Sukses


VIDEO: Luncurkan Airspeeder Mk3, Balapan Mobil Terbang Listrik Segera Terealisasi

Bola.com, Jakarta Ada kabar baik untuk kalian para pecinta dunia balap. Airspeeder atau mobil terbang listrik sudah menyelesaikan tes perdana mereka. 

Airspeed Mk3 merupakan salah satu mobil terbang bertenaga listrik tanpa awak ini, berhasil melalui tahap uji coba pada, Jumat (18/6/2021). 

Peluncuran mobil terbang bertenaga listrik ini, awalnya akan diluncurkan pada tahun 2020 lalu, namun sempat tertunda akibat adanya pandemi. 

Awalnya, Airspeeder ini merupakan gagasan dari seorang pengusaha, Matthew Pearson yang berambisi untuk menciptakan serial balap mobil terbang listrik pertama di dunia. 

Sedangkan, Airspeed Mk3 ini merupakan sebuah mahakarya projek kombinasi antara perusahaan otomotif dan penerbangan. 

Para ahli teknis dalam perusahaan terkemuka seperti, Brabham, McLaren, Jaguar, F1, Boeing, dan Rolls-Royce terlibat dalam penciptaan Mk3 ini. 

Mk3 juga merupakan mobil balap terbang pertama di dunia yang berhasil melalui tahap uji coba yang berlangsung di Australia Selatan di bawah pengawasan Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil Australia (CASA). 

Keberhasilan ujicoba ini menjadi salah satu bentuk perhitungan adanya kompetisi Grand Prix mobil terbang listrik tanpa awak pertama yang dilaksanakan dalam waktu dekat. 

Menurut beberapa sumber, nantinya balapan tersebut akan diujicoba pada tiga lokasi yang berbeda di sirkuit internasional. 

Nantinya, balapan tersebut akan dikendarai seorang pilot professional yang akan mengendalikan Airspeeder dari jarak jauh atau besar kemungkinan dengan menggunakan remote control. 

Diketahui, untuk menciptakan Airspeeder Mk3 ini merogoh kocek 1,5 Triliun Dollar Amerika. Nantinya, produsen Alauda Aeronautics akan mengambil posisi terdepan untuk mempercepat adanya balapan mobil terbang listrik ini.

Video Populer

Foto Populer