Sukses


40 Ucapan Belasungkawa Kristiani, Tulus dan Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Ucapan belasungkawa Kristiani bisa kamu berikan kepada kerabat, teman, atau keluarga yang baru kehilangan sosok yang mereka sayangi.

Kehilangan seseorang yang dicintai merupakan momen yang menyedihkan dan terkadang sulit diterima, dibutuhkan hati yang tegar untuk melewatinya.

Di samping mengharap penghiburan dari Tuhan kepada seseorang yang ditinggalkan, kita bisa memberikan dukungan langsung kepada mereka yang sedang berduka.

Kamu juga bisa mengirimi mereka yang sedang berduka berupa doa melalui ucapan belasungkawa Kristiani yang tulus dan menyentuh hati.

Bila tidak bisa mengucapkannya secara langsung, kamu bisa mengirimkannya melalui pesan singkat.

Berikut 40 ucapan belasungkawa Kristiani, yang bisa kamu jadikan referensi, seperti dikutip dari Wishesmsg, Kamis (2/6/2022).

2 dari 5 halaman

Ucapan Belasungkawa Kristiani

1. "Kamu memiliki belasungkawa terdalam saya. Saya berdoa agar kedamaian dan kekuatan menyertaimu saat ini."

2. "Aku akan selalu berada di sampingmu melalui masa sulit ini. Semoga Tuhan memberkatimu dan keluargamu dengan kedamaian dan kenyamanan!"

3. "Kenangan bahagia dari orang-orang yang meninggalkan kita adalah apa yang harus kita pegang saat ini. Semoga Tuhan memberimu kekuatan untuk mengatasi kehilangan ini!"

4. "Mengirim belasungkawa yang tulus kepadamu dan keluargamu. Semoga kenangan penuh kasih ayahmu bersamamu selamanya!"

5. "Perpisahan terakhir telah terucap dan saatnya mensyukuri perbuatan yang telah ia lakukan dan warisan yang ditinggalkannya. Kamu memiliki simpati dan dukungan saya!"

6. "Kamu selalu ada dalam pikiran dan doaku. Semoga Tuhan memberimu kekuatan untuk masa kehilangan ini!"

7. "Tuhan selalu baik bagi para pengikut-Nya. Dia berjalan di samping kita di saat-saat tergelap dan membawa jiwa kita kembali ke kedamaian saat semuanya berakhir. Simpati terdalam kami bersamamu dan keluargamu!"

8. "Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih memberkati dan menghiburmu dan keluargamu. Mohon terima belasungkawa saya yang tulus."

9. "Allah telah memanggil hamba-Nya yang lain yang setia ke surga. Saya berdoa untukmu, dan jiwa orang yang kamu cintai yang telah meninggal dengan hati yang sedih."

10. "Memikirkanmu saat ini, yang sedang merasa kehilangan. Semoga cinta keluarga dan teman menghiburmu."

3 dari 5 halaman

Ucapan Belasungkawa Kristiani

11. "Hilang dari pandangan kita, tapi tidak pernah dari hati kita. Kami sangat menyesal atas kehilanganmu dan berdoa untuk istirahat abadi di surga."

12. "Aku turut berduka atas kehilanganmu. Kata-kata tidak cukup untuk mengungkapkan kesedihanku atas kehilanganmu, tetapi ketahuilah bahwa aku akan ada di sana kapan pun kamu membutuhkanku."

13. "Semoga Allah mengutus malaikat-Nya untuk membawa arwah ayahmu ke surga. Semoga kamu terhibur karena mengetahui bahwa dia adalah orang yang dicintai Tuhan!"

14. "Saya turut berduka cita atas meninggalnya ibu secara tiba-tiba. Semoga Tuhan meringankan rasa sakitmu dan memberikan kenyamanan hati kepadamu!"

15. "Ayahmu benar-benar baik. Dia adalah orang yang taat dan jiwanya hanya layak mendapatkan tempat terbaik di surga. Berdoa untuk kedamaian dan ketenanganmu selama masa sulit ini!"

16. "Dia menjalani kehidupan yang penuh kejujuran dan rasa hormat. Semoga Tuhan memberinya hadiah tertinggi di surga dan memberikan kedamaian di hatimu!"

17. "Dia tidak lagi bersama kita tetapi dia akan selalu mengawasi kita dari atas. Kumpulkan kekuatan selama masa sulit ini dan buat dia bangga!"

18. "Dia menjalani kehidupan yang sangat religius dan untuk itu, dia pantas mendapatkan hadiah terbaik dari Tuhan. Dia akan selalu diingat untuk kenangan yang dia berikan kepada kita! Turut berdukacita."

19. "Berita itu benar-benar mengejutkan saya. Saya sangat tersentuh oleh kesedihan yang kamu alami. Semoga ia beristirahat dalam damai!"

20. "Saya turut berdukacita atas kehilanganmu, semoga Tuhan Yesus memberikan penghiburan padamu dan keluarga."

4 dari 5 halaman

Ucapan Belasungkawa Kristiani

21. "Semoga Tuhan memberimu kekuatan untuk menahan momen duka ini. Kesedihannya tak tertahankan. Kamu memiliki doa dan dukungan saya sepanjang waktu!"

22. "Dia akan selalu hidup dalam tawa, kegembiraan, dan kenangan manis yang dia tinggalkan. Semoga arwahnya beristirahat dengan tenang."

23. "Sulit dipercaya bahwa dia tidak ada lagi. Terimalah belasungkawa tulus saya kepadamu. Semoga Tuhan memberkati jiwanya di surga!"

24. "Dia benar-benar pria terhormat dan tidak ada pria dengan karakteristik dan integritas seperti itu yang pernah dilupakan. Dia akan hidup selamanya di hati kita. Semoga Tuhan memberikan kedamaian dan kenyamanan bagimu dan keluarga!"

25. "Dia meninggalkan semua kenangan indah untuk kita hargai selamanya. Dia adalah bunga di bumi dan taman surga adalah tempat peristirahatannya. Belasungkawa terdalam untukmu!"

26. "Sulit untuk menerima bahwa dia tidak lagi bersama kita. Saya berdoa untuk jiwanya dan juga jiwamu!"

27. "Perbuatannya akan selalu berbicara. Hari ini kita tidak hanya kehilangan orang yang baik, suami yang hebat, dan teman yang penuh kasih, tetapi juga kepribadian yang saleh! Semoga jiwanya istirahat dalam damai!

28. "Semoga roh bapa surgawi menyertaimu saat kamu melewati masa-masa tersulit dalam hidup. Semoga Tuhan sendiri menyambut arwahnya di gerbang surga!"

29. "Dia adalah satu di antara malaikat Tuhan dan tempat peristirahatannya adalah surga. Kami berdoa untuk penghiburanmu!

30. "Semoga setiap air mata yang kamu tumpahkan meringankan rasa sakitmu dan mengurangi beban kehilangan ini. Semoga Tuhan memberikan penghiburan bagi keluargamu di masa sulit ini."

5 dari 5 halaman

Ucapan Belasungkawa Kristiani

31. "Kenangannya tidak akan pernah terlupakan. Semoga arwahnya beristirahat di tempat terindah di surga."

32. "Semoga Tuhan kita yang baik mempersingkat waktu duka bagimu. Semoga cahaya berkat-Nya menyentuh hati dan rumahmu selama masa sulit ini!"

33. "Kami menyampaikan simpati terdalam saya kepadamu dan istrimu. Beri tahu kami jika kami dapat melakukan sesuatu untuk membantumu mengatasi rasa sakit seperti itu!"

34. "Tidak ada kata-kata yang dapat menenangkan jiwamu yang berduka saat ini. Saya berdoa semoga kasih Tuhan bersamamu saat ini."

35. "Semoga roh suci merangkul jiwa saudaramu dan membawanya ke tempat tertinggi di surga. Tahan air matamu dan doakan jiwanya!"

36. "Saatnya untuk mengingat semua kenangan indah yang ditinggalkannya dan berdoa agar jiwanya dibalas dengan hal yang sama di surga."

37. "Berdoa agar kamu mengumpulkan kekuatan dari kenangan yang dia tinggalkan untuk bertahan di saat-saat tergelap ini. Semoga kasih Tuhan menyertaimu sepanjang jalan!"

38. "Dia selalu memiliki pengaruh besar padaku. Aku tidak pernah bisa melupakan senyumnya yang menular. Semoga dia beristirahat dengan tenang di surga."

39. "Sulit untuk menghibur hati yang terbebani kehilangan seorang saudara perempuan. Saya di sini untuk memberi tahumu bahwa saya hanya berjarak satu panggilan telepon jika kamu membutuhkan bahu untuk kenyamanan!"

40. "Kami semua berbagi kesedihanmu di masa sulit ini. Semoga Tuhan berbaik hati kepadamu dan keluargamu."

 

Sumber: Wishesmsg

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer