Sukses


35 Kata-Kata Motivasi Menghadapi Masalah, Kekuatan dalam Pencobaan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi menghadapi masalah dapat kamu jadikan sebagai amunisi dan dorongan agar selalu bersemangat dan pantang menyerah saat masalah menghampiri.

Dalam perjalanan hidup seseorang pasti ada momen di mana kita harus menghadapi masalah. Pengalaman baik, buruk, dan tidak mengenakan dapat datang kapan saja. Yang terpenting adalah kesediaan kita menghadapinya.

Ketika permasalahan datang, cobalah untuk tetap kuat dan tegar sehingga bangkit adalah satu-satunya pilihan yang kamu miliki.

Meski dalam menghadapi suatu masalah kita memerlukan kekuatan ekstra berupa kesabaran dan keuletan, menyerah bukanlah pilihan yang tepat.

Kamu dapat menjadikan pengalaman-pengalamanmu sebagai pelajaran untuk menghadapi permasalahan tersebut. 

Selain itu, kamu dapat membaca dan memaknai kata-kata motivasi, yang akan memberikanmu inspirasi dan energi positif untuk menghadapi masalah.

Berikut 35 kata-kata motivasi menghadapi masalah, yang dapat membantumu menghadapi cobaan dalam hidup, seperti dirangkum dari Happierhuman dan Brilio, Selasa (24/11/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Menghadapi Masalah

1. "Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."

2. "Hanya mereka yang berani gagal, dapat mencapai sukses besar." - Robert Kennedy

3. "Yakin itu tidak berdiri sendiri, ia bergandengan dengan syukur, dengan sabar, dengan ikhlas, dengan rida, baik sangka, dan lainnya."

4. "Bersahabatlah dengan masalah karena masalah yang membuatmu tumbuh dalam kebijaksanaan."

5. "Sebelum lahir, kita sudah mengenal sabar dan ikhlas, ketika ibu melewati masa mengandung dan melahirkan, saat ayah berjuang penuhi kebutuhan."

6. "Orang yang menaklukkan laut hari ini siap menaklukkan lautan besok." - Matshona Dhliwayo

7. "Saat kita tidak mengharapkannya, hidup memberi kita tantangan untuk menguji keberanian dan kesediaan kita untuk berubah; Pada saat seperti itu, tidak ada gunanya berpura-pura bahwa tidak ada yang terjadi atau mengatakan bahwa kita belum siap. Tantangan tidak akan menunggu. Hidup tidak melihat ke belakang." - Paulo Coelho

8. "Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah."

9. "Kunci hidup adalah menerima tantangan. Begitu seseorang berhenti melakukan itu, dia sudah mati." - Bette Davis

10. "Bersyukurlah ketika kamu bertemu dengan masalah karena Tuhan percaya kamu adalah sosok yang kuat dan tegar."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Menghadapi Masalah

11. "Kelangsungan hidup kita sangat bergantung pada kemampuan kita untuk tetap sadar, menyesuaikan diri dengan ide-ide baru, tetap waspada dan menghadapi tantangan perubahan." - Martin Luther King Jr.

12. "Kamu tidak akan pernah menemukan rekan tanding yang lebih baik daripada kesulitan." - Golda Meir

13. "Saya suka tantangan untuk mencoba berbagai hal dan bertanya-tanya apakah itu akan berhasil atau apakah saya akan jatuh tersungkur." - Johnny Depp

14. "Hidup akan selalu memilki ombak yang tinggi, begitu juga dalam perjalanan cinta."

15. "Setiap godaaan datang, di situlah kesetiaanmu diuji."

16. "Memulai sebuah hubungan merupakan hal yang mudah. Namun, mempertahankan sebuah hubungan menjadi sebuah tantangan tersendiri."

17. "Kita harus merangkul rasa sakit dan membakarnya sebagai bahan bakar untuk perjalanan kita." - Kenji Miyazawa

18. "Diuji itu baik. Kehidupan yang penuh tantangan mungkin adalah terapis terbaik." - Gail Sheehy

19. "Tanda kedewasaan adalah ketika seseorang menyakitimu dan kamu mencoba memahami situasi mereka daripada balik menyakiti mereka."

20. "Sebagian besar hal penting di dunia telah dicapai oleh orang-orang yang terus berusaha ketika tampaknya tidak ada harapan sama sekali." - Dale Carnegie

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Menghadapi Masalah

21. "Terkadang kita diuji oleh Tuhan bagaimana kita mampu bersabar ketika diberikan suatu cobaan yang disebut ujian dari Tuhan."

22. "Berusahalah dengan sebuah harapan yang kamu impikan dan dampingilah usaha tersebut dengan kesabaran dan keikhlasan."

23. "Saat-saat tersulit Anda sering kali mengarah pada momen-momen terbesar dalam hidup Anda. Teruskan. Situasi sulit pada akhirnya membangun orang yang kuat." - Roy T. Bennett

24. "Agar tidak putus asa dalam menghadapi masalah, lihatlah bahwa semuanya wajar dan bisa diupayakan menjadi lebih baik."

25. "Satu di antara hal terbaik yang kamu dapat ketika menghadapi sebuah masalah adalah kamu bisa melihat siapa saja teman sejatimu."

26. "Bukan masalah apa yang kau lakukan, tapi kau harus bertanggung jawab apa yang kau ciptakan."

27. "Mengeluh tidak akan pernah bisa memperbaiki keadaan, bersemangatlah dalam menjalani hidupmu dengan ikhlas dan kesabaran."

28. "Tetap tegar dan tenang menghadapi masalah dengan suatu solusi, walau banyak desakan yang datang."

29. "Masalah adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."

30. "Kita harus membiarkan diri kita dihiasi dengan pelajaran yang diperoleh melalui kesulitan dan tantangan." - Tony Narams

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Menghadapi Masalah

31. "Kamu diberi kehidupan ini karena kamu cukup kuat untuk menjalaninya." - Robin Sharma

32. "Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan 'terima kasih' karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik."

33. "Suatu masalah adalah kesempatan untuk mengujimu dan naik ke level berikutnya." - Angelica Montrose

34. "Kekuatan tidak datang dari apa yang dapat Anda lakukan. Kekuatan datang dari mengatasi hal-hal yang Anda pikir tidak bisa Anda lakukan."

35. "Putus asa saat cinta tak terbalas sama saja menyakiti diri sendiri. Bersabarlah kamu dan bukalah asa baru untuk cinta yang lebih indah."

 

Sumber: Happierhuman, Brilio.net (Penulis: Rizka Mifta. Published: 18/9/2020 )

 

Yuk, baca artikel kata-kata motivasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer