Sukses


Piala Thomas 2022: Kekalahan Kevin / Ahsan Jadi Pelajaran buat Tim Bulutangkis Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih tim bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyayangkan kekalahan yang diderita Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan pada lanjutan Piala Thomas 2022 dari pasangan Korea Selatan.

Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan kalah lewat rubber game dari pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Kekalahan itu membuat Indonesia tertinggal 0-2 pada fase grup pemungkas Piala Thomas 2022.

Pada laga tersebut, Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan sebetulnya sempat menemukan ritmenya pada gim ketiga atau penentuan. Tapi sayang, Herry IP melihat anak asuhnya goyang dan lawan menang angin.

"Sayang ya, sebenarnya ada kans Kevin/Ahsan bisa menang. Di gim ketiga, sudah unggul 8-4, dan tersusul, Kevin/Ahsan jadi goyang dan skor berubah jadi 8-11. Ketika pindah tempat, lawan menang angin dan semua polanya jadi berubah," kata Herry IP.

Ia juga mengakui bahwa Korea Selatan memiliki pasangan yang mesti mewaspadai. Herry IP akan menjadikan kekalahan Kevin/Ahsan sebagai pelajaran.

"Kita akui, pasangan Korea itu juga bagus. Mereka layak diwaspadai. Ini menjadi perhatian dan pekerjaan rumah kita. Ke depan, akan kita coba dengan ganda-ganda muda kita yang belum masuk tim ini."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kenapa Bukan Fajar/Rian Lebih Dulu

Disinggung mengenai susunan pemain, Herry IP tentu sudah melihat kans menang-kalah. Kevin/Ahsan dipilih sebagai ganda pertama yang turun karena menurutnya lebih siap ketimbang Fajar/Rian.

"Kevin/Ahsan kita pilih sebagai ganda pertama, karena mereka yang paling baik dan siap. Kalau menaikkan Fajar/Rian sebagai ganda pertama, juga kansnya 50-50. Apalagi terakhir di final Korea Open, Fajar/Rian juga kalah."

"Kans Fajar/Rian justru akan lebih besar prosentase menang kalau tetap jadi ganda kedua. Makanya diputuskan Kevin/Ahsan pertama dan Fajar/Rian kedua."

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Lainnya

  • Anthony Sinisuka Ginting vs Heo Kwang Hee 16-21, 21-15, 14-21

Tim Uber Indonesia

  • Tunggal 1: Bilqis Prasista Vs Akane Yamaguchi: 21-19, 21-19
  • Ganda 2: Melani Mamahit/Tryola Nadia Vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida: 16-21, 21-18, 15-21
  • Tunggal 2: Tasya Farahnailah Vs Sayaka Takahashi 9-21, 5-21
  • Ganda 2: Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro Vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto: 21-14, 21-15
  • Tunggal 3: Siti Sarah Azzahra Vs Riko Gunii

Video Populer

Foto Populer