VIDEO: 2 Mobil Formula 1 Beraksi di Jalanan Kota Istanbul, Turki

VIDEO: 2 Mobil Formula 1 Beraksi di Jalanan Kota Istanbul, Turki

- Dua mobil Formula 1 beraksi di jalanan Ibukota Turki, Istanbul. Kedua mobil tersebut melaju di beberapa tempat ternama di kota itu.

Kedua pembalap yang beraksi yaitu Alex Albon dari tim Aston Martin Red Bull Racing dan Pierre Gasly dari tim Scuderia AlphaTauri. Aksi keduanya menjadi hiburan jelang seri balapan GP Turki yang digelar pada Minggu (15/11/2020).

Kedua pembalap melewati beberapa landmark ternama di Istanbul. Salah satunya adalah jembatan Bosphorus. Lalu, keduanya berpisah.

Albon melewati distrik ternama di Istanbul, Arnavutkoy, kemudian ke terowongan Euroasia. Sementara itu, Gasly terlihat sempat melakukan aksi donuts (membuat mobil berputar sehingga mengeluarkan asap di jalanan) saat di jembatan.

Kedua pembalap sempat melewati jalanan bersejarah Sultanahmet dan memutari jalanan sekitar Masjid ternama Blue Mosque atau dikenal juga dengan Sultan Ahmed Mosque. Mereka juga melewati jembatan Galata dan menyisir di sepanjang pantai Golden Horn.

Meski melewati jalanan kota, bukan berarti trek balapan seri di Turki digelar di sana. GP Turki digelar di Sirkuit Intercity Istanbul Park. Pertama kali, seri di Turki digelar pada 2005 dan berakhir pada 2011. Musim 2020, balapan Formula 1 di Turki kembali digelar setelah 9 tahun absen.

Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas F1, Lewis Hamilton, masih mendominasi. Ia memimpin klasemen pembalap dengan torehan 282 poin. Ia terpaut jauh dari pesaing yang berada di posisi kedua klasemen yang juga merupakan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas.

Seperti apa aksi dua mobil Formula 1 saat melewati jalanan Kota Istanbul, Turki? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 14 November 2020, 09:00 WIB

Video Terkait

Spotlights