Sukses


Bacaan Doa Meluluhkan Hati Seseorang Dicintai, Lengkap beserta Artinya

Bola.com, Jakarta - Bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai dapat dipanjatkan setiap hari supaya dia juga mencintai kita.

BACA JUGA: Doa pembuka hati seseorang beserta terjemahannya

Mungkin bukan hal yang mudah untuk bisa membuat seseorang yang kita cintai juga mencintai kita. Tak sedikit dari kita yang mencintai seseorang, tapi orang yang dicintai belum membuka hatinya.

Selain lewat usaha, sebagai seorang muslim juga harus memanjatkan doa kepada Allah Swt. Dengan berdoa, harapannya orang yang kamu cintai juga bisa membuka hati dan mencintaimu dengan tulus.

Tak hanya itu, hati kita juga tidak akan merasa khawatir karena sudah mempercayakan segalanya kepada Allah Swt. melalui doa.

Ada beberapa doa yang bisa dipanjatkan untuk meluluhkan hati seseorang yang dicintai. Doa tersebut bisa kamu amalkan jika ingin seseorang yang kita cintai juga mencintai kita.

Berikut ini bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai lengkap beserta artinya, disadur dari Dream, Jumat (21/10/2022).

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Doa Meluluhkan Hati Si Dia

Berikut bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai seperti yang ada dalam kisah Nabi Musa a.s. dan Nabi Daud a.s. ketika berusaha melembutkan suatu hal yang terasa sulit bagi manusia:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ ... (sebut nama orang dimaksud)... كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii ... (sebut nama orang dimaksud)... kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Artinya: "Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.”

3 dari 5 halaman

Doa agar Mudah saat Menjalani PDKT

Berikut bacaan doa yang bisa kamu amalkan sebagaimana terdapat dalam Al-Qur'an surat Taha ayat 25 hingga 28:

رَبِّاشْرَحْلِيصَدْرِيوَيَسِّرْلِيأَمْرِيوَاحْلُلْعُقْدَةًمِنْلِسَانِييَفْقَهُواقَوْلِي

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.

Artinya: “ Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku" (QS. Taha: 25-28).

4 dari 5 halaman

Doa agar Bisa Mencintai karena Allah Swt.

Berikut bacaan doa agar bisa mencintai karena Allah Swt. seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad saw.:

اللَّهمَّإِنِّيأَسْأَلُكَحُبَّكَ،وَحُبَّمَنْيُحِبُّكَ،وَالعمَلالَّذِييُبَلِّغُنيحُبَّكَ،اللَّهُمَّاجْعلحُبَّكَأَحَبَّإِلَيَّمِننَفسي،وأَهْلي،ومِنالماءِالبارِدِ

Allahumma Inni-As’aluka Hubbaka Wa Hubba Man Yuhibbuka Wal-Amalalladhi Yuballighuni Hubbak. Allahummaj’al Hubbaka Ahabba Ilaiya Min Nafsi, Wa Ahli Wa Minal-Ma’il-Barid.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, curahan cinta-Mu dan rasa cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu dan kecintaan melakukan perbuatan yang dapat menyampaikan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah jadikanlah kecintânku kepada-Mu melebihi kecintânku kepada diriku, keluargaku, dan kepada air yang segar."

5 dari 5 halaman

Doa Mohon Diberikan Kebaikan pada Hubungan

Berikut bacaan doa mohon diberikan kebaikan pada hubungan yang dibaca sebanyak tujuh kali setelah salat subuh:

رَبِّإِنِّىلِمَاأَنْزَلْتَإِلَيَّمِنْخَيْرٍفَقِيْرٌ

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr.

Artinya: “ Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (QS Al-Qashas ayat 24).

Disadur dari: Dream.co.id (Reporter: Reporter : Widya Resti Oktaviana. Published: 25/2/2022.

Baca artikel doa lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer