, asalkan jangan sampai cinta itu membuat kita mendurhakai Tuhan."

24. "Cinta adalah lambang keakraban antara dua manusia di mana masing-masing saling menjaga keutuhan bersama."

25 "Terkadang cinta itu bagai Proklamasi. Bisa kita rasakan dengan seksama, lalu hancur dalam tempo sesingkat-singkatnya."

26. "Cinta sejati memandang kelemahan lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai."

27. "Cinta layaknya setangkai bunga yang tidak boleh aku sentuh, tapi wanginya membuat taman menjadi tempat yang menakjubkan."

28. "Meski dunia remukan hatimu, mawar itu tak pernah lepas dari genggamanmu. Satu cinta untuk dunia yang keji."

29. "Hidup tanpa cinta adalah seperti pohon tanpa bunga atau buah."

30. "Cinta adalah satu-satunya bunga yang dapat tumbuh dan berbunga tanpa bantuan musim."

Sumber: Jago Kata

 

Ingin mendapatkan sebuah pelajaran yang dapat menuntunmu menjadi pribadi yang lebih baik? Yuk baca juga kata-kata bijak lainnya dengan klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer