Sukses


Piala Thomas 2022: Pecah Telur, Rasa Percaya Diri Anthony Ginting Meningkat

Bola.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lega bisa meraih kemenangan pertamanya pada Piala Thomas 2022. Ia merasa kepercayaan dirinya meningkat, dan berharap bisa memberikan kontribusi maksimal buat rekan setimnya yang lain.

Seperti diketahui, Anthony Ginting menelan tiga kekalahan beruntun selama Piala Thomas 2022. Dipercaya untuk menjalani pertandingan pertama pada fase perempat final, ia membayar tuntas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ginting menang dramatis lewat tiga gim kala berhadapan dengan tunggal putra China, Zhao Junpeng, Kamis (12/5/2022). Kemenangan itu mengawali perjuangan Indonesia, dan ia ingin kontribusinya jadi momentum buat rekan-rekannya.

"Puji Tuhan akhirnya pecah telor bisa menang untuk kali pertama sejak dari awal. Semoga teman-teman makin semangat," kata Ginting.

"Rasa percaya diri saya juga lebih baik. Dari hari ke hari hingga kini, makin meningkat. Ini karena berkat penampilan saya juga makin membaik. Meskipun sempat pula ada hilang-hilang, tetapi percaya diri saya bertambah baik. Ini penting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Terus Meningkat

Senada dengan Anthony Ginting, Irwansyah selaku pelatih tunggal putra Indonesia juga melihat ada peningkatan dari anak asuhnya. Ini akan jadi momentum apik melakoni laga-laga berikutnya.

"Performa Ginting jauh lebih baik. Dari hari ke hari penampilannya terus meningkat dan membaik. Ini tentu positif bagi dia agar kepercayaan dirinya makin meningkat."

"Dari awal permainan Ginting sudah mengontrol permainan dan sesuai strategi. Lawan benar-benar tak bisa main dan tak berkembang permainannya."

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

  • Match 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Junpeng 21-12 25-27 21-17
  • Match 2: Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan vs Liu Yuchen/Ou Xuanyi 21-17 21-16

Video Populer

Foto Populer