Sukses


40 Kata-kata Lucu setelah Terima Gaji, Datang Lama Pergi Cepat

Bola.com, Jakarta - Akhir bulan menjadi sesuatu yang ditunggu oleh para pekerja. Pada minggu-minggu tersebut merupakan waktu bagi para pekerja menerima gaji.

Tak seperti para PNS yang menerima gaji di awal bulan, para pekerja swasta justru mendapatkan di akhir bulan. Maka istilah 'tanggal tua merana' tak berlaku untuk kalangan tersebut.

Namun, kebahagiaan setelah mendapat gaji hanya berlangsung sementara. Sebagian besar pekerja langsung akan menyiapkan catatan utang, cicilan, dan pengeluaran lain yang harus segera dibayar sebelum jatuh tempo.

Situasi berbeda akan terjadi pada pekerja yang memiliki neraca ukur setiap bulan. Ketika gaji turun, mereka telah menyiapkan sejumlah rencana agar uang bisa diputar dan berlipat ganda.

Masa-masa gajian juga kerap dihiasi dengan kata-kata lucu di media sosial. Sejumlan netizen mengunggah cuitan lucu terkait gaji yang baru saja diterima namun langsung raib dalam sekejap.

Berikut ini kumpulan kata-kata lucu setelah terima gaji, dikutip dari laman Cikimm dan Brilio, Jumat (25/9/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Lucu setelah Terima Gaji

1. "Kalau gaji kalian kecil, jangan khawatir. Coba dizoom."

2. "Di tanggal tua, label air mineral aja dari jauh kayak yang lima puluh ribuan. Sama-sama biru."

3. "Saldo ATM yang bertambah di akhir bulan sejatinya adalah tagihan yang menyamar."

4. "Inikah cinta bertepuk sebelah tangan? Aku kangen gajian, tapi gajian nggak pernah kangen aku."

5. "Tolong lain kali uang gajian dididik ya. Asal datang dan asal pergi itu nggak sopan!"

6. "Gaji itu ibarat lagunya Letto. Kau datang dan pergi, oh begitu saja."

7. "Putus cinta di akhir bulan itu, sedih. Hati dan dompet sama kosongnya."

8. "Kamu flu ya? Yuk kemas-kemas, kita visum di singapura. #barugajian"

9. "Punya kenalan cewek gak? Cariin yang paling matre dong, gue mau diporotin. #barugajian."

10. "Yuk besok kita liburan ke Pantai Gading sekalian beli Drogba. #barugajian."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Lucu setelah Terima Gaji

11. "Sewangi-wanginya bau parfum, jauh lebih wangi bau uang yang baru keluar dari ATM."

12. "Tanggal tua begini, serem lihat isi dompet. Isinya Pattimura nodongin golok."

13. "Anda butuh dana segar? Sama!"

14. "Uang di akhir bulan itu sama kaya mantan. Cuma lewat doang."

15. "Udah seneng banget hari ini terima gaji, eh baru inget banyak cicilan yang harus dibayar."

16. "Gajian itu, Assalamualaikum kemudian Waalaikumsalam."

17. "Itungan gajian itu 1,2,3. Tanggal 1 terima, tanggal 2 bayar utang, tanggal 3 tepuk jidat."

18. "Gajian sebentar lagi. Harap dipersiapkan catatan utangnya."

19. "Sesungguhnya, gaji itu hanyalah sebuah ilusi. Kenyataan yang sebenarnya adalah tagihan."

20. "Aku juga pernah kaya, tapi cuma sehari pas gajian doang."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Lucu setelah Terima Gaji

21. "Cie yang senyum-senyum habis gajian terus cemberut karena mesti bayar utang."

22. "Gaji itu seperti wanita saat menstruasi. Datangnya bulanan, habisnya seminggu. Tapi, harus tetap bersyukur."

23. "Gajian masih lama, yang nikah bulan ini banyak banget lagi."

24. "Tanggal tua? Gak masalah karena dompet lagi puasa."

25. "Gaji telat, utang pun merapat."

26. "Gajian adalah suatu benda yang biasa disebut uang, dengan jumlah nominal tertentu yang hanya numpang lewat dari kita. Benda tersebut bisa menyebabkan kebahagiaan di awal bulan dan kemanyunan di tengah bulan."

27. "Gaji kemarin belum habis, udah gajian lagi. Kan sedih."

28. "Rhoma, belum gajian? Belum ani."

29. "Efek tanggal tua, obat nyamuk terlihat seperti permen karet."

30. "Gaji adalah bentuk dari ketidaksopanan. Baru datang, lalu pergi lagi tanpa permisi."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Lucu setelah Terima Gaji

31. "Gajian kok lama banget sih, gak tahu apa tiap hari gue makan Promag."

32. "Lebih baik gaji besar asal halal daripada gaji kecil, tapi halal."

33. "Rumus gajian: Gajian-Utang = Tidak Gajian."

34. "Nunggu gajian, duit buang bayar utang, amplop disempen buat kenangan."

35. "Lihat layar ATM tanggal segini tulisannya: Maaf perusahaan belum membayar gaji Anda. Tunggu sampai hari senin. Terima kasih."

36. "Hanya bisa mengheningkan cipta, ketika para pahlawan di dompet pada kabur."

37. "Selamat tinggal gajiku, hati-hati di jalan yah. Bulan depan kita bertemu lagi."

38. "Bos. Gajian tolong dipercepat ya? Bokek nih."

39. "Jangan khawatir kalau gaji masih sedikit. Positif thinking aja, mungkin gajimu emang nggak banyak."

40. "Isi fulltank, Mbak, dimulai dari 100rb yah, jangan dari nol #barugajian."

 

Sumber: Cikimm, Brilio.net (Reporter: Nisa Akmala. Published: 25/11/2018)

 

Yuk, cari artikel lucu lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC

Video Populer

Foto Populer