Sukses


12 Arti Mimpi Memakai Kebaya, Bermakna Baik

Bola.com, Jakarta - Setiap orang pasti pernah bermimpi. Bagi sebagian orang mimpi seringkali dianggap sebagai bunga tidur sehingga kerap diabaikan begitu saja.

Namun, bagi sebagian orang lain mimpi bisa dianggap sebagai pertanda atau isyarat akan datangnya suatu kejadian, sehingga harus ditafsirkan atau diartikan maknanya.

Pernahkah Anda mendapati mimpi memakai kebaya? Kebaya adalah pakaian tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia.

Biasanya terdiri dari batik, sarung atau aksesoris tradisional dengan motif warna berbeda. Bermimpi tentang memakai kebaya bisa bermakna positif.

Di sisi lain juga bisa bermakna negatif untuk kehidupan Anda. Tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya.

Agar lebih jelas mari simak penjelasannya di bawah ini. Berikut ini beberapa penjelasan mimpi seputar memakai kebaya, dipetik dari Yuksinau dan Cariartimimpi, Sabtu (13/2/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Memakai Kebaya

1. Apa arti mimpi memakai kebaya baru? Bermimpi seperti ini menandakan Anda adalah tipe sosok seseorang yang bisa dikatakan sangat menarik perhatian orang lain.

Mimpi ini pun mempunyai penafsiran yang lainnya yaitu, banyak orang disekitar Anda yang menunjukan rasa kekagumannya terhadap Anda.

2. Mimpi memakai kebaya berlubang menandakan Anda akan segera memperoleh suatu penghasilan yang lebih dari kata cukup. Dengan kata lain, Anda akan mendapatkan pekerjaan sampingan untuk yang bisa menambah uang penghasilan Anda.

3. Arti bermimpi memakai kebaya putih, ini menandakan tentang kesucian atau kemurnian atas dasar kesiapan Anda dalam melangkah kearah yang lebih baik. Selain itu, mimpi ini melambangkan Anda akan melangsungkan sebuah pernikahan karena Anda telah siap untuk melangkah kehubungan rumah tangga.

4. Bermimpi memakai kebaya biru, Anda akan memperoleh begitu banyak kebebasan yang selama ini Anda dambakan.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Memakai Kebaya

5. Saat Anda bermimpi mendapat hadiah kebaya, Anda akan memperoleh sebuah warisan dari pihak keluarga Anda di waktu dekat ini. Mimpi ini mempunyai makna lain yaitu, akan adanya sebuah pekerjaan yang bisa membuat Anda menjadi karyawan andalan bos Anda.

6. Jika Anda bermimpi memakai kebaya pengantin rusak, ini menandakan Anda akan mengalami perasaan yang ketakutan secara berlebihan. Mungkin adanya sebuah trauma psikis di masa lalu yang membuat Anda jadi takut melangkah, khususnya ke jenjang pernikahan.

7. Jika Anda mengalami mimpi memakai kebaya sempit, hal ini menandakan Anda akan mengalami depresi dengan level yang sangat tinggi. Akan adanya banyak hal yang bisa membuat Anda emosional.

Oleh sebab itu jauhkanlah pikiran Anda dari hal-hal yang berbau negatif.

8. Arti dari mimpi memakai kebaya kebesaran, Anda akan mengalami sebuah ketidak siapan dalam melangkah kepernikahan.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Memakai Kebaya

9. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi memakai kebaya pengantin hitam, Anda akan mengalami sebuah perassaan yang bingung dan stres dalam mengambil suatu keputusan yang teramat penting untuk hidup Anda.

10. Pernahkah Anda bermimpi memakai kebaya berwarna merah? Bermimpi seperti ini menandakan Anda akan mengalami sebuah perasaan yang bersalah atas keputusan yang sudah Anda pilih.

11. Apabila Anda mendapati mimpi merusak kebaya, ini menandakan Anda akan menjalankan aksi jahat kepada orang lain yang sudah menjadi incaran Anda selama ini.

12. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi kebaya hilang, hal ini memiliki suatu pertanda Anda akan bertemu dengan seseorang yang membenci Anda. Selain itu, bermimpi tentang hal ini juga memiliki arti ada rencana jahat dari seseorang untuk mencelakai diri Anda.

 

Sumber: Yuksinau, Cariartimimpi

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer