Sukses


5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Bikin Halus dan Berkilau

Bola.com, Jakarta - Sudah sejak zaman dahulu minyak zaitun memiliki beragam manfaat bagi kehidupan manusia. Tak hanya untuk kesehatan, melainkan juga kecantikan dan bahkan sebagai satu di antara bumbu dalam masakan.

Dikutip dari Merdeka, unsur kimia utama yang terdapat pada minyak zaitun adalah asam oleat, asam palmitat, dan squalene. Itu semua merupakan emolien, yakni memiliki manfaat untuk melembutkan. 

Minyak zaitun juga mengandung beberapa zat yang membuatnya kaya manfaat, seperti vitamin E, K, dan asam lemak.

Dengan kandungan itu, minyak zaitun bisa dimanfaatkan untuk kecantikan rambut Anda.

Anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke rambut. Minyak zaitun bisa menembus batang rambut sehingga memberikan manfaat secara maksimal.

Jenis minyak zaitun yang disarankan adalah extra virgin oil dan pure oil. Jenis pure oil lebih direkomendasikan karena memiliki sifat ampuh dan membantu untuk meningkatkan keindahan rambut Anda sekaligus membantu proses pertumbuhan rambut.

Penasaran manfaat apa saja dari minyak zaitun untuk rambut? Berikut ini penjelasannya, Manfaat Minyak Zaitun untuk kecantikan rambut, disadur dari Fimela, Senin (21/9/2020).

2 dari 3 halaman

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

1. Mengatasi masalah ketombe

Ketombe terbilang masalah rambut yang bisa dikatakan sangat serius. Ketombe yang tidak diatasi dengan baik, bisa membuat rambut rentan terhadap berbagai masalah yang lebih serius, seperti rambut rontok, rambut bercabang, rambut kusam hingga kulit mudah patah.

Memakai masker minyak zaitun bersama jeruk lemon akan membantu Anda terhindar dari masalah ketombe. Ini juga akan membantu Anda memiliki kulit kepala lebih sehat, bersih dan akar rambut lebih kuat.

2. Mengatasi masalah rambut rontok dan bercabang

Rambut yang lebih sehat, kuat dan anti rontok juga bercabang bisa didapat dengan perawatan rambut memakai minyak zaitun. Vitamin E, K, A dan antioksidan yang terkandung di dalamnya sangat ampuh membuat rambut jadi lebih kuat serta terawat. Gunakan minyak zaitun sebagai masker rambut bersama santan kelapa, lemon atau yogurt untuk dapatkan hasil yang maksimal.

3. Menghaluskan rambut

Ingin memiliki rambut halus alami? Gunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut. Kandungan nutrisi di dalam minyak zaitun bermanfaat menghaluskan rambut dari luar maupun dalam. Tak hanya halus, rambut pun akan terasa lebih ringan, lembab alami dan berkilau.

3 dari 3 halaman

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

4. Rambut makin berkilau

Selain minyak kelapa yang membuat rambut makin berkilau alami dan cantik, minyak zaitun juga bermanfaat membuat rambut makin berkilau. Kandungan berbagai nutrisi di dalam minyak zaitun sangat bermanfaat membuat rambut lebih sehat, terawat, dan berkilau.

5. Ringan untuk hair styling

Tidak semua rambut akan terlihat bersinar setelah diolesi minyak alami. Tetapi, kebanyakan minyak alami terlalu berat sehingga, meski membuat rambut sehat dan bersinar, rambut menjadi lepek dan terlihat basah.

Namun, menggunakan beberapa tetes minyak zaitun membuat batang rambut menjadi sehat, kuat, tanpa kesan berminyak. 

 

Disadur dari: Fimela.com (Published: 26/1/2018)

Nominasi Ballon d'Or dari Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer