Sukses


SEA Games 2021: Eko Yuli Irawan Cium Tangan Menpora Setelah Rebut Medali Emas

Bola.com, Hanoi - Pengalungan medali emas SEA Games 2021 telah usai. Begitu juga lagu Indonesia Raya yang sudah dikumandangkan. Eko Yuli Irawan lalu mencium tangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Eko Yuli kembali membawa harum nama Indonesia. Lifter berusia 32 tahun itu berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2021 di cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Dalam nomor 61 kg A putra, Eko Yuli mampu mencatatkan total angkatan 290 kg.

Eko Yuli membukukan 138 kg pada angkatan snatch dan 155 kg dalam angkatan clean dan jerk.

Eko Yuli unggul 3 kg dari lifter Malaysia yang meraih medali perak, Aznil bin Bidin Muhamad dan 4 kg dari atlet tuan rumah yang mendapatkan medali perunggu SEA Games 2021, Ngoc Trung Nguyen.

2 dari 5 halaman

Medali Emas ke-6

Medali emas ini menjadi yang keenam bagi Eko Yuli selama mengikuti SEA Games, dengan rincian pada edisi 2007, 2009, 2011, 2013, 2019, dan 2021.

Selain mencium tangan Amali, Eko Yuli juga memberikan hormat kepada penonton, khususnya warga Indonesia di Hanoi Sports Training and Competition Center, Nam Tu Liem District, Hanoi, Jumat (20/5/2022).

"Kapan pun negara butuh saya, saya siap," kata Eko Yuli.

3 dari 5 halaman

Makna Indonesia Raya

Berkali-kali naik podium dari SEA Games, Asian Games, sampai Olimpiade, Eko Yuli ternyata masih merinding.

"Selebrasi hormat, intinya buat negara dulu. Saat bendera Merah Putih berkibar dan Indonesia Raya berkumandang," katanya.

"Setiap momen itu kan kita harus hormat. Soal setiap habis berlaga lalu hormay, itu dilakukan untuk menghormati semua pihak yang mendukung selama ini," jelas Eko Yuli.

4 dari 5 halaman

Klasemen Medali

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer