Sukses


3 Olahraga Aneh di Dunia : Kejar Keju sampai Adu Tampar

Bola.com, Jakarta - Sepak bola, bulu tangkis, balap sepeda sampai balap mobil Formula 1, adalah bagian dari varian olahraga ternama. Golongan itu sudah memiliki nama besar, baik dari sisi nomor ataupun sang atlet.

Nah, ternyata tak hanya jenis olahraga populer saja yang ada di dunia ini. Beberapa nomor 'aneh' juga menjadi primadona. Jenis ini bisa menyatukan antara olahraga, tradisi dan pariwisata.

Setidaknya ada 3 cabang olahraga yang terasa aneh bagi kita di Indonesia. Nah, di bawah ini keterangan singkat tentang mereka.

 

2 dari 5 halaman

Lomba Kejar Keju

Dari namanya saja sudah aneh, apalagi olahraganya. Ya, olahraga ini dilakukan dengan berlari kencang menuruni bukit demi mengejar keju. Perlombaan ini biasanya dilakukan warga Inggris guna menyambut musim panas dan musim semi. Setiap tahun, lomba kejar keju ini dilakukan di Bukit Cooper, Gloucestershire.

Perlombaan yang awalnya adalah sebuah tradisi kuno di desa Inggris ini memang sangat berbahaya. Bagaimana tidak, para peserta harus berlari kencang menuruni lereng yang curam mengejar satu keju berbentuk silinder. Salah sedikit saja, cedera dan nyawa menjadi taruhannya.

 

3 dari 5 halaman

Lomba Panco Jempol Kaki

Jika pada umumnya adu panco dengan tangan, kali ini ada yang unik, yaitu menggunakan jempol kaki. Varian panco ini sudah dilakukan selama berabad-abad di Inggris. Perlombaan ini ada setiap tahun.

Sebelum bertanding, para peserta akan diperiksa dokter guna memastikan kaki mereka bebas dari jamur dan cedera. Di Inggris, perlombaan ini diikuti berbagai kalangan, mulai dari ibu rumah tangga, remaja, dan para lelaki dewasa.

 

4 dari 5 halaman

Lomba Adu Tampar

Beberapa tahun terakhir, nomor adu tampar mendapat atensi. Siapa yang paling kuat menampar, dia menang. Artinya, orang yang menampar harus bisa menjatuhkan lawannya hanya dengan tamparan.

Perlombaan ini sangat popular di Rusia. Tak hanya dapat uang tunai, para pemain biasanya mengikuti ajang ini agar bisa melepaskan beban psikologis, meski tetap ada persyaratan khusus. Biasanya perlombaan adu tampar ini hanya berlaku di kalangan kaum lelaki. (Fabio Nainggolan)

Sumber: YouTube

5 dari 5 halaman

Video unik

5 Foto Bersejarah Diego Maradona Semasa Aktif Bermain

Video Populer

Foto Populer