Sukses


Bacaan Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Sedang Marah

Bola.com, Jakarta - Marah adalah satu di antara bentuk ekspresi yang normal dan wajar dilakukan oleh seseorang. Penyebab munculnya amarah berbeda-beda.

BACA JUGA: Doa meluluhkan hati seseorang beserta terjemahannya

Meski menjadi suatu hal yang normal dirasakan, marah yang berlebihan hanya akan merugikan diri sendiri dan orang di sekitar.

Agama Islam mengajarkan pemeluknya untuk menjadi orang yang sabar dan tidak meluapkan amarah secara berlebihan ketika menghadapi suatu masalah.

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan dalam menghadapi orang yang sedang marah. Selain menenangkannya, kita juga bisa membaca doa dan meminta pertolongan dari Allah Swt.

Berikut bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang sedang marah, seperti disadur dari Dream, Selasa (18/10/2022).

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Marah

Tak ada kekuatan yang bisa mengubah hati seseorang kecuali dengan izin Allah Swt. Selain berusaha meredam amarah seseorang, manusia juga dapat memanjatkan doa.

Satu di antaranya doa meluluhkan seseorang yang sedang marah. Berikut bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang marah:

Allahumma innaka antal ‘azizul kabir, wa ana ‘abdukadl-dlaifudz-dzalilul ladzi laa haula wa la quwwata illa bika. Allahumma sakhkhir lii kama sakhkhorta fir’auna li musa, wa layyin li qolbahu kama layyantal hadida li dawuda, fa innahu la yantiqu illa bi idznika, nashiyatuhu fii qobdlatika wa qolbuhu fi yadika, jalla tsana-u wajhika ya arkhamar rakhimin.

Artinya:

"Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar, sedangkan aku hamba-Mu hina dina yang tiada upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan-Mu. Ya Allah, tundukkanlah (sebut nama orang dimaksud) padaku sebagaimana Engkau telah menundukkan Firaun pada Nabi Musa. Luluhkanlah hatinya untukku sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Nabi Daud. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu, ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu dan hatinya di kekuasaan-Mu. Zat-Mu Maha Agung, wahai Zat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Marah

Marah merupakan kondisi alami yang bisa dirasakan oleh setiap orang. Rasa ini muncul akibat respons dari sesuatu yang ada di luar dirinya.

Marah bisa muncul dalam kondisi yang membuat frustrasi seperti, tertipu, diancam, diperlakukan tidak adil, tidak dihargai, kenangan masa lalu, rasa sakit fisik/psikis, dan lain sebagainya.

Saat mendapati orang yang sedang marah, bacakan doa berikut ini untuk meluluhkan hati orang tersebut:

La ilaha illallahul halimul hakimu, subhanallahi rabbus samawatis sab’a wa rabbul ‘arsyil ‘adzimi, la ilaha illa anta ‘azza jaaruka wa jalla tsanaa’uka.

Artinya: "Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Kasih lagi Maha Bijaksana, Maha Suci Allah Tuhan yang memelihara tujuh langit dan menguasai ‘arsy yang agung, tiada Tuhan selain Engkau, sangat kuat perlindungan-Mu dan Maha Tinggi perlindungan-Mu."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Arini Saadah. Published: 22/7/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer