Sukses


30 Ucapan untuk Memperingati Hari AIDS Sedunia 1 Desember

Bola.com, Jakarta - Pada 1 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Peringatan ini merupakan momen untuk edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penyakit HIV/AIDS.

Selain itu, Hari AIDS Sedunia diperingati untuk lebih berempati atau peduli kepada pengidap HIV/AIDS, sebab banyak orang yang sedang berjuang sembuh dari penyakit ini.

Hari AIDS Sedunia pertama kali dicetuskan pada Agustus 1987 oleh James W. Bunn dan Thomas Netter. Kedua orang tersebut merupakan pejabat di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seperti diketahui, HIV/AIDS adalah penyakit menular berbahaya yang harus diwaspadai oleh masyarakat di seluruh dunia. HIV/AIDS dapat menyerang siapa pun, baik orang dewasa, remaja, anak kecil, hingga orang tua.

Orang yang terinfeksi positif mengidap HIV/AIDS disebut dengan istilah ODHA.

Berikut beberapa contoh ucapan untuk memperingati Hari AIDS Sedunia 1 Desember, dikutip dari laman Bestmessage dan Ndtv, Rabu (30/11/2022).

2 dari 4 halaman

Ucapan untuk Memperingati Hari AIDS Sedunia 1 Desember

1. "Peringatan Hari AIDS Sedunia mengingatkan bahwa kita harus memperlakukan orang yang terinfeksi positif HIV/AIDS dengan rasa hormat dan kesetaraan. Selamat Hari AIDS Sedunia."

2. "Pada Hari AIDS Sedunia, kita semua harus bersama-sama memberikan dukungan moral dan emosional kita kepada mereka yang berperang sedang melawan AIDS."

3. "Kita semua perlu memiliki pola pikir yang toleran dan tangan terbuka terhadap mereka yang menderita AIDS agar perjuangan mereka menjadi lebih mudah. Selamat Hari AIDS Sedunia."

4. "Sudah saatnya kita peduli dan menerima pengidap AIDS, jika kita mengabaikannya dapat membuat mereka makin lemah. Selamat memperingati Hari AIDS Sedunia."

5. "Dalam rangka Hari AIDS Sedunia, kita tidak boleh lupa untuk memberi dukungan dan cinta. Hal ini dapat membantu para pengidap AIDS merasa jauh lebih baik. Selamat Hari AIDS Sedunia."

6. "Peringatan Hari AIDS Sedunia menyadarkan kita untuk lebih perhatian kepada pengidap HIV/AIDS."

7. "Selamat Hari AIDS Sedunia untukmu sahabatku. Mari kita bergandengan tangan untuk melawan penyakit yang mengancam banyak nyawa ini."

8. "Selamat Hari AIDS Sedunia, saya ingin memberikan dukungan bahwa kamu dapat melawan penyakit HIV/AIDS yang diidap."

9. "Selamat Hari AIDS Sedunia. Jangan pernah kita menghakimi pengidap HIV. Mari kita cintai dan hormati mereka."

10. "Selamat Hari AIDS Sedunia. Semoga kita bisa mengakhiri penyakit yang mengancam jiwa ini agar generasi kita bebas dari HIV/AIDS."

3 dari 4 halaman

Ucapan untuk Memperingati Hari AIDS Sedunia 1 Desember

11. "Selamat Hari AIDS Sedunia. Semoga suatu hari kita memiliki dunia yang bebas dari AIDS."

12. "Katakan tidak untuk AIDS dan ya untuk kesehatan yang baik."

13. "Mari kita akhiri AIDS dan sebarkan senyuman kebahagiaan."

14. "Tetap waspada adalah cara terbaik untuk terhindar AIDS. Selamat Hari AIDS Sedunia."

15. "Menciptakan kesadaran adalah solusi untuk menghentikan AIDS."

16. "Takut akan AIDS bukanlah solusi, sadar akan AIDS adalah obatnya. Mari kita renungi Hari AIDS Sedunia dengan menyebarkan kesadaran."

17. "Banyak orang telah kehilangan nyawanya karena AIDS. Sudah saatnya kita mendidik diri kita sendiri dan menyebarkan kesadaran tentang penyakit ini."

18. "Benci AIDS, tetapi peka dan mendukung mereka yang menderita AIDS. Selamat Hari AIDS Sedunia."

19. "Pada Hari AIDS Sedunia, mari kita semua berjanji untuk bersimpati dan berempati terhadap mereka yang berjuang melawan penyakit ini."

20. "Hari AIDS Sedunia hadir untuk mengingatkan kita bahwa satu-satunya cara untuk menghilangkan rasa takut dan stigma seputar penyakit ini adalah melalui pendidikan dan kesadaran."

4 dari 4 halaman

Ucapan untuk Memperingati Hari AIDS Sedunia 1 Desember

21. "Pada kesempatan Hari AIDS Sedunia, saya ingin mengingatkan Anda bahwa kita dapat mengakhiri HIV dengan menciptakan kesadaran tentang penyakit ini."

22. "Pada Hari AIDS Sedunia, kita perlu ingat bahwa kita harus lebih peka terhadap mereka yang melawan penyakit ini dan keluarga mereka yang sering kali menghadapi diskriminasi."

23. "Di Hari AIDS Sedunia ini, mari kita tingkatkan kesadaran dan perbanyak belajar untuk melawan serta menghindar dari penyakit HIV/AIDS."

24. "Satukan Langkah Cegah HIV, semua setara akhiri AIDS. Selamat Hari AIDS Sedunia."

25. "Jangan biarkan AIDS membunuh orang, sebaliknya, mari kita bekerja sama untuk memberantas AIDS. Salam hangat di Hari Hari AIDS Sedunia."

26. "Memperingati Hari AIDS Sedunia adalah pengingat bahwa kita harus menghormati dan membantu."

27. "Kesehatan adalah hal terpenting bagi seseorang dan HIV adalah ancaman terbesar bagi kesehatan kita. Mari kita ciptakan kesadaran pada Hari AIDS Sedunia."

28. "Selamat Hari AIDS Sedunia, 1 Desember. Mari bersama kita jauhi, bersama kita berantas sama-sama."

29. "Tidak ada yang mudah untuk menyelesaikan AIDS, maka kita harus bekerja keras. Selamat Hari AIDS Sedunia dengan harapan dunia bebas AIDS."

30. "Berikan cinta, tawa, dan kedamaian pada anak, bukan AIDS. Selamat Hari AIDS Sedunia 2022."

 

Sumber: Bestmessage, Ndtv

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer