Sukses


Hasil Denmark Open 2021: Pinggang Bermasalah, Anthony Ginting Mundur di Babak Pertama

Bola.com, Odense - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tak merampungkan pertandingan di babak pertama Denmark Open 2021, di Odense Stadium, Rabu (20/10/2021). Dia memutuskan mundur karena pinggangnya bermasalah. 

Anthony Sinisuka Ginting bermain melawan pemain Prancis, Thomas Rouxel, pada babak pertama Denmark Open. Di atas kertas, Ginting diprediksi bisa memenangi laga dengan mudah. 

Namun, di gim pertama, Ginting terlihat kesulitan mengimbangi permainan Rouxel. Saat skor 4-1 untuk keunggulan Rouxel, pemain asal Cimahi itu memutuskan mundur. 

"Ginting mengalami masalah pada pinggang dan memilih untuk mundur. Saat ini ia sedang dalam pemeriksaan dokter," kata PBSI mengenai penyebab mundurnya Anthony Sinisuka Ginting. 

Alhasill, Anthony Sinisuka Ginting tidak bisa menyusul Jonatan Christie yang lebih dulu melenggang ke babak kedua. Jonatan melaju setelah mengalahkan pemain India, Prannoy H.S. 

2 dari 2 halaman

Banyak yang Mundur

Anthony Ginting bukan pemain pertama yang terpaksa mundur di babak pertama Denmark Open 2021. Ada beberapa pemain lain yang juga tidak bisa melanjutkan langkah. 

Mereka adalah Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Chen Qingchen/Jia Yifan, Joel Eipe/Rasmus Kjær, Qi Xuefei, Kashyap Parupalli, dan He Jiting/Liu Xuanxuan. 

Faktor kelelahan mungkin bisa menjadi penyebab banyaknya pemain yang mundur di tengah turnamen. Sebelum berlaga di Denmark Open, sebagian besar pemain yang tampil sebelumnya telah menguras tenaga di Piala Sudirman 2021 serta Piala Thomas dan Uber 2020. 

Video Populer

Foto Populer