Sukses


30 Kata-kata Menarik dari Harry Maguire, Bek Termahal Manchester United yang Ambisius

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire belakangan kembali naik daun. Hanya, bukan soal prestasi di jagat sepak bola yang ia torehkan. Bek Manchester United ini berulah di Yunani.

Harry Maguire ditangkap pihak berwenang setelah terlibat keributan dan kemudian memukul polisi di sebuah bar, Jumat (21/8/2020).

Harry Maguire lahir pada 5 Maret 1993 di Sheffield, Yorkshire Selatan, Inggris. Pemilik postur 194 cm ini merupakan alumnus akademi Sheffield United.

Harry Maguire dianggap sebagai bek tengah modern. Satu di antara ciri Harry Maguire adalah kemampuannya menguasai bola, kendati berposisi sebagai bek.

Kepiawaian itu yang membuat Manchester United terpikat dan memboyongnya dari Leicester City dengan mahar 80 juta paun, lebih tinggi ketika Liverpool memboyong Virgil van Dijk senilai 75 juta paun. Praktis, itu menjadikannya sebagai bek termahal di dunia.

Harry Maguire merupakan satu di antara skuat the Three Lions di Piala Dunia 2018. Padahal, dua tahun sebelumnya, dia masih jadi penonton ketika Inggris berjuang di Piala Eropa 2016.

Tak hanya jago di lapangan, kapten Manchester United ini juga unggul dalam bidang akademis dan pernah menjadi murid yang mendapat nilai tinggi. Ia mencatatkan nilai A plus dan A di ijazah General Certificate of Secondary Education (GCSE).

Terlepas dari kontroversi yang dihadapinya menyusul insiden di Yunani, Harry Maguire bisa menjadi inspirasi bahwa siapapun, termasuk kamu, bisa mewujudkan mimpi asal mau berusaha.

Berikut kata-kata Harry Maguire, bek termahal di dunia yang ambisius serta memiliki reputasi mencengangkan di bidang akademik, dikutip dari Brainyquote, Kamis (27/8/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Harry Maguire

1. "Impian setiap pemuda adalah bermain untuk Inggris, tetapi ketika Anda mendapat kesempatan, pasti ada tekanan dan sedikit ketegangan."

2. "Saya suka bermain dan mengoper bola. Tapi, yang pertama dan terpenting, saya melihat diri saya sebagai seorang bek: memblokir, menangani, menyundul."

3. "Ketika saya pergi bersama Inggris, saya tidak memikirkan apa pun yang berhubungan dengan klub sepak bola."

4. "Setiap pemain ingin bermain di level tertinggi."

5. "Saya anak normal, dan jika itu berubah, keluarga dan teman-teman saya akan langsung mengambil sikap, jadi saya pasti tidak akan berubah."

6. "Saya berasal dari keluarga yang sederhana dan memiliki pendidikan yang baik."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Harry Maguire

7. "Premier League adalah liga yang keras jika Anda ingin membandingkannya dengan liga lain."

8. "Saya adalah pemain yang ambisius."

9. "Pendidikan hal yang utama dan saya selalu menyelesaikan tugas sekolah sebelum sepak bola, meski saya melakukan banyak hal dalam sepak bola!"

10. "Bermain minggu demi minggu di Premier League sangat besar. Anda menemukan pemain terbaik di dunia, yang mungkin merupakan liga terbaik di dunia."

11. "Jika Anda bukan pesepak bola yang ambisius, Anda berada dalam permainan yang salah, sungguh."

12. "Saya tumbuh besar bermain dalam banyak pertarungan fisik melawan banyak pemain. Itu adalah sesuatu yang saya nikmati. Saya sendiri adalah anak besar, jadi saya merasa saya bisa menangani diri saya sendiri dalam pertempuran itu."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Harry Maguire

13. "Saya menjadi lebih percaya diri dengan setiap pertandingan."

14. "Semua orang ingin bermain di level teratas, semua orang ingin bermain di turnamen terbesar di dunia, jadi jelas Liga Champions adalah satu di antaranya."

15. "Kami berlatih keras di gym, kami melakukan latihan dengan sangat masif. Kami bekerja sangat keras di tempat latihan."

16. "Apakah saya pernah meninggalkan lapangan dengan hidung patah, mata hitam? Ya, berkali-kali. Hidung saya patah dan beberapa luka di mata. Itu bagian tak terpisahkan dari permainan, sungguh."

17. "Merupakan mimpi yang menjadi kenyataan, melakukan debut saya untuk Inggris. Itu adalah sesuatu yang selalu ingin saya lakukan sebagai anak muda, dan saya yakin ada ribuan dan ribuan anak yang bermimpi dan bangun setiap pagi, berpikir itulah yang mereka inginkan. Saya merasa sangat bangga dan sangat terhormat."

18. "Kami pergi ke setiap pertandingan untuk memenangkannya."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Harry Maguire

19. "Ayah dan ibu selalu mendukung saya, membawa saya ke Newcastle pada hari Minggu pagi setelah bangun jam 7 pagi. Mereka selalu mendukung sepak bola saya, tetapi selalu memberi tahu saya betapa pentingnya sekolah."

20. "Saya selalu memiliki keyakinan yang besar. Saya selalu merasa, sepertinya saya harus bermain."

21. "Ketika saya menjalani laga away bersama Timnas Inggris, saya tidak memikirkan apa pun yang berhubungan dengan klub sepak bola.

22. "Leicester luar biasa bagi saya dan saya sangat senang di sana, tetapi saya juga pemain yang ambisius dan semua orang ingin bermain di puncak."

23. "Bagi kami, para pemain, kami hanya masuk ke setiap pertandingan, mencoba memenangkannya dan melihat ke mana itu membawa kami."

24. "Segera setelah saya memakai seragam ini, sangat penting bagi diri saya untuk fokus pada Inggris dan bukan yang lain."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Harry Maguire

25. "Saya ingin berada di lapangan, apakah itu untuk orang lain atau untuk Leicester."

26. "Saya selalu bersemangat tentang Inggris."

27. "Saya mencoba yang terbaik untuk menjaga kaki saya tetap membumi, tetap rendah hati, dan membiarkan kemampuan saya yang berbicara."

28. "Kekecewaan karena terdegradasi dari Premier League adalah saat yang buruk bagi siapa pun sebagai pesepak bola."

29. "Saya ingin memenangkan trofi bersama negara saya dan saya ingin memenangkan trofi di level klub."

30. "Jika saya membuat clean sheet, saya memiliki permainan yang bagus, sesederhana itu."

 

Sumber: Brainyquote

 

Yuk, baca kumpulan artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer