Sukses


3 Pemain Yang Terkenal Kasar di NBA : Awas, Kalo Dekat Tak Ada Basa Basi

Bola.com, Jakarta - Panggung NBA selalu menyediakan ruang bagi para pemain dengan tipikal keras. Permainan mereka membuat warna berbeda dalam dunia persaingan NBA, sesuatu yang terkadang membuat fans justru menunggu.

Sepanjang sejarah NBA, ada beberapa pemain yang terkenal punya keseimbangan di lapangan : bintang tim sekaligus biang keonaran. Yup, sisi negatif di lapangan dalam bentuk tingkah kasar menjadi sematan bagi tak banyak player.

Yuk, kita lihat nama-nama pemain dan eks bintang NBA yang terkenal dengan gaya kasar di lapangan, baik dari sisi tindakan ataupun aspek ucapan. Jangan ditiru lho ya!

 

Video NBA

2 dari 4 halaman

Kevin Garnett

Ia bermain selama 21 musim di panggung NBA. Banyak catatan luar biasa mengiringi pemain yang masuk ke kancah NBA dari SMA ini. Garnett berulang kali masuk dalam NBA All Star.

Sayang, ia juga terkenal punya kepribadian yang tak selalu menawan. Garnett pernah membuat rekan setimnya, Glen Davis menangis. Pemain yang memiliki julukan “KG” ini tidak segan mengintimidasi lawannya melalui kata-kata kasar.

Pemain Chicago Bulls, Joakim Noah adalah satu di antara korban. Noah adalah penggemar berat KG. Ia pernah mendatangi Garnett dan mengatakan memiliki poster pemain kelahiran Carolina Utara itu di kamarnya.

Reaksi Garnett mengejutkan, karena KG justru mengusir NOah dengan kata-kata yang kurang sopan. Walhasil, momen tersebut tak akan terlupakan bagi Noah.

 

3 dari 4 halaman

Dennis Rodman

Rodman punya 'bejibun' catatan kontroversial, baik saat berstatus aktif sebagai pemain ataupun ketika sudah pensiun. Gaya hidupnya seolah mencerminkan apa yang bisa ditebak di lapangan.

Sepanjang karier di NBA, ia banyak terlibat pertengkaran dengan pemain. Satu yang tak mungkin terlupakan adalah ketika Rodman masuk ke tim dengan sebutan sensasional, Bad Boys Detroit Pistons.

 

4 dari 4 halaman

Ron Artest

Pemain yang sempat berganti nama menjadi Metta World Peace ini tercatat menjadi satu di antara pemain dengan sebutan 'sang pembuat onar' dalam sejarah NBA. Namanya berada di 'puncak' dalam kasus pertengkaran yang melibatkan pemain Detroit Pistons dan Indiana Pacers.

Artest diduga sebagai dalang keributan. Hal itu berawal ketika seorang penonton melemparnya dengan botol minum saat sedang bersantai di meja skor. Kondisi ini membuat Artest terpancing emosi dan menyerang orang tersebut.

Namun ia justru menyerang orang yang salah. Kasus ini menjadi pertengkaran terparah sepanjang sejarah NBA. Artest juga pernah menyikut James Harden saat dirinya berkostum LA Lakers. (Gerald Yunior)

Sumber : Sportinglife

Video Populer

Foto Populer