Sukses


Curhat Anthony Ginting Setelah Ditekuk Lakshya Sen di Final Piala Thomas 2022: Last Battle, Saya Kurang Maksimal..

Bola.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang poin dalam final Piala Thomas 2022 melawan India di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022).

Anthony yang tampil sebagai tunggal pertama kalah dari Lakshya Sen dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-8. 17-21, dan 16-21.

"Kecewa, bahkan saya merasa sangat kecewa tidak bisa sumbang angka di final. Pasahal, ini adalah last battle, saya kurang bisa memaksimalkan penampilan," kata Ginting via PBSI.

Ginting mengaku tidak tampil maksimal sehingga tercecer di gim ketiga.

"Gim ketiga, bisa dibilang masing-masing berada di setengah court yang enak dan court tidak enak. Cuma saat unggul 12-8 saya kurang bisa menerapkan strategi dengan baik. Saat menang angin, saya tetap mencoba menyerang, cuma hari ini saya agak buru-buru dan tidak bisa me-manage tenaganya. Saya akhirnya jadi banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjutnya.

Nomor tunggal memang menjadi ancaman bagi Indonesia. Tiga tunggal India di Piala Thomas 2022 sedang on fire semua. Terutama Lakshya Sen yang meroket mulai 2021. Ia merupakan runner-up Kejuaran Dunia 2021 dan All England 2022.

2 dari 3 halaman

Strategi

Anthony Ginting lalu mengungkap perbedaan ketika ia mengalahkan Kento Momota di semifinal Piala Thomas 2022.

"Melawan Lakshya berbeda dengan Momota atau pemain China yang bisa saya kalahkan. Saat unggul di gim ketiga, saya bisa menjaga permainan dan akhirnya menang. Serangan saya tetap ada. Tetapi, lawan Lakshya, saya malah terburu-buru dan tidak bisa terapkan strategi dengan baik," lanjutnya.

"Setelah saya kalah, semoga teman-teman tetap bersemangat dan semoga bisa menang," harap Anthony.

Sumber: PBSI

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Anthony Sinisuka Ginting 21-8, 17-21, 16-21 Lakshya Sen

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Jonatan Christie Vs Srikanth Kidambi

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila

Shesar Hiren Rhustavito Vs H. S. Prannoy

Video Populer

Foto Populer