Sukses


16 Arti Mimpi tentang Azan, Gambaran Bagus untuk Kehidupan Anda

Bola.com, Jakarta - Mimpi acap kali menimbulkan rasa penasaran dan membuat sebagian orang tertarik mengetahui makna di baliknya. Mungkin Anda pernah mengalami mimpi yang berkaitan dengan azan.

Ada pesan tersembunyi di balik mimpi tentang azan. Mimpi azan memiliki banyak penafsiran dan makna yang cukup beragam.

Azan atau adzan merupakan panggilan ibadah bagi umat Islam untuk menunaikan salat fardu. Azan dikumandangkan oleh seorang muazin dari masjid setiap memasuki waktu lima waktu salat.

Secara umum, bermimpi tentang azan memberikan gambaran yang bagus. Suara azan yang muncul dalam mimpi Anda melambangkan kebahagiaan, kelegaan, kesehatan.

Namun, mimpi tentang azan juga memiliki makna negatif. Apa pun arti dari mimpi yang Anda alami, bijaklah dalam memaknainya.

Semua tafsir yang yang disampaikan hanya berupa ramalan dan tidak dapat dipastikan kebenarannya. Percaya atau tidak, itu semua tergantung dari penilaian pribadi orang yang mengalami mimpi tersebut.

Berikut ini kumpulan arti mimpi yang berkaitan dengan azan, seperti dinukil dari lamanĀ Misteri-mimpi dan Menurutparaahli, Jumat (16/4/2021).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Azan

1. Bermimpi mengumandangkan azan di malam hari, pertanda si pemimpi akan mendapatkan kabar gembira dari sahabat atau kerabat dekat.

2. Arti mimpi mengumandangkan azan di masjid pada waktu siang hari (waktu salat zuhur atau asar), merupakan pertanda yang baik. Si pemimpi akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga.

3. Jika Anda bermimpi melihat orang azan, konon mempunyai makna baik. Anda akan mendapatkan pertolongan dari orang lain.

4. Apa arti mimpi mendengar suara azan sangat dekat? Menurut Primbon Jawa ini bermakna baik. Mimpi ini melambangkan akan ada orang yang membicarakan Anda, namun yang dibicarakan adalah hal-hal baik tentang Anda.

5. Pernahkah Anda bermimpi mendengar suara azan, namun jauh? Ketika Anda mengalami mimpi ini, itu adalah pertanda Anda akan mendapatkan kabar baik. Kabar baik dari orang yang sudah lama tidak Anda jumpai.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Azan

6. Mengalami mimpi melihat orang lain azan, ini mempunyai makna yang baik, karena akan ada orang yang datang membantu Anda dalam mengatasi masalah yang sedang dihadapi.

7. Bermimpi tentang melihat banyak orang azan secara bersamaan, konon ini adalah pertanda yang sangat baik. Si pemimpi akan mendapat sanjungan atau kehormatan dari orang-orang di sekitarnya.

8. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi melihat anak kecil azan, ini adalah pertanda yang baik. Anda akan mendapatkan kebaikan berupa rezeki.

9. Apabila Anda mendapati mimpi melihat anak perempuan azan, ini bisa menjadi sebuah pertanda yang kurang baik. Konon Anda akan mendapatkan masalah, biasanya berhubungan dengan masalah rumah tangga.

10. Saat Anda bermimpi melihat diri sendiri azan, tetapi terbata-bata, ini merupakan sebuah pertanda yang kurang baik. Anda akan mendapatkan permasalahan, namun permasalahan tersebut dapat cepat diselesaikan.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Azan

11. Bila Anda mendapati mimpi azan di jalan, konon Anda akan menyakiti hati seseorang dalam waktu dekat.

12. Bermimpi mengumandangkan azan di atas rumah, menjadi firasat ada anggota kerluarga si pemimpi akan meninggal. Namun, makna ini tak bisa ditelusuri kebenarannya. Sebab, kapan meninggalnya seseorang adalah rahasia Allah SWT.

13. Apa arti bermimpi mengumandangkan azan di atas ka'bah? Jika mendapati mimpi semacam itu sebaiknya hati-hati. Sebab, menjadi isyarat akan tergoda dengan perbuatan bid'ah.

14. Mimpi mengumandangkan azan di loteng rumah, artinya si pemimpi akan jadi musuh dalam selimut, menjadi pengkhianat keluarga dan saudaranya sendiri.

15. Memimpikan azan subuh, menurut Primbon Jawa si pemimpi akan dimudahkan dalam segala urusan hidup.

16. Mimpi azan di masjid, menurut Primbon Jawa adalah isyarat si pemimpi akan mendapatkan rezeki yang banyak. Itulah mengapa banyak-banyaklah bersyukur pada Allah SWT.

Ā 

Sumber: Misteri-mimpi, Menurutparaahli

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer