Sukses


Piala Thomas 2020: Anthony Ginting Keok, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand

Bola.com, Aarhus - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di luar dugaan takluk dari pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen, pada pertandingan kedua Grup A Piala Thomas 2020, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021). Ginting kalah 21-16, 22-24, dan 23-25. 

Dengan kekalahan Anthony Ginting tersebut, Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Thailand. 

Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu tumpuan Indonesia merebut poin pada duel kontra Thailand ini. Secara ranking atau pengalaman, Anthony dijagokan biia mengalahkan Wangcharoen. 

Ginting menjalani gim pertama dengan meyakinkan. Dia bisa mengambil inisiatif serangan dan membuat Wangcharoen tertekan. 

Pemain asal Bekasi tersebut terus memimpin dalam perebutan poin. Wangcharoen berusaha mengejar, namun Ginting menunjukkan ketangguhannya. 

Gim pertama akhirnya dimenangi Ginting dengan skor 21-16. Ini menjadi awal bagus bagi tunggal putra Indonesia itu di babak kedua Grup A Piala Thomas 2020

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Gim kedua berjalan sengit bagi Ginting. Kali ini, Wangcharoen tampil lebih apik dan taktis, sehingga menyulitkan Ginting. 

Perlahan namun pasti, pemain Thailand itu memimpin perolehan poin dalam pertandingan tersebut. Dia terus unggul karena Ginting juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Wangcharoen sempat unggul 15-10. 

Meski tertinggal lima poin, Ginting tak gampang berputus asa. Perlahan ia memangkas margin, hingga menjadi 14-16. 

Pertarungan kedua pemain bertambah ketat, sehingga kedudukan menjadi imbang 20-20. Dalam momen krusial ini, Ginting sebenarnya punya peluang menang ketika unggul 21-20. Namun, gim ini akhirnya menjadi milik Wancharoen. 

Pada gim ketiga, Ginting malah lebih dulu tertekan dan tertinggal dalam perolehan skor. Namun, saat interval dia mampu memimpin 11-10. 

Namun, setelah interval Ginting gagal mempertahankan momentum. Wangcharoen malah bisa melaju hingga unggul 19-17. Ginting mampu menyamakan skor menjadi 20-20, tapi akhirnya kembali kalah dengan skor 23-25. 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Anthony Sinisuka Ginting vs Kantaphon Wangcharoen: 21-16, 22-24, 23-25

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren

Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Natthapat Trinkajee/Tanupat V

Shesar Hiren Rhustavito vs Adulrach Namkul

 

Video Populer

Foto Populer