Sukses


VIDEO: Roger Federer Umumkan Pensiun dari Dunia Tenis

Bola.com, Jakarta Roger Federer resmi mengumumkan masa depannya pada kamis (15/09/2022). Ia menyatakan akan pensiun dari dunia tenis setelah Turnamen Laver Cup merupakan turnamen terakhirnya.

Laga ini akan digelar pada 23 September-26 September 2022 nanti. Turnamen tersebut bakal jadi turnamen terakhirnya setelah 24 tahun berkarir.

Petenis berusia 41 tahun itu merupakan salah satu petenis terbaik, Federer memenangi 20 titel Grand Slam dan hanya kalah dari Rafael Nadal degan 22 title dan Novak Djokovic dengan 21 title.

"Seperti yang Anda ketahui, tiga tahun terakhir telah memberi saya banyak tantangan dalam bentuk cedera dan operasi. Saya bekerja keras untuk kembali ke performa kompetitif penuh, tetapi saya juga tahu kemampuan tubuh saya dan batasnya. Itu menjadi pesan yang sangat jelas bagi saya," kata Federer.

Usai pensiun, Roger Federer akan menjadi sebuah brand ambassador dari merk sepatu olahraga dan pakaian. Tidak hanya itu, ia juga akan mengurus yayasan yang telah ia bangun.

 "Saya akan menjadi duta merek, saya memiliki On-Running (merek sepatu olahraga dan pakaian), saya memiliki yayasan" Ucap Federer saat ditanya mengenai kegiatan yang akan Ia lakukan setelah pensiun.

Legenda tenis Swiss itu memegang peringkat 1 Dunia di Ranking ATP selama 310 pekan, terlama kedua sejak 1973. Dia hanya kalah dari Novak Djokovic di kategori ini.

Namun, Roger Federer memegang posisi teratas di dunia tenis untuk rekor 237 pekan berturut-turut menempati peringkat 1 dari 2 Februari 2004 hingga 18 Agustus 2008.

*(Video ini di-edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera)

Video Populer

Foto Populer