Sukses


Heboh Rombongan Anak SMA Bertemu Bola.com di Nam Dinh, Dukung Timnas Indonesia U-23 Gondol Medali Emas SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Bola.com dikagetkan dengan rombongan anak sekolah di restoran cepat saji di Nam Dinh, Vietnam. Rombongan siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) itu antusias dengan atribut Indonesia.

Bola.com selalu membawa bendera Merah Putih berukuran mini selama meliput SEA Games 2021. Bendera itu dibeli yang di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam ketika pagelaram cabang olahraga (cabor) atletik beberapa hari lalu.

Rombongan anak SMA yang berjumlah sepuluh orang itu lalu mengajak Bola.com untuk berpose dan mendokumentasikan video dukungan untuk Timnas Indonesia U-23.

Jurnalis Bola.com, Muhammad Adi Yaksa, dengan senang hati menerima ajakan mereka. Ini sekaligus membuktikan betapa warga Vietnam memang ramah dan menyambut baik 'orang asing' ke negara mereka.

 

2 dari 5 halaman

Ayo Raih Medali Emas!

Mereka tahu bahwa Timnas Indonesia U-23 akan bertanding dengan Thailand dalam babak semifinal SEA Games 2021 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh pada Kamis (19/5/2022) sore waktu setempat.

Tanpa malu-malu, mereka berteriak "Ayo Timnas Indonesia U-23 bisa mendapatkan medali emas SEA Games 2021" dengan bahasa Vietnam.

"Kami memang menyukai dan sangat terbuka untuk siapa pun warga negara asing yang datang ke Vietnam," tutur seorang siswa bernama Luu Duc.

"Saya mendukung Timnas Indonesia U-23 agar memenangkan pertandingan lawan Thailand dan meraih medali emas SEA Games 2021," imbuh Luu Duc tanpa malu-malu.

 

3 dari 5 halaman

Potensi Besar Tembus Final

Padahal, negara mereka, Vietnam juga masih berpeluang meraih medali emas SEA Games 2021 dan sama-sama masuk babak semifinal seperti Timnas Indonesia U-23.

Adapun Vietnam akan berjumpa Malaysia pada semifinal SEA Games 2021 cabor sepak bola. Sebagai tuan rumah, tentu kans untuk lolos ke final lebih terbuka.

Keriuhan anak SMA itu lantas memecah keheningan suasana restoran cepat saji. Mereka berasal dari sekolah Le Hong Phong High School di Nam Dinh.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Jumat, 6 Mei 2022

  • Vietnam 3 - 0 Timnas Indonesia

Gol: Nguyen Tien Linh 54', Do Hung Dung 74', Le Van Do 87'

Selasa, 10 Mei 2022

  • Timnas Indonesia 3 - 1 Timor Leste

Gol: Egy Maulana Vikri 16', Witan Sulaeman 52', 77', Fachruddin Aryanto 59'; Mauzinho 69'

Jumat, 13 Mei 2022

  • Filipina 0 - 4 Timnas Indonesia

Gol: Muhammad Ridwan '19, Rizky Ridho 45', Egy Maulana Vikri 75', Marselino Ferdinan 85'

Minggu, 15 Mei 2022

  • Timnas Indonesia 3 - 1 Myanmar

Gol: Egy Maulana Vikri 6', Witan Sulaeman 10', Marselino 45'+2

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer