Sukses


38 Kata-Kata Mutiara Bijak Mendoakan Orang Lain, Bentuk Rasa Hormat dan Perhatian Tertinggi

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara bijak mendoakan orang lain memberimu pencerahan serta pembaruan komitmen untuk selalu peduli dan perhatian dengan orang-orang terdekat kita.

Hidup kita tak bisa lepas dari orang lain. Meski kebahagiaan diri sendiri penting, kebahagiaan itu bisa diperoleh dengan melibatkan orang lain di sekitar kita. Itulah mengapa, kita tetap harus memperhatikan orang-orang di sekitar kita.

Sama seperti kita yang terkadang menghadapi persoalan, orang-orang terkasih juga memiliki pergumulan masing-masing dalam kehidupan mereka. Mereka juga melewati masa-masa sulit, di mana mereka membutuhkan bantuan kita.

Pada saat-saat seperti itu, mendoakan mereka menjadi satu di antara hal yang bisa kamu lakukan. Berdoa untuk orang lain adalah hal rohani yang luar biasa yang dapat dilakukan seseorang.

Berdoa untuk orang lain juga mengubah hatimu terhadap orang itu dan meneruskan semua energi dan berkah positif kepada mereka. Jadi, kita harus selalu saling mendoakan karena doa menciptakan kebersamaan.

Membaca dan merenungkan kata-kata mutiara bijak mendoakan orang lain bisa mengingatkanmu untuk tak lupa membawa orang-orang terdekatmu dalam lantunan doa-doamu.

Berikut kumpulan kata-kata mutiara bijak mendoakan orang lain, bentuk rasa hormat dan perhatian tertinggi kepada sesama, dinukil dari Therandomvibez, Senin (12/4/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Mendoakan Orang Lain

1. "Berdoa untuk orang lain sebelum berdoa untuk diri sendiri.

2. "Doa: Sambungan nirkabel terbesar di dunia."

3. "Hadiah terbesar yang bisa kita berikan satu sama lain, adalah saling mendoakan."

4. "Berdoa agar orang lain menjadi doa orang lain… itu merupakan perjalanan yang ajaib."

5. "Kita tidak pernah tahu bagaimana Tuhan akan menjawab doa-doa kita, tetapi kita dapat berharap bahwa Dia akan melibatkan kita dalam rencana-Nya untuk mendapatkan jawabannya. Jika kita adalah pendoa syafaat sejati, kita harus siap untuk mengambil bagian dalam pekerjaan Tuhan atas nama orang-orang yang kita doakan."

6. "Ya Tuhan, hari ini, izinkan saya berterima kasih atas semua cinta dan berkah yang telah Kau berikan kepada saya. Keluarga saya yang tercinta, teman-teman saya yang penuh perhatian, dan semua orang yang luar biasa yang saya temui dalam perjalanan hidup saya. Izinkan saya meminta-Mu untuk memberkati, melindungi dan membimbing mereka dalam mengatasi tantangan mereka dalam hidup."

7. "Cinta dimulai di rumah kita dengan berdoa bersama." - Bunda Teresa

8. "Doa menyenangkan telinga Tuhan; itu meluluhkan hati-Nya." - Thomas Watson

9. "Izinkan saya menjelaskan doa untuk Anda dalam acara ini. Doa adalah manusia yang memberikan izin atau izin kepada Tuhan untuk ikut campur dalam urusan bumi. Dengan kata lain, doa adalah izin duniawi untuk gangguan surgawi." - Myles Munroe

10. "Berdoa untuk anak orang lain, pendeta Anda, militer, petugas polisi, petugas pemadam kebakaran, guru, pemerintah. Tidak ada habisnya cara Anda dapat campur tangan atas nama orang lain melalui doa." - Monica Johnson

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Mendoakan Orang Lain

11. "Jujurlah pada diri sendiri, bantu orang lain, jadikan setiap hari mahakarya Anda, jadikan persahabatan sebagai seni yang bagus, minum banyak dari buku-buku bagus - terutama Alkitab, bangun tempat berlindung dari hari hujan, bersyukur atas berkat Anda dan berdoa untuk bimbingan setiap hari." - John Wooden

12. "Setiap gerakan besar Tuhan dapat ditelusuri hingga ke sosok yang berlutut." - D. L. Moody

13. "Karena doa tidak lain adalah bersahabat dengan Tuhan." - Saint Teresa Of Avila

14. "Doa kita untuk orang lain mengalir lebih mudah daripada doa untuk diri kita sendiri. Ini menunjukkan bahwa kita dibuat untuk hidup dengan kemurahan hati. - C.S. Lewis

15. "Doa Anda untuk seseorang mungkin atau mungkin tidak mengubahnya, tetapi itu selalu mengubah Anda." - Craig Groeschel

16. "Bukan hanya tugas kita untuk mendoakan orang lain, tetapi juga menginginkan doa orang lain untuk diri kita sendiri." - William Gurnall

17. "Jika Anda adalah orang asing dalam doa, Anda adalah orang asing dengan sumber kekuatan terbesar yang dikenal manusia." - Billy Sunday

18. "Tuhan memberi kita keluarga sehingga ketika kita kesulitan berdoa untuk diri kita sendiri, kita memiliki orang lain yang akan mendoakan kita." - James Potter

19. "Saya telah diuntungkan dengan mendoakan orang lain; karena dengan menugasi Allah untuk mereka, aku mendapatkan sesuatu untuk diriku sendiri." - Samuel Rutherford

20. "Saya mulai melihat hidup saya dan setiap npas yang saya berikan sebagai doa yang hidup kepada Tuhan dan cara untuk berdoa bagi orang lain bagi dunia kita." - Mary C. Neal

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Mendoakan Orang Lain

21. "Sangat penting untuk mendoakan orang lain, karena ketika kamu berdoa untuk seseorang, seorang malaikat pergi dan duduk di bahu orang itu." - Bunda Maria

22. "Doa menjadi lebih bermakna sewaktu kita berunding dengan Tuhan dalam semua tindakan kita, saat kita mengungkapkan rasa syukur yang tulus, dan saat kita berdoa untuk orang lain." - David A. Bednar

23. "Berdoa untuk seseorang: Berdoa untuk orang-orang yang terluka dan mengalami beberapa keadaan yang tidak terbayangkan. Berdoa bagi mereka yang ingin hidup mereka menjadi lebih baik dan terbebas dari hal-hal yang mungkin menghambat mereka. Meski Anda mungkin tidak mengenal mereka, Tuhan tahu situasi mereka."

24. "Berdoa untuk orang lain: Cara tercepat untuk mengubah hubungan dari buruk menjadi baik adalah mulai bersyukur kepada Tuhan dalam doa untuk orang lain. Berdoa untuk mereka akan menghasilkan dua hal – Ubah sikap Anda dan ubah mereka. Berdoa positif jauh lebih kuat daripada berpikir positif. Orang-orang mungkin menolak bantuan kita, menolak permohonan kita, dan menolak saran kita, tetapi mereka tidak berdaya melawan doa kita."

25. "Salah satu hal paling baik yang dapat kamu lakukan untuk seseorang yang membutuhkan adalah berdoa untuk mereka."

26. "Ketika kamu meluangkan waktu untuk berdoa bagi orang lain, Tuhan menemukan waktu untuk memberkatimu."

27. "Selalu berdoa untuk orang lain… kamu tidak pernah tahu seseorang mungkin mendoakanmu…"

28. "Tidak ada yang membuktikan bahwa Anda mencintai seseorang lebih dari menyebut mereka dalam doa Anda."

29. "Ketika kamu tidak bisa memaafkan seseorang, doakanlah mereka. Ini mungkin atau mungkin tidak mengubahnya, tetapi itu akan selalu mengubahmu."

30. "Sungguh indah ketika seseorang berdoa untukmu tanpa kamu sadari. Itu adalah bentuk rasa hormat dan perhatian tertinggi."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Mendoakan Orang Lain

31. "Jika Anda mengembangkan kebiasaan berdoa kepada Tuhan untuk orang lain, Anda tidak perlu berdoa untuk diri Anda sendiri. Semoga harimu diberkati!"

32. "Jika kamu mencintai seseorang, doakanlah mereka. Berdoa untuk perdamaian mereka. Berdoa untuk pertumbuhan mereka. Berdoa untuk kesuksesan mereka. Berdoa untuk kebahagiaan mereka. Amin."

33. "Jangan egois dalam doa dengan berdoa hanya untuk diri sendiri. Berdoa juga untuk orang lain dan dapatkan kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan jawaban atas doamu sendiri."

34. "Saat kita berdoa untuk orang lain, Tuhan mendengarkanmu dan memberkati mereka. Jadi, ketika kamu aman dan bahagia, ingatlah bahwa seseorang sedang mendoakanmu."

35. "Berdoa untuk orang lain dan Tuhan akan mendengarkanmu dan memberkati mereka. Jangan lupa bahwa ketika kamu aman dan bahagia, seseorang di suatu tempat telah mendoakanmu."

36. "Jika kita benar-benar mencintai orang, kita akan menginginkan mereka jauh melebihi kekuatan kita untuk memberi mereka, dan ini akan menuntun kita pada doa. Syafaat adalah cara mencintai orang lain."

37. "Ya Tuhan, saya berdoa agar siapa pun yang membaca ini akan mendapatkan kenyamanan, kegembiraan, kedamaian, cinta, dan bimbingan-Mu dan dibawa oleh-Mu. Saya mungkin tidak tahu masalah mereka, tetapi Engkau tahu."

38. "Bahkan ketika tampaknya mustahil, ketika semua rintangan melawanmu dan tampaknya permanen, Pencipta Semesta, Tuhan Yang Mahatinggi dapat menghidupkan kembali impianmu."

 

Sumber: Therandomvibez

Dapatkan artikel kata-kata mutiara bijak dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer