Sukses


45 Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Kekecewaan, Menjaga Asa dan Semangat

Bola.com, Jakarta - Kata-kata kutipan bijak seputar kekecewaan dapat dijadikan sebagai motivasi serta pelajaran agar tidak mudah menyerah dengan keadaan.

Merasakan kekecewaan merupakan bagian dari kehidupan. Saat muncul, rasa kecewa dapat membuat seseorang memiliki suasana hati yang buruk dan bahkan menjadi putus asa.

Imbasnya bakal mengubah perilaku. Saat kecewa, mereka yang biasanya riang menjalani hari, terlihat lesu dan kurang bersemangat.

Kekecewaan yang dialami seseorang dapat diakibatkan berbagai hal, semisal karena dikhianati, gagal mendapatkan sesuatu, atau karena kenyataan yang tidak sesuai harapan.

Untuk meminimalisasi munculnya kekecewaan, jangan memberikan ekspektasi yang terlalu tinggi terhadap suatu hal. Di lain sisi, jangan pernah menyerah dalam memperjuangkan sesuatu karena segala hal baik yang ingin kita capai membutuhkan perjuangan.

Kamu dapat membaca kata-kata kutipan bijak seputar kekecewaan untuk dijadikan pembelajaran serta motivasi agar tidak mudah kecewa.

Berikut 45 kata-kata kutipan bijak seputar kekecewaan, yang dapat menjaga asa dan semangatmu, dikutip dari Coolnsmart dan Everydaypower, Jumat (23/4/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Kekecewaan

1. "Saya tidak pernah terkejut ketika orang mengecewakan saya saat ini. Saya benci fakta bahwa saya menempatkan diri saya pada posisi untuk dikecewakan."

2. "Ketegangan lebih buruk dari kekecewaan." - Robert Burns

3. "Kadang-kadang kamu tidak perlu mendengar alasan mereka atau apa yang mereka katakan untuk diri mereka sendiri karena tindakan mereka telah mengungkapkan kebenaran."

4. "Para kekasih yang kecewa akan diberi kesempatan kedua, tapi dengan orang lain." - Mae West

5. "Kamu akan menemukan bahwa adalah perlu untuk melepaskan segala sesuatunya; hanya karena mereka berat."

6. "Kekecewaan tidak dimaksudkan untuk menghancurkanmu, itu dimaksudkan untuk memperkuatmu ."

7. "Izinkan saya memberi tahu kamu ini: jika kamu bertemu dengan seorang penyendiri, tidak peduli apa yang mereka katakan, itu bukan karena mereka menikmati kesendirian. Itu karena mereka telah mencoba untuk berbaur dengan dunia sebelumnya, dan orang-orang terus mengecewakan mereka."

8. "Harapan, tapi jangan pernah berharap. Nantikan, tapi jangan pernah menunggu."

9. "Satu di antara perasaan terburuk di dunia adalah harus meragukan sesuatu yang kamu pikir tidak perlu dipertanyakan lagi."

10. "Musuh terbesar dalam mencapai tujuan adalah penundaan. Kenapa banyak orang suka menunda? Karena ketakutan! Takut gagal, takut ditolak, takut kecewa, takut diejek, dan segala macam ketakutan yang lain."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Kekecewaan

11. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada kecewa oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

12. "Harapan adalah akar dari semua sakit hati." - William Shakespeare

13. "Aku tidak membencimu. Aku hanya kecewa kamu berubah menjadi semua yang kamu katakan tidak akan pernah kamu lakukan."

14. "Kamu tidak bisa kecewa dengan sesuatu yang tidak ada."

15. "Pemahaman adalah kunci untuk mengatasi kekecewaan."

16. "Jangan pernah memercayai orang yang telah mengecewakanmu lebih dari dua kali. Dulu adalah peringatan, dua kali adalah pelajaran, dan yang lebih dari itu hanyalah memanfaatkan."

17. "Kamu tahu jika kita tidak mengharapkan apa-apa sebagai gantinya, kita tidak akan pernah bisa ditipu atau kecewa. Cinta hanya akan menjadi rasa sakit ketika itu menginginkan sesuatu sebagai balasannya."

18. "Berbahagialah orang yang tidak mengharapkan apa pun karena ia tidak akan pernah kecewa."

19. "Kekecewaan hanyalah istilah untuk penolakan kita untuk melihat sisi baiknya." - Richelle E. Goodrich

20. "Ketika seseorang mengecewakanmu, tidak ada yang bisa dilakukan selain menerimanya."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Kekecewaan

21. "Kekecewaan tidak memiliki tempat di hati yang penuh rasa syukur."

22. "Kadang-kadang kita mengharapkan lebih dari orang lain karena kita bersedia melakukan sebanyak itu untuk mereka."

23. "Saya sedih, sakit hati, marah, kecewa. Tapi, tahukah kamu? Saya akan memasang wajah bahagia dan melanjutkan. Itu akan menyakitkan, tapi saya akan bertahan."

24. "Memang menyakitkan untuk melepaskan, tapi terkadang lebih menyakitkan untuk dipegang."

25. "Kekecewaan akan datang ketika upayamu tidak memberikan hasil yang diharapkan." - Chetan Bhagat

26. "Kekecewaan hanyalah tindakan otak Anda yang menyesuaikan dirinya kembali dengan kenyataan setelah menemukan hal-hal tidak seperti yang Anda pikirkan." - Brad Warner

27. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik', 'bersabarlah, jalani hidup, percayalah'."

28. "Kekecewaan adalah sejenis kebangkrutan - kebangkrutan jiwa yang menghabiskan terlalu banyak harapan dan harapan." - Eric Hoffer

29. "Setelah kecewa berkali-kali, kamu mulai kehilangan harapan dalam segala hal."

30. "Kebanyakan hal mengecewakan sampaimu melihat lebih dalam." - Graham Green

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Kekecewaan

31. "Terkadang kita menciptakan patah hati kita sendiri melalui ekspektasi."

32. "Kamu akan benar-benar kecewa jika kamu pikir orang-orang akan melakukan apa yang kamu lakukan untuk mereka. Tidak semua orang memiliki hati yang sama sepertimu."

33. "Kekecewaan adalah perawat kebijaksanaan." - Sir Bayle Roche

34. "Sungguh menakjubkan betapa cepatnya suasana hatimu berubah, seberapa dalam hatimu bisa tenggelam, dan seberapa besar pengaruh seseorang terhadapmu."

35. "Segala sesuatunya sebagaimana adanya, kita menderita karena kita membayangkan hal yang berbeda."

36. "Terkadang saat kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat." - David Rudisha

37. "Kita harus menerima kekecewaan yang terbatas, tetapi jangan pernah kehilangan harapan yang tidak terbatas." - Martin Luther King Jr.

38. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka." - Henry Ward Beecher

39. "Ukuran kesuksesanmu diukur dengan kekuatan keinginanmu, ukuran impianmu, dan bagaimana kamu menangani kekecewaan di sepanjang jalan." - Robert Kiyosaki

40. "Jika saya menemui kekecewaan, makin cepat saya mengetahuinya, makin banyak kehidupan yang harus saya lepaskan." - Thomas Jefferson

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Kekecewaan

41. "Jangan menyalahkan orang karena mengecewakanmu, salahkan diri sendiri karena berharap terlalu banyak dari mereka."

42. "Tuhan adalah satu-satunya sumber harapan yang tidak akan pernah mengecewakan. Saat kita menaruh kepercayaan kita pada-Nya, Dia memberikan kegembiraan, kedamaian, dan harapan yang melimpah." - Rick Warren

43. "Saat hidup mengecewakan, saat hidup menghancurkan dan melukai kita; ketika kita mengobrak-abrik dan melukai diri kita sendiri, Tuhan menempatkan kita di bawah bayang-bayang tangan-Nya untuk menenangkan, membantu, dan memperkuat kita." - Judith Couchman

44. "Saya rasa itulah kekecewaan - perasaan kehilangan untuk sesuatu yang tidak pernah Anda miliki." - Deb Caletti

45. "Jika satu-satunya mimpi yang kita miliki adalah tentang kehidupan yang sempurna, kita pasti akan kecewa karena mimpi seperti itu tidak bisa menjadi kenyataan di dunia nyata." - Tal Ben-Shaha

 

Sumber: Coolnsmart, Everydaypower

Yuk, baca kata-kata kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer