Sukses


30 Kata-Kata Mutiara Bijak Islami, Bahan Renungan, Tenangkan Batin, dan Sejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Terdapat banyak hal yang dapat kita jadikan sebagai bahan perenungan atau menjadi masukan dalam hidup ini, satu di antaranya kata-kata mutiara bijak Islami.

Kata-kata mutiara bijak Islami sering dicari karena mengandung makna yang dapat dijadikan sebagai pelajaran dan inspirasi dalam menjalani kehidupan.

Seperti diketahui, kita tak hanya merasakan kesenangan dan kebahagiaan dalam hidup ini. Ada kalanya masalah atau hal yang tidak kita harapkan datang menghampiri.

Sebagai seorang muslim yang beriman, kamu harus menyikapi datangnya masalah dengan bijak dan berpikir secara logis untuk menyelesaikannya.

Kamu dapat membaca kata-kata mutiara bijak Islami yang dapat membantu menenangkan batin dan menyejukan hatimu dikala berbagai cobaan datang. Kamu juga akan lebih mengingat kebesaran Allah.

Berikut kata-kata mutiara bijak Islami yang dapat kamu jadikan sebagai bahan perenungan, seperti dirangkum dari Mvslim dan Quotesofislam, Minggu (14/3/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Islami

1. "Berbahagialah jiwa yang menemukan Allah sebelum menemukan dunia."

2. "Kehidupan dunia dan akhirat di hati seorang manusia ibarat dua skala keseimbangan, ketika satu di antaranya menjadi berat, maka yang lain akan menjadi ringan."

3. "Menghina orang lain tidak pernah menjadi cara untuk mengoreksi mereka. Sebaliknya, itu menyebabkan beberapa kerusakan dan membuktikan bahwa kita membutuhkan bantuan diri kita sendiri."

4. "Ya Allah, beri aku kekuatan untuk menjauhkan diri dari apa yang menjauhkanku dari-Mu."

5. "Apakah jihad itu? Tersenyum di saat yang sulit adalah jihad. Menjaga kesabaran di masa-masa sulit adalah jihad. Berjuang demi kebaikan adalah jihad. Merawat orang tua dengan cara yang penuh kasih adalah jihad. Memaafkan adalah jihad. Jihad bukanlah apa yang media tunjukkan, tetapi apa yang Al-Qur'an katakan untuk diperjuangkan dan diperjuangkan."

6. "Jangan pernah berpikir bahwa mati syahdah itu mudah. Lidah mengucapkan apa yang ada di dalam hati."

7. "Ketika kamu tidak mengerti apa yang terjadi dalam hidupmu, tutup saja mata kamu, tarik napas dalam-dalam dan katakan, "Ya Allah, aku tahu ini adalah rencana-Mu, bantu aku melewatinya."

8. "Jika Anda ragu-ragu bertanyalah kepada Allah SWT, lakukan Salatul Istikhara"

9. "Jangan bangga setiap pria menginginkanmu. Barang murah memiliki banyak pembeli, jadilah batu langka yang hanya bisa dibeli oleh orang-orang saleh, menjangkau dan membawamu dalam hubungan halal."

10. "Ketika kita memperbaiki hubungan kita dengan Allah, Dia memperbaiki segala sesuatu untuk kita."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Islami

11. "Bersabarlah - Karena apa yang ditulis untukmu ditulis oleh penulis terbesar, yaitu Allah SWT."

12. "Banyak warna kulit. Satu umat. Tidak ada rasisme dalam Islam."

13. "Aku berkata kepada Allah, 'Aku benci hidup'. Dia menjawab, 'Siapa yang memintamu untuk mencintai hidup? Cintai Aku dan hidup akan indah'."

14. "Mungkin hidupku tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah aku rencanakan, tapi aku yakin pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan."

15. "Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini sangatlah berharga. Maka, kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti."

16. "Apa yang ada di dunia ini tidak lain hanyalah mimpi yang dialami oleh orang yang sedang tidur? Dia merasakan kesenangan di dalamnya selama beberapa saat dan kemudian terbangun untuk menghadapi kenyataan."

17. "Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu."

18. "Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam. Tetaplah perbaiki diri dan terus berjuang."

19. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar, dan bertahanlah karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."

20. "Betapapun sakitnya kamu. Kamu akan selalu menemukan kenyamanan dengan Allah SWT."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Islami

21. "Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini." 

22. "Bahkan jika dosamu tidak terhitung, rahmat Allah tidak terbatas. Sungguh, Allah mengampuni segala dosa."

23. "Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini." 

24. "Kehidupan dunia dan akhirat di hati seorang manusia ibarat dua skala keseimbangan, ketika salah satunya menjadi berat, maka yang lain akan menjadi ringan." 

25. "Ya Allah, beri aku kekuatan untuk menjauhkan diriku dari apa yang menjauhkanku darimu."

26. "Seorang muslim adalah orang yang tidak menyakiti muslim lainnya dengan lisan dan tangannya."

27. "Hendaklah lisanmu senantiasa basah dengan banyak berdzikir kepada Allah."

28. "Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian."

29. "Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah."

30. "Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar."

 

Sumber: Mvslim, Quotesofislam

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata mutiara bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer