Sukses


36 Kata-Kata Bijak tentang Cinta Tidak Bersyarat, Tulus dari Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak tentang cinta tidak bersyarat bisa mendorongmu untuk mencintai orang lain dengan setulus hati. Cinta merupakan perasaan terbesar dan termulia yang dimiliki seseorang.

Apalagi untuk mereka yang dekat dengan kehidupan kita, seperti keluarga, kekasih, dan sahabat. Namun, kita juga dituntut untuk mencintai siapa pun dengan ketulusan.

Cinta tidak bersyarat dalam bentuknya yang paling sederhana berarti mencintai dan menghargai orang lain apa adanya terlepas dari ketaksempurnaan mereka. Hal itu berarti mencintai mereka tanpa alasan, bahkan ketika mereka tidak dicintai atau tidak sempurna. 

Pada tingkat yang jauh lebih dalam, itu berarti memberikan semua cintamu kepada seseorang dan tidak mengharapkan imbalan apa pun.

Ada banyak kata-kata bijak perihal tanpa syarat yang bisa memberimu pemahaman lebih mendalam.

Berikut koleksi kata-kata bijak tentang cinta tidak bersyarat, tulus dari hati, dikutip dari Therandomvibez, Jumat (26/11/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Cinta Tidak Bersyarat

1. "Cinta tanpa syarat sulit untuk disaingi."

2. "Cintailah dia lebih keras daripada rasa tidak amannya. Cintailah dia lebih dalam dari ketakutan terdalamnya, dan buktikan padanya bahwa cinta mengalahkan segalanya."

3. "Cinta tanpa syarat adalah hadiah terbesar dari semuanya."

4. "Cinta tanpa syarat adalah ketika seseorang menyakitimu, tetapi karena kamu sangat peduli dengan orang itu, kamu memilih untuk tidak membalasnya."

5. "Cinta tanpa syarat adalah gagasan yang tidak logis, tetapi sangat besar dan kuat."

6. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

7. "Pelajaran pokok yang harus kita semua pelajari adalah cinta tanpa syarat, yang tidak hanya mencakup orang lain, tetapi juga diri kita sendiri."

8. "Hadiah terbesar yang dapat kamu berikan kepada orang lain adalah hadiah cinta dan penerimaan tanpa syarat."

9. "Cinta tanpa syarat adalah ekspresi luar dari kedamaian batin."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Cinta Tidak Bersyarat

10. "Cinta bukanlah perasaan atau emosi sementara. Emosi dan perasaan berubah, terkadang setiap hari. Tapi, cinta sejati tanpa syarat itu abadi."

11. "Cinta itu tidak langka. Cinta tanpa syarat yang langka.

12. "Sulit untuk bersaing dengan cinta tanpa syarat."

13. "Seseorang dicintai karena dia dicintai. Tidak ada alasan yang dibutuhkan untuk mencintai."

14. "Ukuran cinta adalah mencintai tanpa ukuran."

15. "Aku mencintaimu tanpa syarat. Kamu adalah dunia bagiku."

16. "Aku akan selalu ada untukmu tidak peduli seberapa banyak kamu menyakitiku."

17. "Cinta tanpa syarat adalah mencintai seseorang di luar batas mereka dan batasmu."

18. "Ketika kamu mulai mencintai tanpa syarat, kamu segera berhenti menghakimi orang."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Cinta Tidak Bersyarat

19. "Cinta tanpa syarat tidak didasarkan pada kinerja penerima, tetapi pada karakter pemberi."

20. "Kebutuhan paling dasar yang dimiliki jiwa adalah untuk mengalami cinta dan penerimaan tanpa syarat."

21. "Cinta bukanlah perasaan atau emosi sementara. Emosi dan perasaan berubah, terkadang setiap hari. Tapi, cinta sejati tanpa syarat itu abadi.

22. "Habiskan waktumu untuk orang-orang yang mencintaimu tanpa syarat. Jangan sia-siakan pada mereka yang hanya mencintaimu ketika kondisinya tepat untuk mereka.

23. "Begitu kamu belajar menerima dan mencintai mereka apa adanya, kamu secara tidak sadar belajar mencintai tanpa syarat.

24. "Ketika kita mencintai tidak ada alasan mengapa."

25. "Aku mencintaimu," itu berarti aku tidak hanya di sini untuk bagian yang indah, bagian menyenangkan. Aku di sini tidak peduli apa pun."

26. "Ketika kamu menatap mata ibumu, kamu tahu bahwa itu adalah cinta paling murni yang dapat kamu temukan di bumi ini."

27. "Temukan seseorang yang bangga memilikimu. Takut kehilangan dirimu, berjuang untukmu, menghargaimu, menghormatimu, peduli padamu, dan mencintaimu tanpa syarat."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Cinta Tidak Bersyarat

28. "Pancarkan cinta tanpa batas ke seluruh dunia — di atas, di bawah, dan di seberang — tanpa hambatan, tanpa niat buruk, tanpa permusuhan." - Buddha

29. "Jika Anda memiliki kesehatan Anda, jika Anda memiliki orang-orang dalam hidup Anda untuk dicintai, Anda diberkati. Pelan-pelan, dan nikmati hal-hal sederhana dalam hidup." - Joel Osteen

30. "Cinta tidak akan pernah bisa memiliki. Cinta adalah memberikan kebebasan kepada yang lain. Cinta adalah hadiah tanpa syarat, itu bukan tawar-menawar." - Osho

31. "Satu-satunya cinta yang layak untuk sebuah nama adalah tanpa syarat." - John Powell

32. "Bagaimana rasanya menjadi orang tua: Ini adalah salah satu hal tersulit yang pernah kamu lakukan, tetapi sebagai gantinya, itu mengajarkanmu arti cinta tanpa syarat."

33. "Kita semua ingin jatuh cinta dan menemukan orang yang akan mencintai kita tidak peduli bagaimana bau kaki kita, tidak peduli seberapa marah kita suatu hari, tidak peduli hal-hal yang kita katakan yang tidak kita maksudkan." - Will Smith

34. "Saya telah menemukan paradoks bahwa jika kamu mencintai sampai sakit, tidak akan ada lagi yang terluka, hanya lebih banyak cinta." - Bunda Teresa

35. "Menjadi berani berarti mencintai seseorang tanpa syarat, tanpa mengharapkan imbalan apa pun." - Madona

36. "Memberi dan tidak mengharapkan balasan, itulah yang ada di jantung cinta." - Oscar Wild

 

Sumber: Therandomvibez

Dapatkan artikel kata-kata bijak dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer