Sukses


Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Anthony Ginting Siap Capek Hadapi Shi Yu Qi

Bola.com, Tokyo - Anthony Sinisuka Ginting berhasil melenggang ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Lawan berikutnya yang akan dihadapi Anthony adalah Shi Yu Qi.

Menjalani pertandingan babak kedua di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8/2022) siang WIB, Anthony Ginting bersua wakil Mauritius, Georges Paul.

Anthony tak menemui kendala berarti untuk mengalahkan pebulutangkis non unggulan tersebut. Anthony Ginting berhasil menang dua gim langsung atas Paul dengan skor 21-10 dan 21-16 dalam waktu 29 menit.

"Mengucap syukur bisa menjalani pertandingan dengan baik. Puji Tuhan juga semua lancar, penampilan saya hari ini lebih baik dari kemarin, baik dari segi pukulan, pergerakan dan lain-lain," ujar Anthony.

"Dua hari ini memang bisa dibilang jadi ajang untuk lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan," sambung Anthony Ginting.

 

2 dari 5 halaman

Bersua Shi Yu Qi

Kemenangan atas Georges Paul membuat Anthony Sinisuka Ginting berhasil melenggang ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Lawan berikutnya yang bakal dihadapi Anthony adalah Shi Yu Qi.

Sebelumnya, tunggal putra asal China itu sukses mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke, dengan skor 21-13 dan 21-16 pada fase 32 besar.

Sejauh ini, Anthony Sinisuka Ginting memiliki catatan kurang oke ketika bersua Shi. Dari enam pertemuan terakhir, Anthony selalu menelan kekalahan kontra Shi Yu Qi.

 

3 dari 5 halaman

Siap Capek Lawan Shi Yu Qi

Anthony Ginting mengaku sudah siap capek meladeni permainan Shi Yu Qi. Dia pun akan mencoba fokus dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin demi merengkuh kemenangan.

"Besok ada jeda satu hari, bisa saya manfaatkan untuk lebih memantapkan persiapan. Latihan tentunya untuk bersiap lawan Gemke atau Shi Yu Qi. Lawan mereka harus siap capek dan siap susah, dua-duanya punya tipe permainan berbeda dengan kualitas yang bagus," ucap Anthony.

"Bila lawan Shi Yu Qi kan dia baru comeback, jadi akan ingat-ingat lagi dulu saat terakhir bertemu pertandingannya seperti apa. Intinya lebih fokus menyiapkan diri sendiri, baik itu pikiran, mental, fisik, teknik dan strategi di lapangan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela 21-17, 16-21, 22-20 Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark)

Margot Lambert/Anne Tran (Prancis) 21-18, 21-19 Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Sonia Cheah (Malaysia) 21-19, 21-18 Putri Kusumawardani

Anthony Sinisuka Ginting 21-10, 21-16 Georges Julien Paul (Mauritius)

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Akane Yamaguchi (Jepang) Vs Gregoria Mariska Tunjung

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Vs Lee Yang/Yang Ching Tun (Chinese Taipei)

Video Populer

Foto Populer