Sukses


30 Kata-Kata Inspirasi Bijak Stan Lee, Sang Pencipta Superhero

Bola.com, Jakarta - Kata-kata inspirasi bijak dari tokoh terkenal seperti Stan Lee, bisa memberimu motivasi serta pelajaran hidup yang mungkin belum pernah kamu dapatkan sebelumnya.

Stan Lee adalah seorang penulis, editor, produser, penerbit, dan aktor Amerika Serikat. Dia juga merupakan sosok di balik suksesnya Marvel di dunia komik serta perfilman internasional.

Pria pemilik nama asli Stanley Martin Lieber ini lahir di New York pada 28 Desember 1922. Tumbuh besar dengan kegemarannya menggambar dan membaca, membuat Stan Lee menjadi komikus yang andal.

Pada 1960 ia mendirikan Marvel Comics, dengan memperkenalkan beberapa tokoh superhero yang menarik dilihat dan dibaca.

Setelah berdirinya Marvel, Stan Lee bekerja bersama beberapa seniman terkenal dan menciptakan karakter-karakter yang lantas menjadi ikonis, seperti Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Thor, dan X-Men. 

Setelah sukses meluncurkan komik berbagai seri, karakter superhero ciptaan Stan Lee juga sukses diadaptasi ke film layar lebar. Bahkan sebagian besar film dari tokoh superhero Marvel menjadi box office dunia.

Stan Lee tutup usia pada 12 November 2018 dalam usia 95 tahun. Selain peninggalan berupa karya-karya superhero rekaan, ia juga mewariskan kata-kata inspirasi bijak yang dapat menjadi motivasi bagi siapa saja.

Berikut 30 kata-kata inspirasi bijak Stan Lee, sang masterpiece superhero, seperti dikutip dari Quoteambition, Kamis (29/7/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Stan Lee

1. "Kita semua berharap kita memiliki kekuatan super. Kita semua berharap bisa melakukan lebih dari yang bisa kita lakukan."

2. "Dengan kekuatan besar, datang tanggung jawab besar."

3. "Jika Anda tertarik dengan apa yang Anda lakukan, itu akan membuat Anda terus maju."

4. "Saya telah menjadi pria paling beruntung di dunia karena saya memiliki teman, dan memiliki teman yang tepat adalah segalanya: orang yang dapat Anda andalkan, orang yang mengatakan yang sebenarnya jika Anda menanyakan sesuatu."

5. "Kekuatan doa masih yang terbesar yang pernah dikenal di alam semesta abadi yang tak berujung ini."

6. "Saya selalu memasukkan karakter minoritas dalam cerita saya, sering kali sebagai pahlawan. Kita hidup dalam masyarakat yang beragam, bahkan dunia yang beragam, dan kita harus belajar untuk hidup dalam damai dan saling menghormati."

7. "Saya tidak punya inspirasi. Saya hanya punya ide. Ide dan tenggat waktu."

8. "Sejujurnya, saya tidak pernah menganggap diri saya sukses."

9. "Selama bertahun-tahun, anak-anak bertanya kepada saya apa kekuatan super terbesar. Saya selalu mengatakan keberuntungan. Jika Anda beruntung, semuanya bekerja dengan baik."

10. "Yang saya pikirkan ketika saya menulis cerita saya adalah, 'Saya berharap buku komik ini akan terjual sehingga saya dapat mempertahankan pekerjaan saya dan terus membayar sewa'. Tidak pernah dalam sejuta tahun saya bisa membayangkan bahwa itu akan berubah menjadi apa yang telah berkembang menjadi saat ini."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Stan Lee

11. "Dunia selalu menjadi dunia buku komik bagi saya."

12. "Saya tidak benar-benar melihat kebutuhan untuk pensiun selama saya bersenang-senang."

13. "Satu-satunya saran yang bisa diberikan siapa pun adalah jika Anda ingin menjadi penulis, teruslah menulis. Dan baca semua yang Anda bisa baca."

14. "Kamu harus menghargai setiap orang di dunia ini."

15. "Nyanyikan lagu, berolahraga - apa pun yang menghibur, yang menjauhkan orang dari masalah mereka sendiri, itu bagus."

16. "Saya memiliki reputasi sebagai superhero, tapi saya suka semua jenis tulisan. Faktanya, hampir tidak ada yang tahu ini, tapi saya mungkin telah menulis cerita humor sebanyak cerita superhero."

17. "Buku komik, bagi saya, adalah dongeng untuk orang dewasa."

18. "Saya kira satu orang bisa membuat perbedaan."

19. "Saya paling bahagia ketika saya bekerja. Jika saya tidak bekerja, saya merasa seperti membuang-buang waktu."

20. "Komik adalah cerita; mereka seperti novel atau apa pun. Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjadi pendongeng yang baik."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Stan Lee

21. "Penyesalan terbesar saya adalah saya tidak punya waktu untuk membaca."

22. "Keberuntungan adalah pintu putar, Anda hanya perlu tahu kapan waktu Anda untuk melewatinya."

23. "Ada sesuatu yang terasa menyenangkan saat memegang buku komik!"

24. "Saya pikir orang selalu menyukai hal-hal yang lebih besar dari kehidupan, hal-hal yang imajinatif."

25. "Saya pikir cara Anda menjadi pendongeng yang baik adalah dengan membaca banyak cerita dan mengevaluasinya dalam pikiran Anda sendiri."

26. "Tidak ada orang yang memiliki kehidupan yang sempurna. Setiap orang memiliki sesuatu yang dia inginkan tidak seperti itu."

27. "Setiap hari, ada perkembangan baru. Tidak ada batasan untuk hal-hal yang terjadi."

28. "Ketika Anda bekerja dengan orang-orang yang Anda sukai dan Anda kagumi karena mereka sangat baik dalam apa yang mereka lakukan, rasanya tidak seperti bekerja. Ini seperti Anda sedang bermain."

29. "Hidup tak lengkap tanpa tantangan-tantangan."

30. "Menurut cara berpikir saya, apakah itu film superhero atau roman atau komedi atau apa pun, yang paling penting adalah Anda harus peduli dengan karakternya. Anda harus memahami karakter dan Anda harus tertarik. Jika karakternya menarik, Anda sudah setengah jalan pulang."

 

Sumber: Quoteambition

Yuk, baca artikel kata-kata inspirasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer