Sukses


Catat Syarat dan Ketentuan Penjualan Tiket World Superbike Mandalika

Bola.com, Jakarta PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Toursim Develompent Corporation (ITDC) telah merilis harga tiket World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Sirkut Mandalika kebagian jatah untuk menggelar World Superbike seri ke-11 alias dua balapan terakhir musim ini pada 11-13 November 2022.

ITDC telah menyelenggarakan konferensi pers untuk mengumumkan daftar harga tiket WSBK di Sirkuit Mandalika pada Rabu (31/8/2022) di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

ITDC membagi tiket dalam tiga kategori. Pertama kategori Festival-GA, kedua Regular Grandstand, dan ketiga Premium Granstand.

Lantas seperti apa syarat dan ketentuan penjualan tiket World Superbike Mandalika? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

2 dari 4 halaman

Syarat dan Ketentuan Penjualan Tiket

  1. Tiket dapat digunakan untuk memasuki venue di Day 1 WSBK Indonesia Round 2022.
  2. Penonton wajib membeli tiket lewat platform resmi.
  3. Satu tiket hanya berlaku untuk satu orang.Penonton usia 6 tahun atau lebih, sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi dan booster sebelum masuk ke area sirkuit.
  4. Penonton dengan kondisi kesehatan khusus atau komorbid, sehingga tidak bisa menerima vaksin wajib menunjukan hasil negatif RT-PCR atau Swab Test Antigen serta keterangan dokter.
  5. Penonton wajib mengunduh aplikasi PeduliLindungi.
  6. Penonton wajib menunjukan hasil tes PCR atau Antigen dari Rumah Sakit atau Klinik jika belum terdaftar pada sistem PeduliLindungi.
  7. Penonton bakal diminta melakukan scan QR Code pada aplikasi PeduliLindungi saat memasuki area sirkuit.
  8. Warga Negara Asing (WNA) wajib menunjukan sertifikat vaksin dan hasil swab PCR atau Antigen sesuai dengan prosedur yang dikirim lewat email yang terdaftar.
  9. Tiket WSBK Indonesia Round 2022 tidak bisa direfund.
  10. Penyelenggara dapat membatalkan kegiatan jika terjadi force majeure atau keadaan yang tidak terduga.
3 dari 4 halaman

Harga Tiket

Yang menarik, untuk gelaran WSBK hari pertama tanggal 11 November, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggratiskan semua kategori.

Tiket World Superbike Indonesia Round 2022 mulai dijual secara offline. Tiket bisa dibeli di dua tempat yaitu, Lombok Epicentrum MAll (LEM) dan di depan pintu masuk Sirkuit Mandalika.

Berikut daftar harga tiket WSBK Mandalika 2022 yang dijual offline:

  • Tiket tanggal 12 November, mulai dari Rp74.750 sampai Rp373.750.
  • Tiket tanggal 13 November, dijual mulai dari Rp149.500 sampai dengan Rp747.500.
  • Tiket weekend pass (Sabtu dan Minggu), dijual mulai dari hari Rp186.875 sampai dengan Rp971.750.
4 dari 4 halaman

Target 45 Ribu Penonton

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan manajemen MGPA optimistis menyambut World Superbike Championship (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika pada November tahun ini. Mereka juga telah menargetkan jumlah penonton yang hadir nanti.

Seperti diketahui, penonton yang hadir pada WSBK 2021 Mandalika dibatasi. Namun kali ini, penyelenggara sudah menetapkan keputusan bahwa penonton tak akan dibatasi, dan tiket sebanyak 45 ribu lembar bakal dicetak.

Itu artinya, selama tiga hari penyelenggaraan WSBK Mandalika nanti, peminat diharapkan bisa memenuhi kapasitas sirkuit yang telah menggelar MotoGP bulam Maret kemarin, yakni sebesar 45 ribu pasang mata.

Komandan Lapangan WSBK Mandalika, Jamaludin Maladi, pada Senin 19 September 2022 lalu menjelaskan ajang kali ini sedikit berbeda dari edisi sebelumnya, yang mana penonton hadir mencapai 35 ribu orang.

Video Populer

Foto Populer