Sukses


Saraf Kejepit, Alasan Praveen / Melati Mundur dari Indonesia Open 2022

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva terpaksa mundur dari babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).

Praveen Jordan/Melati Daeva seharusnya bertanding melawan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow di Lapangan Kedua Istora Senayan pada siang ini.

Keduanya tidak bisa meladeni perlawanan Chen Tang Jie/Valeree Siow karena Praveen Jordan mengalami cedera pinggang, tepatnya saraf kejepit.

Cedera pinggang Praveen Jordan adalah cedera kambuhan yang pernah menerpanya di Kejuaraan Asia 2022 pada April tahun ini.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Vita Marissa

"Praveen Jordan mengalami sakit yang pernah dialaminya di Kejuaraan Asia. Itu cederanya kambuh," kata pelatih Praveen Jordan/Melati Daeva, Vita Marissa.

"Istilahnya ada low back pain, HNP L5 S1. Jadi ada saraf yang kejepit. Sebelumnya, dia sudah mendapatkan treatment. Dia juga sudah memakai korset," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Saraf Terjepit

HNP adalah Hernia Nucleus Pulposus (HNP) atau yang biasa dikenal masyarakat sebagai saraf terjepit. HNP merupakan suatu gangguan akibat melelehnya lapisan bantalan permukaan ruas tulang belakang dari ruang antar-ruang tulang.

HNP L5 S1 mengakibatkan nyeri di daerah pantatn, sisi belakang paha, dan betis sampai ke tumit dan telapak kaki.

"Sebelum Indonesia Masters 2022 sudah saya tanya lagi. Siap tidak untuk bermain. Dia bilang masih mau bermain karena di depan publik Indonesia," jelas Vita Marissa.

 

4 dari 4 halaman

Kambuh Secara Mendadak

Ketika bermain pada babak 32 besar Indonesia Open 2022 pada Rabu (15/6/2022), kondisi Praveen Jordan masih baik-baik saja.

ketika itu, Praveen Jordan/Melati Daeva menang mudah atas ganda campuran Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson 21-6, 21-18.

"Saat bermain pada babak 16 besar, kondisinya tidak masalah. Namun, tadi pagi dia merasakan sakit lagi," papar Vita Marissa.

"Memang kalau menurut dokter syaraf kejepit itu agak susah. Kapan saja bisa kambuh lagi," imbuh mantan ganda campuran Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer