Sukses


40 Kata-Kata Ucapan Perpisahan, Pesan Mengharukan dan Bikin Hati Jadi Ikhlas

Bola.com, Jakarta - Perpisahan menjadi satu di antara momen yang dihindari dalam hidup, namun kita akan tetap mengalaminya. Lewat kata-kata ucapan perpisahan mengajarkan kita bahwa setiap pertemuan pasti ada momen berpisah. 

Perpisahan kerap menimbulkan perasaan tak rela atau berat di hati. Kata-kata ucapan perpisahan bisa menjadi solusi agar hatimu menjadi lega.

Perpisahan identik dengan kesedihan, perasaan tak menyenangkan, hingga derai air mata. Berpisah dengan keluarga, kerabat, teman, sahabat, hingga memutuskan mengakhiri hubungan dengan kekasih.

Kamu bisa membaca kata-kata ucapan perpisahan untuk memaknai berpisah. Kamu harus bisa menghadapinya dengan kedewasaan dan bijaksana.

Kamu juga mesti yakin suatu saat bisa dipertemukan lagi dalam kondisi yang lebih baik dengan orang yang kamu sayangi tersebut.

Berikut kumpulan kata-kata ucapan perpisahan, pesan yang mengharukan sekaligus cara agar hatimu ikhlas menerima kenyataan, dikutip dari Wishesmsg dan Quoteambition, Rabu (31/3/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Perpisahan

1. "Terima kasih telah menjaga kami dan membuat kami merasa aman di sekitarmu. Kami akan sangat merindukanmu, tetaplah berhubungan."

2. "Ke mana pun kamu pergi dan apa pun yang kamu lakukan, hati dan kesuksesan saya akan selalu menemukanmu."

3. "Saya tidak percaya bahwa kamu meninggalkan kami. Mari tetap berhubungan selamanya. Harapan terbaik untuk masa depanmu."

4. "Mengucapkan selamat tinggal adalah bagian dari hidup kita dan jangan sedih tentang ini. Mari hargai semua kenangan indah dan nantikan masa depan yang indah. Jaga dirimu baik-baik, selamat tinggal."

5. "Perpisahan memang tak akan pernah mudah karena sifat dasar manusia ingin memiliki, bukan melepaskan."

6. "Memiliki teman sepertimu di tempat kerja adalah sebuah anugerah. Saya selalu mengagumimu apa adanya. Mengucapkan selamat tinggal adalah satu di antara bagian yang sulit hari ini."

7. "Terima kasih telah mengajari saya banyak hal dalam jangka panjang. Saya ingin menyimpan semua kenangan indah ini di hati saya dan melihat ke depan! Selamat tinggal."

8. "Kami belajar banyak darimu dan hati kami akan merindukanmu sampai kau kembali."

9. "Terima kasih telah menjadi pendamping terbaik dalam perjalanan ini. Aku akan merindukanmu, semoga berhasil, Kawan."

10. "Semoga kamu merindukanku seperti aku akan merindukanmu di sekitar sini. Jaga dirimu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Perpisahan

11. "Terima kasih telah membuat hari-hariku yang melelahkan menjadi hari yang menyenangkan. Semoga kamu berhasil di babak kehidupanmu berikutnya. Selamat tinggal."

12. "Terima kasih karena selalu menyebarkan energi positif di antara kami, terima kasih atas semua kenangan indah yang kita bagikan bersama. Tolong tetap saling mengabari."

13. "Perpisahan yang paling menyedihkan ialah ketika berpisah, namun hanya aku yang merasakan berat dan kehilangan."

14. "Kita semua memiliki jalan tersendiri untuk mengarungi hidup ini. Ke mana pun kita pergi, kita akan tetap mengingat satu sama lain."

15. "Meski pertemuan dan perpisahan terjadi begitu cepat, kenangan yang tertinggal akan menyisakan waktu yang lama."

16. "Terima kasih atas semua bantuan dan kebaikanmu. Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana kamu sering menghiburku."

17. "Bekerja denganmu selalu mempelajari hal-hal baru di kantor setiap hari. Saya ingin tahu apakah saya akan pernah memiliki rekan sepertimu lagi. Sampai berjumpa lagi, Sobat."

18. "Sedih melihatmu pergi. Kantor tidak akan sama tanpamu. Semoga sukses."

19. "Memilikimu sebagai kolega adalah berkah sejati. Bagi saya berpamitan hanyalah formalitas karena saya tahu kita akan segera bertemu lagi.”

20. "Bekerja denganmu adalah satu di antara pengalaman terbaik dalam hidup saya. Terima kasih telah mendukung dan ramah kepada saya selama ini. Selamat tinggal dan semoga sukses dengan pekerjaan barumu.”

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Perpisahan

21. "Betapa beruntungnya saya memiliki sesuatu yang membuat mengucapkan selamat tinggal begitu sulit.”

22. "Jangan menangis karena itu telah berakhir. Tersenyumlah karena itu terjadi.”

23. "Ini bukan perpisahan, Sayangku, ini ucapan terima kasih. Terima kasih telah datang ke dalam hidupku dan memberiku kegembiraan, terima kasih telah mencintaiku dan menerima cintaku sebagai balasannya. Terima kasih atas kenangan yang akan aku hargai selamanya.”

24. "Selamat tinggal adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti dunia bagimu, terutama ketika selamat tinggal bukanlah yang kamu inginkan.”

25. "Kami mulai dengan 'halo' yang sederhana, tetapi berakhir dengan selamat tinggal yang rumit.”

26. "Pada titik tertentu, kamu harus menyadari bahwa beberapa orang dapat tetap tinggal di hatimu, tetapi tidak dalam hidupmu.”

27. "Bukan selamat tinggal yang menyakitkan itu, melainkan kenangan yang terus mengikuti.”

28. "Selamat tinggal tidak selamanya, bukan akhir; itu hanya berarti aku akan merindukanmu, sampai kita bertemu lagi.”

29. "Kisah kehidupan secepat kedipan mata, cerita cinta hanya sesingkat hai dan sampai jumpa. Sampai bertemu lagi!"

30. "Teman baik tidak pernah mengucapkan selamat tinggal. Mereka hanya mengatakan 'sampai jumpa'."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Perpisahan

31. "Kamu akan selalu menjadi halo favoritku dan selamat tinggal tersulitku."

32. "Ingat aku dengan senyum dan tawa karena dengan itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dengan kesedihan dan air mata, maka jangan mengingatku sama sekali."

33. "Aku bertanya-tanya, bagaimana orang mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang selamanya?"

34. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan.”

35. "Selamat tinggal mungkin tampak selamanya. Perpisahan itu seperti akhir, tetapi dalam hatiku itu adalah kenangan dan kamu akan selalu ada.”

36. "Perpisahan, semanis apa pun, seindah apa pun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

37. "Waktu tidak membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu.”

38. "Yang hilang bukan kabarnya, tetapi perasaannya yang tidak lagi sama."

39. "Jika memang harus berpisah, aku akan tetap setia. Bila memang ini ujungnya, kau kan tetap ada di dalam jiwa."

40. "Katakanlah sekarang bahwa kau tak bahagia, aku punya ragamu, tapi tidak hatimu. Kau tak perlu berbohong, kau masih menginginkannya. Aku rela kau dengannya asalkan kau bahagia."

 

Sumber: Wishesmsg, Quoteambition

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer