Sukses


SEA Games 2021: Voli Putra Merajai Asia Tenggara, Next Asian Games!

Bola.com, Hanoi - Timnas Voli Putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 pada laga final yang digelar di Dai Yen Arena, Quang Ninh, Minggu (22/5/2022).

“Kami tadi main penuh gereget. Tidak ada beban sama sekali. Kami sudah yakin emas dari awal. Kita sekarang mikirnya ke Asia, bukan Asia Tenggara lagi,” kata pemain voli Indonesia, Hernanda Zulfi. 

Pada pertandingan tersebut, Timnas Voli Putra Indonesia mendapatkan tekanan yang masif dari tim tuan rumah. Namun, Nizar Julfikar berhasil menyudahi set pertama dengan kemenangan 25-22.

Memasuki set kedua, Vietnam sempat bangkit dan melakukan perlawana. Beruntung tekanan itu berhasil diatas Timnas Voli Putra Indonesia dengan pukulan-pukulan yang membuat tak berdaya Vietnam hingga akhirnya menang dengan skor 25-18.

Timnas Voli Putra Indonesia semakin percaya diri dalam memainkan set penentuan medali emas SEA Games 2021. Hingga akhirnya Vietnam kewalahan dan harus menyudahi pertandingan dengan skor 25-15. Indonesia akhirna menang dengan skor 3-0 atau jumlah poin 75-55.

2 dari 5 halaman

Tanpa Tekanan

Nanda mengatakan, tidak ada tekanan dari penonton sama sekali di final tersebut, tidak seperti di Filipina 2019. Penonton diam saja, seperti tidak ada dukungan buat tuan rumah.

“Itu membuat kami tidak ada tekanan sama sekali,” katanya.

3 dari 5 halaman

Next, Asian Games!

Setelah menjuarai SEA Games 2021, tim voli putra Indonesia bertekad tampil maksimal di Asian Games 2022

“Melihat permainan tadi, dan prestasi tim voli putra Indonesia yang berhasil mempertahankan medali emas, kita layak tampil di Asian Games 2022,” kata Manajer Tim Indonesia, Loudry Maspaitella, Minggu (22/5/2022).

Menurut Loudry, kelas tim putra saat ini sudah di Asia, bukan Asia Tenggara lagi.

“SEA Games harus dibentuk dari tim yang diisi pemain muda, sehingga regenerasi terus berlanjut. Tim ini (SEA Games 2021) biarlah main di Asia. Kita beda level dengan tim-tim lain di Asia Tenggara, saat ini,” kata Loudry.

4 dari 5 halaman

Klasemen Medali

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer