Sukses


40 Kata-Kata Inspiratif dari Ibu Tangguh dan Kuat, Membangkitkan Perasaan

Bola.com, Jakarta - Menjadi ibu merupakan status yang dibarengi tanggung jawab yang tak main-main. Disadari atau tidak, ibu merupakan sosok tangguh. Itulah mengapa, banyak kata-kata inspiratif dari ibu tangguh dan kuat, yang beredar luas di masyarakat.

Ibu merupakan sosok sentral dalam keluarga. Sebelum melahirkan, ibu mengandung sembilan bulan lamanya. Saat melahirkan, dia bertaruh nyawa. 

Namun, semua itu sepadan dengan buah hati yang akan mengisi hari-harinya dengan penuh warna. Kasih sayang ibu dalam membesarkan dan merawat putra putrinya merupakan gambaran cinta tertinggi dalam kehidupan ini.

Kasih ibu kepada anak-anaknya akan berlangsung sepanjang hayat. Seorang ibu akan melakukan apa pun demi kebahagiaan sang buah hati. Dia akan berjibaku tak kenal takut, bermental baja, untuk anak-anak yang disayanginya.

Tak heran, muncul sosok-sosok tangguh dan kuat dari barisan para ibu, yang bisa menjadi inspirasi bagi sesamanya. Tak hanya bagi para ibu, namun juga kaum wanita pada umumnya. 

Ada banyak kata-kata inspiratif dari ibu tangguh dan kuat, yang mungkin relate dan bisa menjadi masukan bagi kita semua.

Berikut ini koleksi kata-kata inspiratif dari ibu tangguh dan kuat, yang membangkitkan perasaan, dinukil dari Proudhappymama, Senin (27/9/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif dari Ibu Tangguh dan Kuat

1. "Mari kita hadapi itu, menjadi seorang ibu tidak mudah."

2. "Setiap hari Anda membuat pilihan untuk menempatkan kebahagiaan orang lain di atas kebahagiaan Anda sendiri."

3. "Anda lelah. Anda kelelahan. Anda meragukan diri sendiri. Namun, Anda setiap hari Anda selalu menemukan kekuatan untuk anak-anak Anda."

4. "Setiap hari Anda melakukan yang terbaik untuk tampil dan memberikan segalanya karena anak-anak Anda membutuhkan Anda."

5. "Setiap hari Anda muncul dan memberikan segalanya, karena Anda adalah ibu mereka."

6. "Dan itulah kekuatan luar biasa seorang ibu! Untuk muncul dan memberikan segalanya bahkan ketika dia tidak berpikir dia bisa."

7. "Sebagai seorang ibu, Anda mungkin melihat saya berjuang, tetapi Anda tidak akan pernah melihat saya berhenti."

8. "Seorang ibu adalah perekat yang menyatukan segalanya, bahkan ketika dia merasa dia mungkin akan berantakan."

9. "Saya bersyukur atas perjuangan saya karena tanpa mereka, saya tidak akan tahu kekuatan saya."

10. "Membesarkan anak-anak saya adalah pilihan saya. Kadang-kadang saya memberikan sesuatu atau pergi tanpa mereka. Saya tidak menyesalinya. Hidup saya adalah dan akan selalu untuk anak-anak saya, tidak peduli seberapa besar mereka. Mereka tidak menghancurkan hidup saya; mereka telah memberi saya pandangan baru tentang makna hidup. Saya tidak bisa mencintai mereka lebih dari yang sudah saya lakukan."

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif dari Ibu Tangguh dan Kuat

11. "Anak-anak tidak meminta untuk dilahirkan. Ini adalah pilihan yang kita buat untuk membawa mereka ke dunia ini. Itulah sebabnya kita mengubah dan mengatur ulang hidup kita untuk mereka."

12. "Harapan saya adalah mereka ingat bahwa saya mencoba. Bahkan ketika saya lelah, bahkan ketika saya sedang stres. Saya berharap mereka tahu bahwa saya melakukan semuanya untuk mereka. Bahwa saya memiliki setiap niat untuk menjadi hebat, baik, dan agung. Saya harap mereka tahu saya hadir. Bahwa saya masih mencoba. Bahwa setiap hari saya berusaha menjadi lebih baik karena mereka."

13. "Kekuatan seorang ibu tidak ada duanya. Bahkan ketika dia berada di saat-saat stres, ketika dia melawan iblisnya sendiri, ketika dia sangat lelah baik secara mental maupun fisik, tidak ada yang akan menghentikannya untuk menemukan kekuatan yang perlu dia lakukan untuk anak-anaknya apa yang perlu dia lakukan."

14. "Dibutuhkan seseorang yang benar-benar berani untuk menjadi seorang mama, seseorang yang kuat untuk membesarkan seorang anak, dan seseorang yang spesial untuk mencintai seseorang lebih dari dirinya sendiri."

15. "Saya mencintai anak-anak saya lebih dari apa pun di dunia ini."

16. "Jangan beri tahu seorang ibu bahwa dia terlihat lelah; Dia bisa mengetahuinya. Dia bisa merasakannya. Dia tahu dia kelelahan. Sebaliknya, katakan padanya bahwa dia melakukan pekerjaan dengan baik; karena dia mungkin tidak melihatnya. Mungkin tidak terasa. Dan dia mungkin tidak mengetahuinya."

17. "Suatu hari, saya tidak tahu bagaimana saya melakukannya. Saya sangat lelah... Tapi, saya seorang ibu jadi saya akan selalu hadir dan tetap kuat untuk anak-anak saya."

18. "Anak-anakku adalah alasanku tersenyum, tertawa, menangis. Mereka adalah tempat bahagiaku, frustrasiku, merekalah yang membuat jantungku berdetak dan terkadang patah. Anak-anakku adalah segalanya bagiku."

19. "Menjadi ibu itu sulit. Saya mencoba yang terbaik, tetapi beberapa hari saya berjuang untuk menjadi ibu yang saya inginkan, saya lelah. Saya membuat kesalahan. Saya kehilangan ketenangan saya. Dan beberapa hari saya berjuang untuk menemukan diri saya sendiri. Tapi, tidak peduli seberapa sulitnya, setiap hari saya masih hadir. Dan pada akhirnya, tidak ada yang bisa mencintai anak saya seperti saya."

20. "Anda bisa menjadi ibu yang baik yang mencurahkan cinta ke anak-anak Anda dan masih mengatakan 'Saya butuh istirahat'."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif dari Ibu Tangguh dan Kuat

21. "Menjadi seorang ibu menghilangkan ketakutan terdalam seorang wanita tentang dirinya sendiri dan menunjukkan kepadanya bahwa dia lebih kuat dari mereka."

22. "Bahkan ketika jiwaku lelah, aku akan selalu memberi kekuatan untuk anak-anakku."

23. "Ini untuk wanita kuat. Semoga kita mengenal mereka. Semoga kita menjadi mereka. Semoga kita membesarkan mereka."

24. "Untuk ibu yang merasa kamu gagal. Jangan ragukan dirimu. Saat ini, rasanya sulit, tetapi setiap hari kamu masih hadir bahkan melalui kelelahan. Kamu menuangkan cintamu kepada anak-anakmu, meski cangkirmu terasa kosong. Kamu melakukan yang terbaik yang kamu bisa, bahkan ketika kamu berpikir kamu tidak bisa. Dan ibu tersayang itu tidak gagal. Kamu luar biasa."

25. "Ketika semuanya terasa terlalu sulit, ingatlah untuk siapa Anda melakukannya."

26. "Sebagai seorang mama, saya tidak sempurna. Saya membuat kesalahan. Saya melupakan hal-hal. Saya kehilangan ketenangan saya. Dan suatu hari nanti saya menjadi sedikit gila. Tapi, tidak apa-apa karena pada akhirnya, tidak ada yang bisa mencintai anak saya seperti saya."

27. "Kamu bisa menjadi berantakan dan tetap menjadi ibu yang baik. Kita diizinkan menjadi keduanya."

28. "Aku tahu ini sulit. Sulit untuk bangun setiap hari dan membuat anak-anakmu bergantung padamu. Sulit untuk melewati kelelahan. Sulit rasanya seperti hari-hari terus berulang. Menjadi seorang mama itu sulit. Tapi, bahkan di hari-hari tersulitmu tahu betapa istimewanya dirimu. Bagi mereka, kamu adalah segalanya. Tidak ada yang melakukannya lebih baik darimu."

29. "Ibu yang sukses bukanlah mereka yang tidak pernah berjuang, mereka adalah yang tidak pernah menyerah, meski mereka berjuang."

30. "Kamu tidak akan pernah tahu seberapa kuat dirimu, sampai menjadi kuat adalah satu-satunya pilihan yang kamu miliki."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif dari Ibu Tangguh dan Kuat

31. "Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri. Tidak ada orang yang sempurna. Suatu hari kamu akan melakukannya dengan benar dan suatu hari nanti kamu tidak akan melakukannya. Tetapi, yang terpenting adalah setiap hari kamu hadir dan sangat mencintai mereka."

32. "Saya seorang wanita yang kuat karena seorang wanita yang kuat membesarkan saya."

33. "Hal tentang keibuan adalah bahwa tidak ada yang benar-benar tahu apa yang mereka lakukan. Kita semua mengikuti naluri kita dan berharap kita melakukannya dengan benar."

34. "Anda dapat benar-benar kewalahan menjadi ibu dan masih benar-benar bersyukur menjadi seorang ibu."

35. "Akan ada banyak waktu ketika Anda merasa gagal sebagai seorang ibu. Tapi, jangan pernah lupa, di mata dan pikiran anak Anda, Anda adalah ibu terbaik yang pernah mereka miliki."

36. "Untuk semua ibu yang merasa kesepian, stres, kewalahan, kelelahan, dan terus menjalani setiap hari demi anak-anak mereka, jangan pernah ragu bahwa Anda adalah ibu yang baik."

37. "Fakta bahwa Anda khawatir menjadi ibu yang baik berarti Anda sudah menjadi ibu yang baik." - Jodi Picoult

38. "Kepada semua ibu dalam setiap keadaan, termasuk mereka yang berjuang, saya katakan, 'Jadilah tenang. Percaya pada Tuhan dan diri sendiri. Anda melakukan lebih baik dari yang Anda kira'." - Jeffrey R. Holland

39. "Untuk menjadi seorang ibu Anda harus kuat. Bahkan jika Anda tidak merasakannya, Anda harus berpura-pura." - Sade Adu

40. "Tidak ada cara untuk menjadi ibu yang sempurna... tetapi, sejuta cara untuk menjadi ibu yang baik." - Jill Churchill

 

Sumber: Proudhappymama

Dapatkan artikel kata-kata inspiratif dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer