Sukses


22 Kata-kata Keren Gary Neville, Pundit Ternama Lulusan Class of '92 Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gary Neville dikenal sebagai satu di antara lulusan class of 92, sebuah istilah untuk menggambarkan generasi emas Manchester United. Ada enam pemuda, yang datang dari daerah serta latar belakang berbeda, dan mendapat polesan langsung dari manajer legendaris, Sir Alex Fergusson.

Enam pemain itu lulusan Akademi Manchester United dan berhasil membawa Setan Merah meraih banyak prestasi bergengsi, termasuk treble winners pada musim 1998-1999.

Selain Gary Neville, lima orang anggota class of 92 lainnya, adalah Phil Neville (adik Gary Neville), David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, dan Nicky Butt.

Gary Neville dianggap sebagai satu di antara bek kanan terbaik dalam sejarah Inggris dan bek terbaik di era Premier League dalam generasinya. 

Dia pemain yang agresif, ulet, dan tekun, yang dikenal karena profesionalisme, determinasi, dan konsistensinya sebagai seorang bek. Dia juga mampu bermain sebagai bek tengah pada kesempatan tertentu.

Dia masuk daftar pemain one man club alias hanya mengabdi pada satu klub sepanjang kariernya. Setelah menyudahi hampir 20 tahun pengabdian bersama Manchester United, Gary Neville pensiun, tepatnya pada 2 Februari 2011.

Setelah gantung sepatu, dia beralih menjadi pelatih dan pernah menukangi Valencia serta menjadi asisten pelatih Timnas Inggris. Namun, karier melatihnya tak secemerlang saat menjadi pemain.

Kini, Gary Neville tampaknya telah menemukan profesi yang pas buatnya, yakni menjadi pundit serta komentator sepak bola. Dia gabung Sky Sports dan menjadi salah seorang pundit kenamaan.

Sebagai sosok yang berhasil dalam bidang yang ditekuninya, Gary Neville bisa menjadi inspirasi agar kamu juga berjuang meraih cita-citamu.

Kamu bisa membaca kumpulan kata-kata Gary Neville di bawah ini, seperti dinukil dari Brainyquote dan Inspiringquote, Kamis (27/8/2020), agar makin bersemangat dalam menekuni bidang apa pun yang sedang kerjakan.

2 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Gary Neville

1. "Bermain untuk Inggris adalah salah satu roller-coaster yang panjang: ada beberapa pasang surut, tetapi juga beberapa saat ketika Anda tidak begitu yakin apakah Anda menikmati perjalanannya."

2. "Saat sepak bola makin mengglobal, mungkin lebih penting dari sebelumnya untuk memiliki satu atau dua pemain di tim Anda yang tumbuh di jalanan yang sama atau pernah ke sekolah yang sama dengan para penggemar garis keras."

3. "Kumpulan individu yang berpikiran kuat yang telah belajar bagaimana menghilangkan kesalahan, kekecewaan, dan masalah dalam kehidupan pribadi mereka, membentuk tim yang kuat. Jika mayoritas tim memilikinya, sebagai satu kesatuan, Anda hampir tidak mungkin dikalahkan."

4. "Ada banyak kekhawatiran yang dihadapi sepak bola Inggris, tetapi bagi saya, yang utama adalah cara klub sepak bola dijalankan oleh pemiliknya, apakah mereka tumbuh secara organik dan berkelanjutan dan bagaimana itu diawasi oleh otoritas sepak bola."

5. "Kami harus memenangkan pertandingan itu. Tapi, kami juga harus memenangkan setiap pertandingan, begitulah yang selalu terjadi."

6. "Saya telah menjadi penggemar Manchester United sepanjang hidup saya dan memenuhi setiap impian yang pernah saya miliki. Saya kecewa karena hari-hari bermain saya sudah berakhir. Namun, itu datang kepada kita semua dan mengetahui kapan waktunya dan bagi saya, waktu itu adalah sekarang."

7. "Dengan pelatihan yang baik, motivasi yang tepat, dan struktur klub yang tepat dengan pertumbuhan organik, Anda dapat mencapai banyak hal dalam sepak bola."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Gary Neville

8. "Bagi olahragawan putra atau putri yang ingin menjadi juara, pikiran bisa menjadi sama pentingnya, jika tidak lebih penting, daripada bagian tubuh lainnya."

9. "Sesuatu yang menarik telah terjadi selama 10 tahun terakhir di Liga Inggris. Pemain yang dulunya akan dianggap mahal dan terlalu tua, telah menjadi bagian penting dari tim pemenang gelar."

10. "Seorang pelatih pernah mengatakan kepada saya bahwa ada empat faktor yang menentukan performa seorang pemain: kesadaran taktis, kondisi fisik, kemampuan teknik, dan kekuatan mentalnya."

11. "Saya mengembangkan mekanisme sehingga kesalahan apa pun yang saya buat, saya akan langsung bangkit kembali. Apa pun yang terjadi di luar lapangan, saya bisa mengesampingkannya dan mempertahankan performa saya. Sebut saja ketahanan mental atau pikiran yang kuat, tetapi itulah yang kita maksud ketika kita berbicara tentang pengalaman dalam tim sepak bola."

12. "Tidak ada yang bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda dan menyatukan tim selain memenangkan piala."

13. "Performa buruk satu tahun tetap menjadi kesalahan, tetapi jika itu tetap terjadi tahun depan, Anda bisa mengatakan itu tren."

14. "Ada beberapa agen yang melakukan tugasnya dengan baik dalam menjaga pemain, tetapi ada pula yang menahan dan "menganiaya" mereka."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Gary Neville

15. "Kami tidak menyerah dan tidak berhenti. Kami tidak kenal lelah dan pada akhirnya, kami biasanya mencapai tempat yang kami inginkan."

16. "Jika Real Madrid mendarat di bandara Manchester, maka bandara pasti akan kebanjiran hanya untuk melihat satu pemain yang paling diinginkan fans. Semua orang tahu namanya, saya tidak perlu memberitahukannya. Dia adalah pangeran dan legenda Manchester, raja dan legenda Real (Madrid). 'Cristiano Ronaldo'."

17. "Kami berada di puncak tebing dan bisa jatuh dari tepi, atau kami terus mendaki."

18. "Paul Scholes. Terbaik! Pemain hebat, orang dan teman terbaik!"

19. "Saya tidak tahan dengan Liverpool. Saya tidak tahan dengan orang-orangnya. Saya tidak tahan melakukan apa pun dengan mereka."

20. "Jika kamu tidak menyukai seseorang, jangan menjabat tangannya."

21. "Hanya ada empat trofi yang tersedia untuk dimenangkan di awal setiap musim dan akan ada beberapa tim besar tahun ini yang tidak akan memenanginya sama sekali."

22. "Ryan Giggs akan menjadi pesepak bola Inggris paling sukses sepanjang masa dan saya tidak bisa melihat ada orang yang menyalipnya. Dia berada di ambang gelar liga ke-13nya."

 

Sumber: Brainyquote, Inspiringquotes

 

Simak kata-kata atlet kenamaan lainnya dengan mengunjungi tautan ini.

Video Populer

Foto Populer