Sukses


Kalah di Sektor Tunggal, Novak Djokovic Masih Berpeluang Memperoleh 2 Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Setelah sebelumnya meraih kemenangan beruntun dalam empat pertandingan tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020, akhirnya petenis Serbia, Novak Djokovic harus menelan pil pahit setelah dikalahkan petenis peringkat lima dunia, Alexander Zverev pada babak semifinal, Jumat (30/07/2021). 

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Ariake Tennis Court ini, Novak Djokovic sempat mendominasi di awal pertandingan di mana ia berhasil menang telak 6-1 atas petenis Jerman di set pertama.

Namun, di set kedua, Alexander Zverev bangkit dengan berhasil mendominasi permainan. Terbukti forehand dari petenis Jerman ini berhasil membuat Djokovic tak berkutik. Di set kedua, Alexander Zverev unggul 6-3 atas Djokovic.

Di set ketiga, Djokovic kerap kali melakukan kesalahan di mana pada beberapa kesempatan bola tenisnya mengenai net. Bahkan, pukulan-pukulan petenis Serbia ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Zverev untuk memukul balik ke arah yang tidak bisa ditebak oleh Djokovic. Di set ketiga, Djokovic harus tunduk ke Zverev dengan skor telak 1-6.

Dengan kekalahan ini, Djokovic tidak lolos ke final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Meskipun begitu, Djokovic masih berpeluang untuk memperoleh medali pada pertandingan perebutan perunggu. Ia akan bertanding melawan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta pada Sabtu (31/07/2021) besok. 

Tidak hanya itu, Djokovic juga masih berpeluang untuk memperoleh medali lain lewat semi final nomor ganda campuran di mana Djokovic akan berpasangan dengan Nina Stojanovic yang akan diselenggarakan pada Jumat (30/07/2021).

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Novak Djokovic Olimpiade Tokyo 2020

Jumat (30/07/2021)

  • Atlet: Novak Djokovic / Nina Stojanovic (Serbia)
  • Lawan: Elena Vesnina / Aslan Karatsev (Rusia)
  • Tempat: Ariake Tennis Court (Court 1)
  • Waktu: Mulai pukul 18:00 WIB

 

Sabtu (31/07/2021)

  • Atlet: Novak Djokovic (Serbia)
  • Lawan: Pablo Carreno Busta
  • Tempat: Ariake Tennis Court
  • Waktu: Mulai pukul 13:00 WIB

 

Sumber: Olympics

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer