Sukses


Cara Bakar Kalori setelah Makan Banyak, Mudah dan Simpel

Bola.com, Jakarta - Cara mudah bakar kalori setelah makan banyak perlu Anda ketahui, apalagi jika Anda termasuk orang yang suka ngemil dan suka makan.

Banyak orang gemar makan hingga kenyang. Berbagai jenis makanan disantap. Terkadang, tanpa melihat asupan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Itulah mengapa, banyak di antara kita yang lantas merasa "bersalah" setelah makan banyak. Mungkin Anda satu di antaranya? 

Setelah makan banyak, Anda khawatir dengan kalori yang baru Anda konsumsi. Kelebihan kalori bisa berdampak terhadap kesehatan Anda, mungkin Anda khawatir berat badan jadi naik.

Namun, jangan terlalu khawatir. Anda bisa mengurangi rasa "bersalah" tersebut dengan melakukan aktivitas yang dapat membakar kalori setelah makan banyak. Anda akan makin termotivasi karena aktivitas-aktivitas bakar kalori ini mudah dilakukan. 

Berikut cara bakar kalori setelah makan banyak, seperti disadur dari Klikdokter, Jumat (29/7/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cara Bakar Kalori setelah Makan Banyak

Berlari

Jangan remehkan berlari. Kendati hanya berlari sekitar 5-7 menit, Anda dapat membakar sekitar 100 kalori. Bahkan, jika Anda berlari di pasir seperti di pantai, Anda dapat menambah jumlah kalori yang Anda bakar sebesar 50 kalori. 

Lompat tali

Lompat tali dapat menjadi satu di antara jalan pintas Anda untuk membakar banyak kalori. Dalam 30 menit Anda lompat tali, Anda dapat membakar sebanyak 340 kalori.

Jika Anda tidak punya tali, Anda dapat melakukan gerakan meloncat berulang-ulang. Namun, pastikan tubuh Anda tetap tegak agar tidak terjadi cedera.

Berenang

Berenang merupakan satu di antara olahraga yang mengharuskan Anda untuk menggerakkan seluruh otot di tubuh Anda. 

Berenang selama 15 menit dapat membakar hingga 100 kalori. Namun, hal ini bergantung dari gerakan berenang yang Anda lakukan.

 

3 dari 3 halaman

Cara Bakar Kalori setelah Makan Banyak

Naik turun tangga

Saat sedang di pusat perbelanjaan ataupun di kantor, cobalah untuk menggunakan tangga ketimbang menggunakan lift. 

Pasalnya, 15 menit naik tangga dapat membakar sebanyak 140 kalori, atau setara dengan setengah porsi mangkuk nasi makan siang Anda.

Menari

Bergerak dan menari sambil mengikuti alunan musik tentu sungguh menyenangkan. Menari selama 30 menit dapat membakar sebanyak 220 kalori.

Kuncinya adalah pilih lagu dengan tempo dan ritme yang cepat, seperti lagu latin atau disko.

Berkebun

Jangan buru-buru meminta bantuan orang lain ataupun tukang kebun Anda untuk mencabuti rumput liar yang tumbuh di halaman rumah Anda. Cobalah untuk melakukannya sendiri. 

Pasalnya, dengan mencabuti rumput saja selama 10 menit, Anda bisa membakar hingga 100 kalori. Bonus lain yang akan Anda dapatkan apabila melakukan hal ini sendiri adalah menghemat biaya, dan kebun di rumah Anda pun akan menjadi lebih indah dan terawat.

 

Disadur dari: Klidokter.com (Published: 11/4/2016)

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer