Sukses


30 Kutipan Terkenal dari Vladimir Putin, Presiden Rusia yang Disegani

Bola.com, Jakarta - Vladimir Vladimirovich Putin atau juga dikenal sebagai Vladimir Putin merupakan presiden Federasi Rusia, dan menjadi satu di antara orang yang sangat berpengaruh di dunia.

Vladimir Putin memulai perjalanan politiknya selepas runtuhnya Uni Soviet dan berakhirnya perang dingin pada 1991. Jabatan penting mulai dirinya miliki pada era kepresidenan Boris Yeltsin.

Pada 2000, Putin terpilih untuk pertama kalinya sebagai Presiden Rusia, dengan kemenangan mutlak dari pesaingnya di partai komunis Rusia.

Jabatan presiden tersebut berakhir di tahun 2008, sebelum akhirnya Putin kembali ke panggung politik dengan jabatan sebagai perdana menteri.

Tidak hanya berpengalaman dalam bidang politik, sebagai mantan anggota Intelejen KGB di era Uni Soviet, Vladimir Putin sangat paham seluk beluk dunia militer.

Putin terpilih kembali menjadi presiden pada 2012 dengan kemenangan sebesar 64 persen. Pada era ini, Putin berhasil memajukan keadaan ekonomi Rusia dan menaikan pendapatan perkapita rakyat Rusia.

Sepanjang kariernya di dunia politik, Presiden Negara berjuluk Beruang Merah ini berhasil menaikan citra Rusia sebagai negara kuat di dunia.

Dari itu semua, banyak kutipan terkenal yang ia keluarkan di saat wawancara dengan stasiun televisi atau pun ketika dirinya berpidato.

Berikut 30 kutipan terkenal Vladimir Putin, seperti dikutip dari Thefamouspeople, Senin (7/3/2022).

2 dari 4 halaman

Kutipan Terkenal dari Vladimir Putin

1. "Mereka yang memerangi korupsi harus membersihkan diri terlebih dahulu."

2. "Sejarah membuktikan bahwa semua bentuk pemerintahan diktator dan otoriter hanyalah sementara. Hanya demokrasi yang tidak sementara. Apa pun kekurangannya, belum ada sistem yang lebih unggul dari demokrasi."

3. "Kita tidak lagi di dalam Perang Dingin. Tindakan untuk menyadap teman-teman tentu tidak bisa diterima."

4. "Terkadang perlu kesepian untuk membuktikan bahwa Anda benar."

5. "Saya memiliki kehidupan pribadi di mana saya tidak mengizinkan campur tangan. Itu harus dihormati."

6. "Terorisme tidak memiliki kebangsaan atau agama."

7. "Saya tidak membaca buku oleh orang-orang yang telah mengkhianati Tanah Air."

8. "Saya dibesarkan dalam keluarga yang sangat biasa, bahkan keluarga pekerja. Baik ayah dan ibu saya adalah warga negara biasa."

9. "Kemampuan untuk berkompromi bukanlah kesopanan diplomatik terhadap pasangan, melainkan dengan mempertimbangkan dan menghormati kepentingan sah pasangan Anda."

10. "Makna dari seluruh hidup dan keberadaan kita adalah cinta. Itu adalah cinta kepada keluarga, kepada anak-anak, kepada tanah air (dunia). Fenomena yang tampak rumit ini merupakan inti dari setiap perilaku kita. Ini adalah prioritas utama yang harus kita semua kejar, dan saya sangat yakin bahwa kita akan berhasil."

3 dari 4 halaman

Kutipan Terkenal dari Vladimir Putin

11. "Jika Anda bercita-cita menjadi pemimpin negara Anda sendiri, Anda harus berbicara bahasa Anda sendiri, demi Tuhan."

12. "Demokrasi Rusia adalah kekuatan rakyat Rusia dengan tradisi pemerintahan sendiri, nasional mereka sendiri, dan bukan realisasi standar yang dipaksakan dari luar kepada kami."

13. "Saya pikir setiap orang harus memiliki keyakinan di dalam dirinya, di dalam hatinya. Yang penting bukanlah tampilan luar dari iman ini, tetapi keadaan batin dari jiwa."

14. "Sebagian besar penduduk dunia masih tidak mampu membeli perumahan yang nyaman, pendidikan dan perawatan kesehatan yang berkualitas."

15. "Bagaimana cara mengontrol berat badan? Dengan tidak makan berlebihan. Bagaimana seseorang tetap bugar? Tetap melakukan olahraga. Tidak ada pil ajaib di sini."

16. "Kekuatan militer kami adalah penjamin keamanan dan kemerdekaan Rusia."

17. "Untuk memaafkan para teroris terserah Tuhan, tetapi untuk mengirim mereka kepada-Nya, terserah saya."

18. "Di atas segalanya, kita harus mengakui bahwa runtuhnya Uni Soviet adalah bencana geopolitik utama abad ini."

19. "Terorisme sekali lagi menunjukkan bahwa ia sengaja dipersiapkan untuk tidak berhenti menciptakan korban manusia. Ini harus diakhiri. Tidak seperti sebelumnya, sangat penting untuk menyatukan kekuatan dari seluruh komunitas dunia melawan teror."

20. "Anda harus mematuhi hukum, selalu, tidak hanya ketika mereka menangkap Anda di tempat khusus."

4 dari 4 halaman

Kutipan Terkenal dari Vladimir Putin

21. "Tidak seorang pun boleh dibiarkan dengan kekerasan menginjak-injak hukum."

22. "Jika bangsa tidak mampu melestarikan dirinya sendiri dan berkembang biak, jika kehilangan bantalan vital dan cita-cita, maka tidak perlu musuh asing - ia akan runtuh dengan sendirinya."

23. "Penting untuk menekan tindakan ekstremis apa pun, di semua sisi, terlepas dari asalnya."

24. "Teroris selalu menjadi ancaman bagi seseorang. Jika kita akan takut pada mereka, itu berarti mereka telah menang."

25. "Jika Anda menginginkan sikap pribadi saya, saya akan memberi tahu Anda bahwa saya tidak peduli dengan orientasi seksual seseorang."

26. "Ada dua hal dalam hukum internasional: prinsip integritas teritorial dan hak untuk menentukan nasib sendiri."

27. "Kita semua berbeda, tetapi ketika kita meminta berkat Tuhan, kita tidak boleh lupa bahwa Tuhan menciptakan kita sama."

28. "Aksi protes dan propaganda adalah dua hal yang sedikit berbeda."

29. "Kegiatan politik di Rusia harus setransparan mungkin. Pembiayaan kegiatan politik dari luar negeri merupakan hal yang harus diwaspadai oleh negara."

30. "Di antara negara-negara besar, pasti selalu ada titik temu dan titik ketegangan."

 

Sumber: Thefamouspeople

Yuk, baca artikel kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer