Sukses


25 Kata-kata Kontroversial Mario Balotelli, Golden Boy yang Telah Memudar

Bola.com, Jakarta - Mario Balotelli merupakan salah seorang pesepak bola tenar dunia. Namun, sepanjang 2020 ini, kariernya terus meredup. Pada Juni 2020, pemain asal Italia ini didepak Brescia. Banyak yang menyarankannya untuk segera pensiun.

Mario Balotelli sejatinya striker dengan kualitas apik. Lincah, cepat, kreatif, dan kuat. Ia punya kecepatan, bakat, kekuatan fisik dan teknis. Tinggi badan dan fisiknya memungkinkan dirinya unggul dalam duel di udara dan mencetak gol dengan kepala atau kedua kakinya, baik dari dalam maupun luar kotak penalti.

Sebagai buktinya, dia pernah meraih penghargaan Golden Boy. Dia juga pernah memperkuat klub-klub elite Eropa, seperti Inter Milan, Manchester City, AC Milan, dan Liverpool.

Penampilannya juga membuatnya mendapat julukan Super Mario. Ia mempopulerkan jargon 'Why Always Me?' yang ditunjukkannya setelah mencetak gol.

Klub lain yang pernah dibelanya adalah Nice, Marseille, dan Brescia. Kiprah apiknya pernah membuatnya mendapat tempat di Timnas Italia.

Hanya, sorotan terhadap dirinya lebih disebabkan perangainya yang dianggap bengal. Berita tentang dirinya lebih diwarnai kontroversi seputar ulahnya, baik di dalam maupun luar lapangan yang makin menguatkan citra badungnya.

Mario Balotelli memiliki masa kecil yang kurang beruntung. Ia lahir di Palermo, 12 Agustus 1990, dari keluarga imigran yang berasal dari Ghana.

Pada 1993, saat ia berusia tiga tahun, dia diserahkan ke keluarga Balotelli untuk mengasuhnya karena keluarga biologisnya tak mampu membiayai kebutuhan hidupnya.

Pada usia 18 tahun, Balotelli baru bisa mendapatkan kewarganegaraan Italia, karena meski diasuh, keluarga Balotelli tak mengadopsi Mario secara resmi.

Meski lebih dikenal dengan perangainya yang susah diprediksi, pada masa jayanya, dunia sepak bola internasional pernah mengenal Mario Balotelli sebagai satu di antara striker terbaik.

Berikut kata-kata kontroversial Mario Balotelli, dikutip dari Brainyquote, Kamis (22/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Kontroversial Mario Balotelli

1. "Saya tidak mengikuti politik; itu tidak menarik minat saya. Jadi, mengapa saya harus memilih?"

2. "Mereka mengatakan bahwa ditinggalkan adalah luka yang tidak pernah sembuh. Saya hanya mengatakan bahwa seorang anak ditelantarkan, tidak pernah lupa."

3. "Anda tidak dapat menghapus rasisme. Itu seperti rokok. Anda tidak bisa berhenti merokok jika Anda tidak mau, dan Anda tidak bisa menghentikan rasisme jika orang tidak mau. Tapi, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu."

4. "Terkadang di sepak bola, Anda pantas menang, tapi kalah. Di lain waktu, Anda pantas kalah atau seri, tetapi Anda menang. Itulah permainannya, dan itulah mengapa saya selalu mengatakan Anda tidak boleh mencoba memprediksi apa pun di sepak bola, terutama di Eropa."

5. "Orang yang mengenalku, sayang aku. Orang yang tidak mengenalku juga mencintaiku ... atau mereka membenciku."

6. "Saat aku marah, itu karena aku yang memutuskan. Jika aku melakukan sesuatu, itu karena aku ingin melakukannya."

7. "Bakat yang Tuhan berikan kepada saya itu indah dan luar biasa, tetapi menjadi sulit karena Anda selalu menghadapi orang lain yang ingin menilai Anda. Hanya sedikit orang dengan bakat seperti itu, jadi hanya sedikit yang bisa menilai apa yang saya lakukan."

8. "Ketika orang berbicara tentang urusan saya, hidup saya, saya benar-benar tertutup. Mungkin seseorang mengira saya sombong atau semacamnya, tapi itulah saya."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Kontroversial Mario Balotelli

9. "Di dalam diri saya, saya orang Ghana, dan saya bangga menjadi orang Afrika. Tapi, tentu saja saya orang Italia. Saya lahir di Italia. Saya belum pernah ke Afrika seumur hidup saya, tapi saya akan pergi ke sana suatu hari nanti."

10. "Aku memiliki hidupku, duniaku. Aku melakukan apa yang kuinginkan, tanpa mengganggu siapa pun."

11. "Saya yakin saya lebih cerdas daripada orang kebanyakan."

12. "Saya tidak suka jurnalis dan saya hampir tidak pernah berbicara dengan mereka."

13. "Meski saya tidak selalu berperilaku sebagaimana mestinya, ini tetap tidak menjelaskan mengapa begitu banyak orang menentang saya. Tapi, Anda tahu bagaimana itu. Banyak orang melampiaskan diri dengan datang ke stadion untuk meneriaki saya. Saya harap ini bukan rasisme. Saya berkata pada diri saya sendiri bahwa ini bukan rasisme; itu karena saya tangguh, dan saya mengulangi kata-kata itu pada diri saya sendiri."

14. "Saya tahu saya memiliki tanggung jawab sebagai teladan bagi anak-anak dan saya berusaha untuk memenuhi itu."

15. "Saya berbeda - jika Anda dapat menemukan orang lain seperti saya, maka saya akan membelikan Anda makan malam!"

16.  "Ya, saya pikir saya jenius, tapi bukan pemberontak."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Kontroversial Mario Balotelli

18. "Banyak cerita diciptakan tentang saya - terlalu banyak cerita; hampir semua orang memanfaatkan saya, dan menurut saya sekitar 0,01 persen gosip itu benar."

19. "Citra publik saya sama sekali bukan cerminan yang adil tentang siapa saya."

20. "Yang penting bagi saya adalah orang-orang yang benar-benar mengenal saya tahu Mario bagaimana dia sebenarnya. Orang yang tidak mengenal saya, mereka membaca koran dan menonton TV. TV dibuat untuk memberikan banyak pendapat ... jadi, saya tidak bisa menunjukkan Mario yang sebenarnya kepada semua orang..."

21. "Manchester City, klub dan fans, mereka luar biasa. Tapi maaf, kotanya tidak terlalu bagus. Saya selalu di rumah, dan saya tidak menikmatinya. Hujan turun sepanjang waktu. Saya sedikit kesal."

22. "Terkadang, Anda merasa seperti satu-satunya orang yang bisa memenangkan pertandingan. Jadi Anda mengambil semua tanggung jawab, Anda melakukan terlalu banyak, dan Anda melakukan sesuatu yang buruk."

23. "Terkadang saya bermimpi untuk sendirian dan tidak ada yang mau berbicara dengan saya. Tapi, saya mengerti bahwa sepak bola sangat penting dan semua orang menontonnya. Saat Anda terkenal, Anda harus berfoto atau memberi tanda tangan, terutama untuk anak-anak."

24. "Pengorbanan penting untuk banyak olahraga. Sejak usia muda, saya tidak bisa melakukan hal-hal normal yang dilakukan oleh anak-anak seusia saya. Mungkin Anda memiliki mobil yang bagus atau rumah yang bagus, tetapi terkadang Anda hanya ingin menjadi pria normal dan Anda tidak bisa."

25. "Anda berbicara buruk tentang saya, saya mencetak gol."

 

Sumber: Brainyquote

 

Dapatkan artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengunjungi tautan ini.

Video Populer

Foto Populer