Sukses


VIDEO TikTok Bola: Presiden Jokowi Resmi Melepas Kontingen Indonesia ke SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berjuang di SEA Games 2021. Pelepasan digelar di Istana Bogor, Senin (9/5/2022).

Dalam acara pelepasan tersebut, Jokowi memberikan pesan-pesan penyemangat kepada atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2021. Dia juga berharap Indonesia bis meraih hasil lebih baik dibanding pada SEA Games dua tahun lalu di Filipina.

"Hari ini akan kita lepas kontiongen Indonesia ke SEA Games 2021 ke Vietnam."

Kita semua masyarakat Indonesia berharap kontingen sekarang, yang disebut lebih rampung, bisa meraih prestasi setinggi-tingginya, medali sebanyak-banyaknya, supaya harumkan nama Indonesia," kata Presiden, saat dipantau dari channel Youtube, Sekretariat Presiden.

Setelah dilepas Presiden Jokowi, kontingen Indonesia akan berangkat ke Vietnam dalam dua rombongan besar pada 11 dan 12 Mei 2022.

Sementara itu, 10 cabang olahraga (cabor) sudah berangkat terlebih dulu, di antaranya tim sepak bola, pencak silat, futsal, catur, kickboxing, dan golf sejak 3 Mei lalu.

Pada SEA Games edisi ke-31 ini, Tim Indonesia mengirimkan 499 atlet serta 214 official yang terlibat pada 32 cabang olahraga (cabor). Kontingen dipimpin langsung oleh Ferry yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal NOC Indonesia.

Video Populer

Foto Populer