Sukses


45 Kata-Kata Inspirasi Bijak Islami Menjadi Sukses, Penuh Makna dan Motivasi

Bola.com, Jakarta - Kata-kata inspirasi bijak Islami menjadi sukses bisa kamu jadikan sebagai penguat semangat serta tekad dalam meraih segala hal baik yang diimpikan.

Untuk memiliki kehidupan yang sukses, kita perlu bekerja sekuat tenaga tanpa mengenal kata menyerah, serta dibarengi doa kepada Allah SWT.

Sebagai Muslim yang telah diberikan pedoman berupa Al-Qur'an dan hadis, kita sudah diberikan petunjuk di dalamnya untuk menjalani hidup sesuai ajaran Islam.

Selain itu, senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan sangat penting bagi kita. Akan tetapi, sekeras apa pun kamu berdoa apabila tidak berusaha secara nyata dan sungguh-sungguh, tidak ada hal yang bisa kita dapatkan.

Kegagalan pada saat berproses menjadi sukses merupakan hal yang wajar. Himpun semangat dan bangkit untuk kembali mencoba.

Ingat bahwa jika suatu saat dirimu berada di posisi bawah, hanya kepada Allah SWT kamu memohon pertolongan.

Di saat dalam posisi terpuruk, dan kamu membutuhkan dorongan semangat agar dapat bangkit kembali, kamu bisa membaca kata-kata inspirasi bijak Islami.

Berikut 45 kata-kata inspirasi bijak Islami menjadi sukses, yang penuh makna dan motivasi, dikutip dari Theislamicquotes dan Awakenthegratnesswithin, Jumat (7/5/2021). 

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Islami Menjadi Sukses

1. "Yang terbaik di antara kamu adalah mereka yang memiliki perilaku terbaik dan karakter terbaik." - Sahih Bukhari

2. "Allah tahu persis apa yang harus diberikan kepadamu untuk membantumu kembali kepada-Nya. Peristiwa dalam hidupmu memiliki tujuan."

3. "Ketika hal-hal baik terjadi, ucapkan Alhamdulillah. Ketika hal-hal buruk terjadi, ucapkan Alhamdulillah. Karena sesungguhnya Allah selalu mengujimu."

4. "Tidak peduli apa penampilan fisikmu, ketika kamu memiliki kebaikan di hatimu, kamu adalah orang yang paling cantik di dunia." - Mufti Ismael Menk

5. "Sukses dan gagal keduanya adalah ujian bagi umat Islam dan mereka mencoba yang terbaik untuk melakukan yang terbaik dalam ujian mereka yang Allah berikan."

6. "Nasibmu telah dituliskan dengan tinta cinta-Nya dan dimateraikan dengan belas kasihan-Nya. Jadi, jangan takut, percayakan pada-Nya dan memiliki harapan pada keputusan-Nya."

7. "Aku harus bisa bersyukur atas masa-masa sulit yang menimpaku karena Allah memilihku, berarti Allah memandang aku cukup baik untuk melalui masa-masa itu." - Nouman Ali Khan

8. "Jika kamu tidak pernah bisa bersyukur kepada Allah atas setiap kebahagiaan yang kamu terima, maka kamu juga tidak berhak menyalahkan Allah atas setiap kesedihan yang kamu alami."

9. "Berusaha keras untuk menghilangkan rasa sakit orang lain adalah inti sejati dari kemurahan hati." - Abu Bakar

10. "Bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal." - (Q.S Ali-Imran: 159)

 

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Islami Menjadi Sukses

11. "Jadilah seperti berlian, berharga dan langka, tidak seperti batu, ditemukan di mana-mana."

12. "Allah menyertai orang-orang beriman dan Dia tidak akan pernah membiarkan mereka kalah di dunia ini atau di hari kiamat. Sukses adalah untuk orang-orang percaya di dunia ini dan di akhirat."

13. "Begitu doa menjadi kebiasaan, kesuksesan menjadi gaya hidup."

14. "Bicaralah hanya ketika kata-katamu lebih indah daripada keheningan."

15. "Kita adalah orang yang paling dipermalukan di dunia dan Allah memberi kita kehormatan melalui Islam." - Umar Ibn Al Khattab

16. "Terkadang Allah membiarkanmu untuk merasakan kepahitan dunia ini supaya kamu dapat sepenuhnya menghargai manisnya iman." - Omar Suleiman

17. "Allah tidak akan pernah membiarkanmu kosong. Dia akan mengganti semua yang telah hilang. Jika Dia memintamu untuk meletakkan sesuatu, itu karena Dia ingin supaya kamu meraih sesuatu yang lebih besar." - Dr. Bilal Philips

18. "Jika Allah menghendaki kebaikan pada seseorang, maka Dia akan menimpakan ujian pada seseorang itu."

19. "Islam melarang segala tindakan untuk membuat dirimu bangga. Bangga atas kekayaanmu juga merupakan salah satu tindakan yang tidak disukai oleh Allah dan Nabi-Nya."

20. "Tanpa ragu, Allah mengetahui segalanya dan memiliki pengetahuan tertinggi tentang segala sesuatu yang ada di alam semesta ini."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Islami Menjadi Sukses

21. "Seorang Muslim selalu cenderung melihat hal-hal positif dalam setiap situasi sulit karena seorang mukmin menganggap masa-masa sulit sebagai ujian."

22. "Sungguh, pemberi terbaik adalah hanya Allah dan kita harus mencari rizq dari-Nya saja."

23. "Kesuksesan saya hanya karena Allah." - (Quran 11: 88)

24. "Selalu mencari bantuan dari Allah Yang Maha Kuasa saja. Yakinlah dengan teguh bahwa hanya Allah yang menyediakan segalanya di alam semesta ini."

25. "Allah maha tahu apa yang terbaik untukmu dan kapan saat yang tepat bagimu untuk memilikinya."

26. "Terkadang kamu mungkin berpikir bahwa segala sesuatu tidak berjalan sesuai harapan. Tapi, kamu lupa bahwa Allah telah mengatur segalanya dengan benar."

27. "Kehidupan yang sibuk membuat doa makin sulit, tetapi doa membuat hidup yang sibuk menjadi lebih mudah."

28. "Allah telah mengawasimu melakukan segalanya. Bahkan perbuatan baik terkecil diperhatikan oleh Allah Yang Mahakuasa dan Dia tidak pernah lupa untuk memberi pahala perbuatan baik seperti itu."

29. "Di setiap momen kesakitan, kesedihan, kegembiraan, dan kesepian kita harus percaya kepada Allah bahwa Dia akan membuat kita hadir jauh lebih baik di masa depan."

30. "Jangan berputus asa dan jangan berhenti berharap karena Allah selalu berada di sisimu."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Islami Menjadi Sukses

31. "Allah dapat mengubah situasi paling putus asa menjadi momen terbaik dalam hidupmu."

32. "Yang terkaya dari yang kaya adalah orang yang bukan tawanan keserakahan." - Ali Ibn Abi Thalib 

33. "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." - (Quran 2: 286)

34. "Hati yang paling berani adalah yang tetap dekat dengan Allah, bahkan ketika sedang kesakitan."

35. "Barang siapa memenuhi kebutuhan saudaranya, Allah akan memenuhi kebutuhannya; jika seseorang membebaskan seorang Muslim dari masalahnya, Allah akan meringankan masalahnya pada hari kiamat."

36. "Tidak ada hubungan antara Allah dan siapa pun kecuali melalui ketaatan kepada-Nya." - Umar Ibn Al Khattab

37. "Allah (Tuhan) tidak bermaksud menyulitkanmu, tetapi Dia bermaksud untuk menyucikanmu dan melengkapi nikmat-Nya sehingga kamu dapat bersyukur." - (Quran 5: 6)

38. "Janganlah kamu kehilangan harapan dan jangan pula kamu bersedih hati." - (Q.S. Ali Imran: 139)

39. "Setelah engkau memohon kepada Allah untuk membimbingmu ke jalan yang lurus, jangan hanya berdiri di sana. Mulailah melangkah."

40. "Daripada merasa tertekan memikirkan hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, lebih baik berdoa saja kepada Allah yang maha mengendalikan dan temukanlah kedamaian." - Dr. Bilal Philips

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Islami Menjadi Sukses

41. "Menjadi seorang Muslim berarti mengubah diri sendiri bukan mengubah Islam."

42. "Ketika kita memperbaiki hubungan kita dengan Allah, Dia memperbaiki segalanya untuk kita."

43. "Sebelum tidur setiap malam, maafkan semua orang dan tidurlah dengan hati yang bersih." 

44. "Kadang-kadang berkah tidak ada dalam apa yang Dia berikan, tetapi pada apa yang Dia ambil."

45. "Allah memahami doa-doa kita bahkan ketika kita tidak dapat menemukan kata-kata untuk mengucapkannya."

 

Sumber: Theislamicquotes, Awakenthegreatnesswithin

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer