Sukses


33 Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa yang Penuh Makna

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan selamat berbuka puasa bisa kamu kirimkan kepada orang terdekat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci dan kamu dianjurkan melakukan amalan agar memperbanyak pahala.

Satu di antara amalan sederhana yang bisa kamu lakukan saat bulan Ramadhan adalah saling mengucapkan salam dan nasihat. Kata-kata yang banyak dicari dan disukai, satu di antaranya ialah ucapan selamat berbuka puasa.

Berbuka puasa merupakan momen yang dinanti setelah lebih dari 12 jam menahan haus, lapar, serta nafsu lainnya. Dengan mengirimkan kata-kata ucapan tersebut akan menambah kenikmatan berbuka bagi yang membacanya.

Kata-kata ucapan selamat berbuka puasa cukup variatif, tergantung gaya dan seleramu. Namun, akan lebih baik jika kata-kata yang dikirimkan penuh makna dan nasihat bijak.

Dengan mengirimkan kata-kata yang penuh makna dan bijak, semoga kamu dan orang yang dikirimi menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Berikut kumpulan kata-kata ucapan selamat berbuka puasa yang penuh makna, disadur dari Brilio, Rabu (14/4/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa

1. "Semoga puasamu memiliki nilai bagus dan buka puasamu merobek buah kesuksesan kamu selama kehidupan dan setelah kematian. Selamat berbuka puasa."

2. "Beli kelapa jumlahnya lima, semuanya masih muda. Selamat berbuka puasa duhai yang tercinta, aku ucapkan dengan penuh bahagia."

3. "Ke swalayan beli buah-buahan. Buah semangka dan kurma. Dengan senyuman aku ucapkan. Selamat berbuka puasa."

4. "Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini."

5. "Sehari sudah kita menahan lapar dan dahaga, kini tibalah waktu kita berbuka puasa, Selamat berbuka puasa semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT."

6. "Cobalah untuk memanfaatkan momen ini dan berharap kamu semua suka cita hidupmu. Selamat buka puasa Ramadhan."

7. "Memang sungguh manis rasanya gula, namun tak lebih manis rasa madu. Ku ucapkan selamat berbuka puasa, untuk kamu yang selalu kurindu."

8. "Gersang bumi tanpa hujan. Kering akal tanpa ilmu. Lemah hati tanpa iman. Kosong jiwa tanpa amal. Selamat menunaikan ibadah puasa agar iman dan amalmu bisa meningkat sekaligus dilipatgandakan."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa

9. "Berbagilah makanan kepada orang lain untuk berbuka puasa maka puasamu akan terasa lebih bermakna. Selamat berbuka!"

10. "Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai azan di bulan Ramadhan ini. Selamat berbuka puasa."

11. "Ya Allah, muliakanlah dan sayangilah orang tercintaku ini. Berikanlah banyak berkah dan pahala selama ia menjalankan puasanya hari ini. Lindungi ia dari segala macam marabahaya."

12. "Mau bikin kolak buah pisang, jangan lupa santan dan gula. Buatmu yang selalu kusayang, selamat berbuka puasa."

13. "Nikmatnya puasa adalah menjaga nafsu dan emosi, namun saat berbuka jangan buat semuanya sia-sia dengan makan berlebihan."

14. "Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka kuawali buka puasa dengan mengucapkan selamat berbuka puasa bagi yang tersayang dan termanis."

15. "Ada nasi lauk-pauk dan buah-buahan. Tersedia sudah di atas meja. Setulus hati aku mengucapkan. Selamat berbuka puasa!"

16. "Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasamu."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa

17. "Selamat berbuka puasa, semoga puasa kita hari ini mendapatkan kebaikan."

18. "Jangan lupa berdoa sebelum makan, ketika kenyang jangan lupa ucapkan alhamdulilah. Selamat berbuka puasa untuk kamu di sana dengan senyumanku ini."

19. "Saat yang ditunggu semua orang. Momen berkah dan penuh pengampunan. Selamat berbuka Ramadhan selalu ingat dalam doa."

20. "Aku ingin katakan sesuatu padamu, tapi jangan marah ya. Aku tahu ini terlalu cepat, sebelum aku terlambat dan sebelum orang lain katakan padamu. Selamat berbuka ya."

21. "Beduk magrib disambung azan, terdengar indah alunan merdunya. Melalui pesan ini aku mengucapkan, selamat berbuka puasa ya."

22. "Karna syukur aku berdoa semoga selalu sehat badan kita dan bisa menjalankan ibadah puasa di bulan suci memetik banyak pahala."

23. "Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan melalui tulus doa. Untukmu yang jauh di sana, mudah-mudahan sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa!"

24. "Jaga pandangan, pendengaran, dan lisan kita ya agar puasa kali ini kamu mendapat banyak berkah dan pahala."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa

25. "Beduk ditabuh mengiringi kumandang azan, indah dan merdu suaranya. Dengan penuh rindu aku ucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa."

26. "Surya turun ke peraduan, magrib pun diiringi adzan, tanda puasa wajib dibatalkan. Selamat berbuka puasa Ramadhan."

27. "Berbuka adalah perayaan kemenangan terbaik. Yang lagi buka bersama teman, keluarga, kekasih, selamat buka puasa."

28. "Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan lewat tulusnya doa. Untukmu yang jauh di sana, semoga sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa."

29. "Sebulan lamanya akan terasa indah dan penuh kegembiraan karena kau selalu menemani saat berbuka."

30. "Merdunya lantunan suara azan. Terdengar dari arah masjid tempat kita bertemu. Kuucap sapa dengan senyum iman. Selamat berbuka puasa untuk orang spesialku."

31. "Tetap semangat puasanya, ya. Puasa nggak berat, kok. Selama tekadmu kuat dan ridho untuk beribadah, semua kegiatan kamu justru akan dipermudah ketika berpuasa. Jangan lupa senyum."

 

Disadur dari: Brilio.net (Penulis: Nur Luthfiana Hardian. Published: 28/4/2020)

Yuk, baca artikel kata-kata ucapan lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer