Sukses


25 Ucapan Belasungkawa Kristen, Mengharukan dan Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Ucapan belasungkawa Kristen dapat kamu berikan kepada rekan, sahabat, atau keluarga yang tengah berduka.

Ucapan belasungkawa Kristen diharapkan bisa membantu menenangkan dan mengurangi kesedihan yang tengah dirasakan.

Kehilangan seseorang yang berarti dalam hidup tentu amat berat. Bagi umat beragama Kristen, kematian adalah fase selanjutnya untuk bertemu dengan sang Pencipta.

Sehingga, kematian sesungguhnya bukanlah hal yang buruk dan harus ditakuti. Bagi kamu yang bingung ucapan apa yang tepat, simak daftar di bawah ini.

Karena pemilihan kata-kata ucapan belasungkawa Kristen perlu diperhatikan. Jangan sampai ucapan yang kamu lontarkan justru menyinggung orang yang menerimanya.

Berikut koleksi ucapan belasungkawa Kristen yang dapat kamu gunakan, seperti dikutip dari Yukristen dan Kamini, Senin (28/6/2021).

2 dari 4 halaman

Ucapan Belasungkawa Kristen

1. "Tuhan telah memanggilmu pulang. Dia begitu mencintaimu, Dia tidak ingin engkau terus menderita dalam sakit. Pulanglah, Bapa telah menunggumu di surga."

2. "Selamat jalan sahabatku, Tuhan begitu mencintaimu. Pulanglah dengan damai. Kelak, kita akan bertemu kembali di surga-Nya yang indah."

3. "Meskipun rumahmu telah berbalut tanah, namun kebaikanmu selama hidup akan terus membuatmu bernafas dalam hati dan jiwa kami. Selamat jalan sahabatku, terimakasih telah mewarnai hidup kami dengan kegembiraan."

4. "Ketika beban dalam jiwa tak bisa teruraikan, maka hanya air mata yang menunjukkan semua. Selamat jalan sahabatku. Doa kami menyertaimu semoga engkau selalu berada dalam surga-Nya yang indah."

5. "Selamat jalan sahabatku, selamat kembali ke surga Bapa yang damai. Segala kebaikan dan kemurahan hatimu akan menjadi pohon yang berbuah lebat. Doa kami menuntun jalanmu."

6. "Tuhan memberi, Tuhan pula yang mengambil. Selamat jalan ke surga Bapa saudaraku. Segala teladan iman Kristiani akan selalu kami wariskan ke anak-anak cucu kita kelak."

7. "Selamat jalan, Tuhan menyayangimu maka Ia angkat segala deritamu. Semoga segala kebaikan dan iman akan menyertai jalanmu menuju surga yang terang."

8. "Karena engkau telah bersama-Nya. Berada dalam lingkungan surga bersama dengan telaga yang menganak sungai. Engkau berenang dengan penuh gembira. Yang airnya mengalir dalam tangis duka kami yang kehilangan. Tinggallah bersama Kristus dalam keabadian."

3 dari 4 halaman

Ucapan Belasungkawa Kristen

9. "Engkau telah berpulang sahabatku, tinggallah bersama Kristus dengan damai. Selamat jalan dalam tidur panjang, dalam pelukan Yesus yang hangat."

10. "Selamat jalan sahabat terbaikku, sudah jalannya engkau mendapat kesempatan tinggal di surga Kristus yang begitu indah. Doakan kami yang masih melalui perziarahan di dunia ini. Kebaikanmu akan kami kenang selalu."

11. "Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian (nama orang). Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan serta penghiburan."

12. "Kami sangat terpukul mendengar berita duka ini. Kami yakin sekarang (nama orang) sudah tenang. Semua penyakitnya sudah diangkat dan dia sudah sembuh."

13. "Tuhan Yesus lebih sayang (nama orang) maka dijemputnyalah dia pulang terlebih dulu. Kita akan bertemu lagi bersama-sama denganya di negeri seberang pelangi."

14. "Surga mendapatkan malaikat baru, yaitu (nama orang) Turut berduka cita, dia sudah bahagia di sana, jangan lagi bersedih.”

15. “Selamat jalan (nama orang), pertandinganmu sudah selesai di sini dan kamu menang. Saatnya beristirahat dalam damai.”

16. “Kepulangan (nama orang) ke rumah Bapa di surga bukanlah sesuatu yang harus diratapi terus menerus, bersabarlah sampai kita bertemu denganya lagi di surga nanti.”

4 dari 4 halaman

Ucapan Belasungkawa Kristen

17. “Tuhan sudah menyiapkan tempat terbaik untuk (nama orang). Pulanglah dalam damai. Tuhan Yesus selalu menyertai.”

18. “Kiranya (nama orang) mendapatkan tempat terbaik di surga. Dipangku oleh Allah Bapa yang Maha kuasa. Amin.”

19. “Tuhan Yesus membawa pulang (nama orang) supaya dia tidak lagi merasakan rasa sakitnya. Kini dia sudah tenang di surga.

20. "(nama orang) adalah orang baik dan berhak mendapatkan tempat terbaik pula di surga. Percayalah Tuhan Yesus sudah bersama dengannya di sana, di tempat paling bahagia di mana tidak ada ratap dan gertak gigi."

21. "Kematian bukanlah akhir dari segalanya. Melainkan, awal dari sebuah kehidupan yang abadi. Turut berduka cita, semoga menempatkannya di tempat terbaik."

22. "Aku akan mendoakan supaya Tuhan memberi kekuatan yang kamu butuhkan untuk menghadapi saat-saat sedih. Dia akan memberimu penghiburan dan kesembuhan atas kehilangan orang yang kamu cintai."

23. "Kami sekeluarga turut berduka cita atas kepergian (nama orang). Semoga, ia tenang di sisi-Nya dan mendapatkan tempat terindah di sisi Bapa di surga.

24. "Aku berdoa supaya Allah Bapa menyembuhkan hatimu yang hancur dan membawamu dalam kedamaian sepanjang waktu yang menyedihkan ini."

25. "Ikhlaslah karena kematian adalah jalan menuju rumah Bapa. Kelak, kita semua pun akan bersama dalam rumah idaman di surga yang baka."

 

Sumber: Yukristen, Kamini

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer