Sukses


32 Kata-Kata Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke-77, Inspiratif dan Penuh Semangat

Bola.com, Jakarta - Setiap 17 Agustus, bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan. Pada momen ini bisa menjadi pengingat bagi seluruh warga Indonesia untuk memperkuat persatuan bangsa dan cinta pada tanah air.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan, satu di antaranya upacara bendera.

Hal itu dilakukan untuk menghormati, menghargai, dan mengenang jasa para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan. Tanpa jasa para pahlawan, Indonesia tak akan mencapai kemerdekaan.

Selain itu, pada peringatan momen bersejarah ini, kata-kata ucapan Hari Kemerdekaan 17 Agustus pasti banyak kamu temui di dunia maya.

Kata-kata ini bisa dijadikan sebagai ungkapan rasa syukur, bahagia, hingga penguat rasa semangat dalam memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara.

Kamu juga bisa mengunggah kata-kata tersebut di media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, dan Instagram.

Tentunya, jangan hanya menjadikan kata-kata itu sebagai unggahan saja, melainkan juga sebagai pemicu agar kita lebih semangat membela tanah air dan menjaga Ibu Pertiwi.

Berikut 32 kata-kata ucapan Hari Kemerdekaan RI ke-77, yang inspiratif dan penuh semangat, seperti disadur dari Liputan6, Selasa (16/8/2022).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke-77

1. "Semangat persatuan terus dikobarkan, 77 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Dirgahayu Indonesiaku!

2. "Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita."

3. "Satu per satu rakyat bangkit dan terus berjuang melawan keadaan sulit pandemi. Momentum Hari Kemerdekaan ini semoga bisa jadi penanda berakhirnya periode pandemi di Indonesia! Dirgahayu Indonesia ke-77!"

4. "Darahmu tumpah di Tanah Pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia."

5. "Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh."

6. "Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Semangat 45, Dirgahayu Indonesiaku."

7. "Sekarang ini kewajiban kita sebagai anak bangsa adalah mengisi kemerdekaan itu, dengan mengharumkan NKRI, Merdeka!"

8. "Sekali merdeka tetap merdeka! 77 tahun kemerdekaan wajib jadi waktu muhasabah agar kita menjadi bangsa yang lebih baik! Dirgahayu Indonesiaku!"

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke-77

9. "Hari Rabu, pergi ke Australia. Dirgahayu Republik Indonesia."

10. "Dari Sabang sampai Merauke, mari satukan semangat dalam perayaan HUT RI ke-77!"

11. "Jika kamu pernah merasakan betapa pedih dan menderitanya dijajah oleh bangsa asing maka kamu akan bisa menghargai setiap darah yang diteteskan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia."

12. "Semoga NKRI kita tetap bersatu dan lebih maju. Kerja kita semua prestasi bangsa! Dirgahayu Indonesiaku!"

13. "Selamat hari jadi ke-77 untuk Indonesia tercinta! Semoga menjadi semakin baik dari hari ke hari!"

14. "Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat hari kemerdekaan."

15. "Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut, dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan."

16. "Kau tuliskan arti sebuah perjuangan dan arti sebuah kemerdekaan di tanah ibu pertiwi dengan tetesan darah dan keringat penuh rasa cinta. Kau ukirkan dalam benak-benak generasi bangsa tentang pentingnya sebuah kesungguhan dan pengorbanan untuk mencapai kemerdekaan. Walau tubuhmu kini sudah terkubur tanah, nama dan jasa mulia tetap hidup dalam hati kami dan dalam berkibarnya sang Bendera Merah Putih tercinta. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia."

 

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke-77

17. "Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini aku terlahir, di sini pula aku tiada."

18. "Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang. Merdeka!"

19.  "Sampai detik ini, perjuangan kita harus terus berlanjut, meski terhalang berbagai rintangan diri. Ayo bersama membangun kesadaran berbudaya agar Indonesia bertumbuh lestari."

20. "Merdeka itu hak segala bangsa dan juga hak semua orang, padamkan kebencian antarbangsa dan ciptakan perdamaian antardunia."

21. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Dirgahayu Republik Indonesia."

22. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Kebebasan tidak datang murah. Banyak jiwa harus mati untuk mencapai kebebasan ini. Terima kasih untuk semua pahlawan."

23. "Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI."

24. "Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa."

 

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke-77

25. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun, jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!"

26. "Selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, banggalah mejadi Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!"

27. "Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia."

28. "Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Sekali merdeka tetap merdeka!"

29. "Jangan membuat perbedaan menjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita. Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Selamat hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia."

30. "Aku kirimkan harapan patriotik yang hangat untuk membuat hari ini benar-benar berkesan. Selamat 17 Agustus!"

31. "Gagal hanya terjadi jika kita menyerah. Selamat hari kemerdekaan!"

32. "Kebebasan tidak pernah berharga dengan harga berapa pun. Itu adalah napas kehidupan. Apa yang tidak akan dibayarkan seseorang untuk hidup?"

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Ayu Rifka Sitoresmi, Editor: Septika Shidqiyyah. Published: 16/8/2021)

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer