Sukses


SEA Games 2021: Hadapi Thailand di Final, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Andalkan Sektor Ganda

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyiratkan bahwa tim Indonesia bakal mengoptimalkan peran ganda putri pada final SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022).

Mainaky menuturkan, Thailand yang jadi lawan im Indonesia putri pada final SEA Games 2021 cabor bulutangkis memiliki keunggulan pada tunggal putri.

Thailand memang diketahui tangguh pada sektor tunggal putri. Ratchanok Intanon dan Busanan Ongbamrungphan jadi unggulan.

Oleh karena itulah Indonesia bakal mengoptimalkan ganda putri. "Secara umum, kami akan (mengandalkan poin) di ganda putri. Kalau tunggal putri harus berjuang keras."

"Mereka (Thailand) memang lebih berpengalaman, tapi performa tim putri Indonesia masih lebih (bagus). Tadi lawan Vietnam ada beban sedikit, tetapi nanti lawan Thailand mungkin akan lebih lepas, saya mengharapkan itu."

“Yang saya mau itu anak-anak bisa memiliki daya juang yang tinggi karena lawannya berat, berat dalam hal pengalaman, tapi kalau secara latihan, kami tidak meragukan," kata Mainaky lagi dinukil dari Antaranews.

 

2 dari 4 halaman

Dua Ganda Tak Temui Kendala Berarti

Dua ganda putri Indonesia tidak menemukan kesulitan untuk meraih angka saat bersua Vietnam pada semifinal SEA Games 2021.

Apri/Fadia menang telak 21-3, 21-9 atas Pham Thi Khanh/Than Van Anh. Juga Ribka/Febby yang mengatasi Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao dengan skor 21-13, 21-14.

"Kita tidak melihat kualitas lawan seperti apa, kita lebih fokus untuk mempersiapkan diri sendiri. Mereka juga bagus dan kita cari cara untuk mengatasi itu," sahut Apri.

"Kita tadi cari suasana pertandingannya dulu. Kondisi lapangan, angin dan lain-lain. Senang rasanya diduetkan dengan kak Apri. Saya mau mengeluarkan seluruh kemampuan, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan," sambung Fadia.

 

3 dari 4 halaman

Saatnya Akhiri Paceklik Emas

Adapun tim bulutangkis putri Indonesia sudah lama puasa emas SEA Games. Kali terakhir Srikandi Tanah Air meraihnya adalah pada edisi 2007.

Selama kurun waktu 15 tahun itu pula, Thailand menjadi raja. Mereka meraih empat medali emas dalam empat SEA Games beruntun.

4 dari 4 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer